Soloensis

Strategi Menjadi Ahli Internet Marketing

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Apakah Anda bercita-cita menjadi seorang ahli internet marketing?

Mungkin, ada berpikir jika jadi pakar internet marketing benar-benar gampang. Walau sebenarnya, sebenarnya, jadi pakar digital marketing tidak segampang kedengarannya.

Internet marketing butuh seorang yang melakukan beberapa hal untuk memaksimalkan web. Hingga dapat memperoleh pengunjung serta traffic yang tinggi di mesin penelusuran.

Tidak hanya sebatas memberikan tambahan kata kunci (keyword) ke web agar disaksikan oleh mesin penelusuran. Keseluruhannya, menyertakan beberapa ketrampilan yang perlu dipelajari dalam hitungan tahun agar betul-betul menguasainya dengan benar dan baik.

Setelah itu apapun ketrampilan yang perlu dipunyai oleh seorang internet marketing itu?

Penelitian/Analisa

Pekerjaan sebagai internet marketing tidak sukses tanpa ada usaha yang keras. Karena itu, Anda bisa melakukan riset kata kunci (keyword) dengan dalam, analisa pesaing serta analisa pasar. Tanpa ada usaha ini, karena itu usaha yang Anda kerjakan dapat tidak berhasil.

Kepribadian/Karakter

Walau pekerjaan dikerjakan lewat internet, seorang yang kerja jadi internet marketing masih butuh mempunyai kepribadian. Semua internet marketing paling baik mempunyai satu persamaan. Mereka ialah pendongeng besar. Bercerita satu narasi, selanjutnya digabungkan dengan kepribadian yang positif hingga dapat jual apapun.

Keterampilan Teknis

Seorang internet marketing memang tak perlu menjadi seorang programmer. Tetapi, internet marketing seharusnya mempunyai pandangan ketrampilan tehnis untuk dapat menolong dalam melakukan taktik marketing.

Terhitung menjalankan themes serta plugin, beberapa CMS atau shopping cart, dapat mengubah HTML (meta tag, anchor teks, dan lain-lain), sitemap xml, file robots, txt, serta lain-lainnya.

Copywriting

Sisi yang paling mendasar di internet marketing dengan melakukan copy yang bagus (GREAT COPY). Dapat mengerti pasar, target pengunjung, menyebabkan psikologis, unik, kemampuan storytelling, judul yang menarik serta panggilan pada situs surfer agar bisa melakukan satu aksi dalam satu produk.

Copywriter yang hebat mengerti ketidaksamaan di antara copy website, menyalin web, menyalin whitepaper, dan lain-lain Content Anda bisa menjadi fundamen dari taktik.

Anda harus dapat menulis content website dengan bagus. Agar blogger dapat hadir dengan berkelanjutan, karena itu Anda harus bisa pilih tema content serta judul yang menarik, dan bisa menulis 300-600 kata dibawah satu jam.

Link Building

Membangun back-link adalah elemen paling besar yang tidak bisa terlewati bila Anda ingin memperoleh rangking 1 di mesin perayap. Strategi membuat back-link ini dapat dikerjakan dengan beberapa cara seperti artikel yang memiliki kandungan marketing, tayangan wartawan (press release), bloggy walking, directory submit, sindikasi website, RSS feed, social bookmark, ping, serta lainny.

Traffic Generation

Lepas dari berapa baik content Anda, bila Anda tidak bisa arahkan traffic, tidak ada orang yang akan membacanya. Pakar internet marketing dapat melakukan riset dimana target pasar mereka bergabung serta bagaimana memanfaatkannya untuk arahkan traffic ke situs mereka.

Sebaiknya seorang internet marketing terjebak dalam soal yang lain seperti keterkaitan dalam komunitas, distribusi artikel, long-tail content website, paid search, SEO, serta yang lain.

Keterampilan On-Page SEO

Internet marketing tak perlu jadi seorang pakar SEO, tetapi yang penting mereka harus mengerti dasar-dasar pokok dari SEO. Beberapa hal seperti tag judul,meta tag, menyambungkan dengan web di dalamnya, content teratur, ialah faktor penting untuk mendapatkan perhatian dari SEO.

Paid Search

Paid Search dapat jadi taktik pemasaran yang benar-benar memberikan keuntungan, bila Anda mengerti langkah mengoptimalkan dolar dari iklan Anda.

Ketrampilan Social Media

Tidak bisa dipungkiri jika twitter serta facebook bisa menggerakkan jumlahnya jalan raya, hingga internet marketing andal harus bisa tahu bagaimana kerja dari jaringan itu serta bagaimana bisa memanfaatkan jaringan media sosial itu.

Optimasi Konversi

Komponen grafis seperti tombol, layout, font, warna, serta beberapa hal lain bisa memengaruhi tingkat alterasi Anda. Memakai beberapa alat seperti Google Web Optimizer serta Klik Tale untuk pelajari bagaimana pengguna terjebak dengan situs situs Anda serta content, penting untuk tingkatkan alterasi.

Pengalaman Keseluruhnya  Seorang internet marketing andal harus mempunyai pengalaman REAL serta tidak cuma teori atau pandangan mengenai konsep-konsep ini.

Ada sangat banyak faktor dalam tiap tema ini. Aspek itu terbaik dipelajari dengan betul-betul melakukan serta belajar dari kesalahan-kesalahan Anda sendiri.

Jadi jika Anda memang ingin jadi seorang internet marketing yang andal, jangan sampai lupakan potongan puzzle itu, serta tetap belajar dari pengalaman sendiri yang REAL. Bila Anda merasakan susah untuk belajar sendiri karena itu Anda mulai bisa belajar dari komunitas serta komune internet marketer.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Candra Bi

Playmaker Panduanmenulis.com

Add comment