Soloensis

Info Loker Freelance di JobStreet Express dan 7 kiatnya

Info-Loker-Freelance-di-JobStreet-Express-dan-7-kiatnya-JobStreet-Express-1
Info-lowongan-kerja

 

Di tengah situasi ekonomi saat ini, pekerjaan freelance telah menjadi pilihan karir yang dicari oleh banyak individu yang menginginkan fleksibilitas dan kemandirian. JobStreet Express sebagai platform terkemuka, menawarkan berbagai peluang freelance. 

 

JobStreet Express adalah bagian dari Jobstreet by SEEK, yaitu teknologi pencarian kerja terkemuka di Indonesia. Tujuan kami adalah menjadi mitra rekrutmen paling terpercaya dan handal di bidang semi-terampil di Indonesia.

 

Tujuan kami adalah menjadi mitra rekrutmen paling terpercaya dan handal di bidang semi-terampil di Indonesia.

 

JobStreet Express telah hadir sejak Oktober 2022 dan kini memiliki puluhan ribu mitra perusahaan di Jakarta, Bali, Lombok, Yogyakarta, Bandung, Cirebon, Surabaya, dan kota-kota lainnya. Hingga saat ini, JobStreet Express memiliki lebih dari 16.000 iklan lowongan kerja aktif di platformnya. JobStreet Express menyediakan berbagai macam info loker. Dengan kemudahan proses rekrutmen yang ditawarkan JobStreet Express, para pencari kerja dapat melamar berbagai lowongan hanya dalam satu portal dengan cepat, aman, dan gratis.

 

Jenis lowongan yang tersedia di JobStreet Express antara lain Kasir, Front Office, Sales/Marketing, Kitchen Crew, Staff Gudang, Pekerja Harian, dan masih banyak lagi. Tidak hanya memudahkan perusahaan dalam mencari kandidat yang tepat, JobStreet Express juga terus berupaya memberikan kemudahan bagi pelamar kerja. Hal ini merupakan upaya JobStreet Express untuk menjadi mitra pencarian kerja yang dapat diandalkan untuk berbagai kalangan. Berbagai daftar lowongan kerja terpercaya dapat diakses dengan mudah melalui website id.jobstreetexpress.com dan aplikasi JobStreet Express yang dapat diunduh melalui App Store atau Play Store jobstreetexpress.app.link/unduhjse

 

JobStreet Express juga berfungsi sebagai pintu gerbang menuju karir freelance yang sukses. Dengan menerapkan tips dan strategi di atas, pekerja lepas dapat meningkatkan peluang kesuksesan kamu, mengembangkan keterampilan, membangun jaringan profesional, dan meraih kesuksesan dalam dunia freelance melalui JobStreet Express. Memanfaatkan peluang ini, sempurnakan karya kamu, dan berkembanglah dalam lanskap kerja lepas yang terus berubah.

 

JobStreet Express muncul sebagai wadah terbaru dari platform rekrutmen terkemuka,  Dengan menyediakan beragam kategori pekerjaan, mulai dari Sales, Admin, Data Entry, Waiter/Waitress, dan masih banyak lagi!

  1. Update Berkala Lowongan yang Ada 

Kesuksesan akan datang kepada orang-orang yang pintar melihat celah dan kesempatan. Kalimat itu seringkali di dengan. Hal ini berarti, selain tekun dan kerja keras orang yang sukses juga mampu dan pintar melihat celah dan kesempatan. Dalam konteks ini, dengan rutin mengecek lowongan yang ada secara berkala, kamu memperbesar kesempatan kamu untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Bayangkan, tiap hari kamu mengecek lowongan yang ada dan rata – rata dalam sehari terdapat 3 lowongan. Dalam 1 minggu, kamu sudah melamar 21 lowongan. Angka ini tentu saja akan berpengaruh pada kesempatan kamu mendapatkan pekerjaan. Banyak sekali info lowongan kerja yang disediakan JobStreet Express.

 

  1. Membuat Profil yang Mengesankan

Profil yang meyakinkan adalah tiket bagi pekerja lepas untuk menonjol di pasar yang kompetitif. JobStreet Express memberikan pekerja lepas kesempatan untuk menampilkan keahlian kamu melalui profil yang terorganisir dengan baik. Termasuk portofolio yang komprehensif, deskripsi diri yang singkat namun informatif, dan sertifikasi yang relevan membantu pekerja lepas menciptakan kesan positif di mata klien potensial.

