Soloensis

Cara Memasang CCTV Sendiri

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Cara memasang CCTV dirumah bisa Kamu lakukan sendiri. Gausah repot dan buang-buang uang. Kalau Kamu mau pasang CCTV untuk memonitori keadaan office, rumah, toko ataipun sebagainya. Cara memasang CCTV tetapi tidak ingin repot ? Dilansir dari ubai.web.id, berikut sekilas peralatan dan cara memasang CCTV yang bisa Kamu lakukan.

Alat yang diperlukan:

• 1 PC atau sebuah laptop untuk host (Kalau Kamu mau menyalakan 24 jam dengan kapasitas harddisk terabit khusus untuk yang ingin meng-capture atau merekam semua aktivitasyang terekam).

• Kamera CCTV. Biasanya harganya sangat bervariasi, banyak sekali brand yang ternama seperti yang dijual di toko CCTV. Sangat disarankan memasang CCTV yang memiliki tingkat pencahayaan yang bagus. Bisa juga yang dilengkapi fitur night vision.

Cara memasang CCTV:

Cara yang pertama, carilah spot yang bagus dan tepat untuk menempatkan kamera CCTV. Pastikan tempat yang akan dipasang CCTV dapat mencakup semua objek yang akan di perhatikan.

Kedua, setelah itu sambungkan CCTV ke komputer. Cara memasang CCTV wireless sebenarnya lebih mudah dibandigkan CCTV dengan menggunakan kabel. Kalau mau merekam, sambungkan CCTV ke alat perekam memalui DVR. Mulailah disitu mengkonfigurasi sesuai dengan keperluan Kamu.

Sebenarnya tiidak terlalu sulit untuk cara menginstal sistem CCTV, selama Kamu mengikuti petunjuk dari buku panduan ataupun search melalui internet. Hanya yang perlu Kamu ingat bahwa waktu instalasi dan usaha dapat bervariasi tergantung pada sistem yang Kamu pilih tersebut. Beberapa sistem datang siap-to-go di dalam kotak dan mengambil hanya 5 sampai 10 menit untuk penginstalan, sedangkan yang lainnya harus dibangun dari awal.

Perlu Kamu ingat juga bahwa sistem nirkabel biasanya itu portabel dan tidak memerlukan lebih dari outlet listrik dan beberapa perangkat lunak, sedangkan dengan sistem kabel mengharuskan untuk Kamu mengebor lubang dan kabel rute. Jadikan ini sebagai pertimbangan saat Kamu memutuskan sistem CCTV untuk membeli.

Mudah bukan ? Apalagi kalau Kamu mengikuti cara dan prosedur dengan benar. Selamat mencoba dirumah.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Abu Ubaidillah

Web Developer, SEO Specialist, Social Media Specialist, Content Writer, Graphic Designer

Add comment