Soloensis

Cara Membuat Backlink yang Baik

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Backlink adalah tautan berasal berasal dari portal konten yang dikelola, atau blog lain yang mengarah ke alamat situs site situs site atau blog Anda. Backlink yang tercantum pada situs site situs site atau blog, bakal membantu pada optimasi mesin pencarian (Search Engine Optimization atau SEO).

Jumlah backlink, khususnya yang tercantum pada situs site di luar portal yang kami kelola, merupakan tidak benar satu segi yang memengaruhi ranking alamat situs site situs site atau blog cek backlink domain Anda pada halaman-halaman hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu. Semakin banyak kuantitas backlink situs site situs site atau blog Anda, bakal tambah lama tinggi ranking alamat situs site situs site atau blog Anda pada halaman-halaman hasil pencarian.

Namun untuk sanggup capai ranking yang baik pada mesin pencarian Google, maka marketers tidak sanggup memasukkan sembarang backlink namun haruslah berkualitas. 

Backlink yang memiliki kwalitas biasanya berasal berasal berasal dari situs site situs site atau blog dengan reputasi yang baik dan juga relevan pada topik situs site situs site atau blog Anda. 

Lalu, bagaimana langkah membangun backlink agar situs site yang dikelola sanggup tercantum pada portal konten lain? 

Membangun konten yang memiliki kwalitas dan relevan

Dalam membangun backlink memiliki kwalitas untuk situs site situs site atau blog, maka fokus utamanya tersedia pada membangun konten yang memiliki kwalitas dan relevan pada situs site situs site atau blog yang dikelola. 

Konten yang memiliki kwalitas bakal berperilaku seperti magnet yang menarik penduduk untuk singgah ke portal konten Anda, membacanya, membagikannya lewat sarana sosial, khususnya mencantumkan konten tadi sebagai backlink di situs site yang mereka kelola.

Namun, mempunyai pengaruh konten yang memiliki kwalitas bekumlah cukup, Anda termasuk wajib mempunyai pengaruh isikan konten yang relevan dengan bisnis, bidang industri, produk atau jasa yang ditawarkan. 

Apabila secara konsisten, Anda terus membangun konten yang memiliki kwalitas dan relevan, hal ini bakal mempunyai pengaruh kuantitas pengunjung situs site situs site atau blog bakal terus meningkat secara alami, demikian termasuk dengan kuantitas backlink ke situs site situs site atau blog Anda.

Mempublikasikan konten lewat sarana sosial

Untuk menaikkan exposure konten yang telah dibuat, langkah yang sanggup dilaksanakan adalah dengan mempublikasikan konten-konten tadi lewat sarana sosial.

Dengan meningkatnya exposure konten, kuantitas pengunjung dan pembaca konten termasuk bakal meningkat, dan hal ini bakal berimbas pula pada meningkatnya sanggup saja orang lain mempunyai pengaruh backlink untuk konten-konten yang telah Anda sajikan.

Menjadi penulis tamu

Supaya situs site brand yang dikelola sanggup menjadi sumber backlink bagi portal konten lain, tidak benar satu caranya, Anda sanggup menjadi penulis tamu pada situs site atau blog lain yang telah mempunyai kuantitas pengunjung senantiasa yang besar. Dari situ, Anda sanggup mencantumkan tidak benar satu konten untuk dijadikan backlink.

Anda sanggup mencari situs-situs atau blog yang relevan dengan usaha atau bidang industri Anda dan mempunyai kuantitas pengunjung senantiasa yang besar pada mesin pencarian.

Cara agar sanggup menjadi penulis tamu, sanggup dilaksanakan dengan menghubungi pemilik atau pengelola situs site atau blog seterusnya lewat e mail dan menawarkan diri untuk bekerja sama.

Kesimpulan

Fokus utama membangun backlink suatu situs site situs site atau blog untuk membantu SEO adalah dengan membangun konten memiliki kwalitas yang relevan. Kunci sukses di dalam membangun backlink adalah konsistensi dan kesabaran.   

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Abu Ubaidillah

Web Developer, SEO Specialist, Social Media Specialist, Content Writer, Graphic Designer

Add comment