 

  1. Menjelajahi Daftar Pekerjaan Freelance

JobStreet Express memiliki fitur pencarian canggih yang memungkinkan pekerja lepas menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keterampilan dan preferensi kamu. Dengan menyaring pekerjaan berdasarkan tingkat tertentu, pekerja lepas dapat menjelajahi platform ini dengan efisien untuk menemukan peluang sesuai dengan keahlian kamu.

 

  1. Manajemen Waktu yang Efektif

Keberhasilan dalam dunia freelance bergantung pada manajemen waktu yang efektif. Membuat jadwal kerja reguler, menetapkan batas waktu proyek yang realistis, dan berkomitmen untuk memenuhi tenggat waktu adalah elemen kunci. Ini tidak hanya memastikan pengiriman pekerjaan berkualitas tinggi secara tepat waktu, tetapi juga membantu membangun reputasi pekerja lepas dan mendapatkan ulasan positif dari klien.

 

  1. Membangun Hubungan Baik dengan Klien

Komunikasi adalah kunci keberhasilan dalam pekerjaan freelance. Merespons pesan dengan cepat, memberikan pembaruan secara teratur, dan menanggapi pertanyaan atau umpan balik dengan profesionalitas membantu membangun hubungan positif dengan klien. Klien yang puas cenderung memberikan proyek lebih lanjut dan merekomendasikan secara positif.

 

  1. Menampilkan Reputasi dan Portofolio yang Solid

Setelah berhasil menyelesaikan proyek, freelance disarankan untuk meminta testimoni dari klien dan menambahkannya ke portofolio kamu. Reputasi yang baik dan portofolio yang kuat berkontribusi secara signifikan untuk mendapatkan proyek lebih besar dan berkualitas tinggi di masa depan.

 

  1. Meningkatkan keterampilan 

Selain menjelajahi peluang di luar sana, penting juga untuk terus meningkatkan diri. Menaikkan kualitas diri yang dimaksud ada mengembangkan keahlian dan minat kamu. Hal ini bisa dilakukan dengan belajar secara mandiri, mengikuti program bootcamp, menghadiri berbagai pelatihan, dan meraih sertifikasi. Dengan meningkatkan keterampilan, kamu akan memiliki peluang yang lebih besar dan lebih baik untuk bersaing di dunia kerja.

 

Dengan menerapkan kiat update berkala lowongan yang ada, membuat profil yang mengesankan, membangun hubungan baik dengan klien dan kiat – kiat lainnya, kamu tidak hanya meningkatkan peluang sukses kamu dalam pekerjaan freelance, tetapi juga membangun fondasi yang kuat untuk karir jangka panjang. Kepercayaan, kualitas kerja, dan profesionalisme adalah kunci untuk memenangkan hati klien dan berkembang dalam dunia freelance.

 

Pekerjaan freelance semakin populer di era digital saat ini, dengan banyak platform menyediakan peluang bagi individu untuk bekerja secara fleksibel. Salah satu platform terkemuka yang menyediakan beragam pekerjaan freelance adalah JobStreet Express. Dalam artikel ini, kita akan membahas informasi terkait lowongan pekerjaan freelance di JobStreet Express dan memberikan 7 kiat untuk berhasil dalam karir freelance.

 

Loker Freelance yang Banyak Dibuka di JobStreet Express

  1. Freelance Operational Event

Posisi ini bertugas dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan. Kegiatan yang dimaksud adalah seperti, seminar, bootcamp, konferensi pers, pameran seni dan lain lain. Tidak hanya berfokus dalam pelaksanaan saja, Operational Event juga bertanggung jawab untuk hal – hal detail. Logistik, pemilihan lokasi, teknis acara, bahkan vendor juga menjadi tanggung jawab untuk Operational Event. 

 

Untuk jenjang karir, Operational Event mempunyai karir yang bagus. Untuk seorang Operational Event yang sudah mempunyai pengalaman yang bagus dan kemampuan diri tentu saja dapat naik ke tingkatan yang lebih baik.

 

  1. Sales Freelance

Sesuai namanya Sales Freelance berkutat dengan penjualan produk atau layanan. Sales berfokus pada, bagaimana mendapatkan customer sebanyak – banyaknya serta menjalin hubungan yang baik dengan customer. Hubungan yang kuat antara Sales dan customer berpotensi memperluas dan mempromosikan produk maupun layanan yang ditawarkan. 

 

Selain itu Sales juga mengidentifikasi peluang penjualan dan negosiasi kesepakatan dengan customer. Pengalaman yang banyak dan baik tentu saja menjadi modal untuk seorang Sales mencapai karir yang baik, hasil penjualan dan kemampuan membangun hubungan yang baik juga menjadi modal yang penting. 

 

  1. Freelance Admin

Freelance Admin adalah seseorang yang bekerja secara mandiri atau sebagai pekerja lepas untuk menyediakan layanan administratif kepada perusahaan, individu, atau organisasi lain. Peran Freelance Admin Seringkali meliputi tugas-tugas administratif seperti manajemen data, penjadwalan, komunikasi dengan klien atau pelanggan, pengaturan perjalanan, dan tugas-tugas lain yang mendukung operasional sehari-hari.

 

Sebagai freelancer, mempunyai kesempatan memiliki klien yang berbeda-beda, atau mungkin bekerja pada proyek-proyek yang bersifat sementara. Freelance Admin dapat bekerja dari jarak jauh atau di tempat klien, tergantung pada kebutuhan dan preferensi klien.

 

Freelance admin dapat menawarkan berbagai layanan administratif, mulai dari manajemen email dan penjadwalan hingga pengelolaan basis data dan pengaturan acara. Freelance Admin seringkali memiliki keahlian dalam menggunakan perangkat lunak kantor seperti Microsoft Office atau Google Suite, serta kemampuan organisasi yang baik dan komunikasi yang efektif.

  1. Freelance Barista

Freelance Barista adalah individu yang memiliki keterampilan dalam menyajikan minuman kopi dan minuman berbasis kopi lainnya, dan menawarkan layanan ini secara independen atau sebagai pekerja lepas. Freelance Barista dapat ditemukan bekerja di berbagai acara seperti pesta pernikahan, festival, pameran, acara korporat, dan acara khusus lainnya yang membutuhkan layanan kopi. Tugas Freelance Barista meliputi menyajikan kopi yang berkualitas tinggi, menciptakan berbagai jenis minuman kopi, seperti espresso, latte, cappuccino, dan macchiato, serta menyediakan pelayanan pelanggan yang ramah dan profesional. 

 

Seorang freelance barista biasanya memiliki pengetahuan yang luas tentang berbagai jenis kopi, teknik penyeduhan yang tepat, dan kemampuan untuk bekerja dengan mesin kopi yang berbeda. Freelance Barista juga mungkin bertanggung jawab atas pengelolaan persediaan dan peralatan, serta menjaga kebersihan area kerja. Dengan fleksibilitas waktu dan lokasi, menjadi seorang Freelance Barista emungkinkan individu untuk menawarkan layanan di berbagai tempat dan meraih penghasilan tambahan dari keterampilan Freelance Barista dalam dunia kopi.

Berhasil Mendapatkan Posisi Freelance: 4 Cara dan Tips yang Efektif

Pekerjaan freelance memberikan kesempatan untuk mengembangkan karir yang fleksibel dan mandiri. Namun, dengan persaingan yang semakin ketat, penting untuk memiliki strategi yang tepat untuk mendapatkan posisi freelance yang diinginkan. Berikut adalah empat cara dan tips yang dapat membantu kamu meraih sukses dalam mencari dan mendapatkan proyek freelance:

 

  1.  Resume atau CV

Salah satu kunci utama untuk menarik perhatian calon klien adalah memiliki resume atau CV. Resume adalah dokumen singkat yang merangkum pengalaman kerja, pendidikan, keterampilan, dan pencapaian seseorang. Tujuannya adalah untuk memberikan gambaran singkat kepada calon pemberi kerja tentang latar belakang dan kualifikasi seseorang. Resume atau CV biasanya digunakan dalam proses pencarian kerja untuk memberikan informasi yang relevan kepada calon klien/perusahaan. 

 

Dalam resume atau CV, biasanya mencakup informasi seperti riwayat pekerjaan, pendidikan formal, keterampilan khusus, penghargaan atau pengakuan yang diterima, serta kontak informasi. Resume harus disusun dengan ringkas, jelas, dan mudah dipahami, dengan menekankan pada informasi yang paling relevan dengan pekerjaan yang sedang dituju. Hal ini bertujuan agar resume atau CV bisa menarik perhatian pemberi kerja dan meningkatkan peluang seseorang untuk dipanggil untuk wawancara kerja.

 

  1. Manfaatkan Platform 

Dengan memanfaatkan JobStreet Express kamu dapat memperluas jangkauan kamu. Platform ini menyediakan tempat bertemunya para freelancer dengan klien yang mencari jasa freelancer. Pastikan untuk membuat profil yang informatif, mencakup keahlian kamu, pengalaman kerja, dan testimoni positif dari klien sebelumnya. Pilih proyek yang sesuai dengan keahlian kamu dan kembangkan reputasimu.

 

  1. Asah Kemampuan 

Dalam dunia freelance, kemampuan dan keterampilan yang terus berkembang sangat dihargai. Investasikan waktu untuk terus belajar dan meningkatkan keahlian kamu. Ambil kursus online, ikuti webinar, atau dapatkan sertifikasi tambahan yang relevan dengan bidang pekerjaan kamu. Semakin unggul keterampilan kamu, semakin besar peluang kamu untuk menarik perhatian klien dan bersaing dalam pasar freelance.

 

  1. Terapkan Strategi Penawaran yang Menarik

Saat melamar proyek, pastikan untuk menyusun penawaran yang menarik. Jelaskan dengan jelas bagaimana kamu dapat memenuhi kebutuhan klien, berikan perkiraan waktu pengerjaan yang realistis, dan menawarkan harga yang sesuai dengan nilai yang kamu berikan. Sertakan rincian tentang pengalaman kamu yang relevan dan berikan solusi kreatif untuk proyek tersebut. Penawaran yang terstruktur dan berfokus pada manfaat yang diberikan kepada klien dapat membuat kamu keluar sebagai pilihan yang menonjol.

 

Dengan menerapkan strategi ini, kamu dapat meningkatkan peluang kamu untuk mendapatkan posisi freelance yang diinginkan. Ingatlah untuk tetap konsisten, berkomunikasi dengan baik, dan terus mengembangkan keterampilan kamu untuk meraih sukses dalam karir freelance.

 

Kesimpulan: 

JobStreet Express menyediakan berbagai macam informasi mengenai lowongan kerja, salah satunya adalah lowongan kerja freelance. Untuk mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan, banyak sekali hal-hal yang bisa diusahakan. Update berkala lowongan, profil yang mengesankan, pengembangan keahlian dan membangun hubungan yang baik dengan klien merupakan salah satu dari kiat-kiat yang ada untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Dengan menggunakan JobStreet Express secara optimal dan strategi yang tepat, kamu dapat membangun fondasi yang kuat untuk mendapatkan kesuksesan serta menggapai pekerjaan impian kamu

 

Tanya Jawab

 

Mengapa meningkatkan keterampilan dan keahlian menjadi hal yang penting? 

Dalam dunia kerja yang sangat kompetitif, keterampilan dan keahlian kamu menjadi modal utama dalam bersaing. Semakin bagus keahlian yang kamu miliki maka penilaian klien terhadap diri kamu akan semakin baik.

 

Apa itu reputasi positif dan bagaimana cara membangunnya? 

Reputasi positif merupakan catatan kamu selama proyek – proyek dan pengalaman sebelumnya. Penyelesaian tugas dengan tepat waktu, komunikasi yang baik dan memahami maksud dari klien merupakan hal yang bisa dilakukan untuk membangun reputasi positif. 

 

Bagaimana pengaruh resume/CV dengan pekerjaan? 

Sangat berpengaruh. Resume memiliki pengaruh besar dalam proses mencari kerja. Sebagai dokumen pertama yang dilihat oleh HRD, resume/CV memberikan kesan pertama yang kuat dan menjadi faktor penentu untuk melewati tahap awal seleksi. 

 

PT JOBSTREET INDONESIA

RDTX Place, lt 45 Jl. Prof. Dr. Satrio, Kav 3, Satrio, Jakarta Selatan

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment