Soloensis

September, Paus Fransiskus Bakal Datang ke Ambon

Pemimpin Gereja Katolik dunia, Paus Fransiskus dijadwalkan akan memimpin misa di Lapangan Merdeka, Ambon, 3 September 2020 mendatang. Hal itu dikatakan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy waktu meluncurkan Festival Amboina Farmers Market di pelataran Amboin City Center, Ambon, Sabtu (15/2/2020).

Dikutip dari Maluku doagama.com, Richard menjelaskan, Paus Fransiskus yang pada mulanya menjabat Uskup Agung Buenos Aires – Argentina tersebut, sesuai jadwal akan tiba di Jakarta pada 2 September 2020.

“Nantinya sesuai jadwal setelah beliau tiba di Jakarta, 2 September 2020 maka pada malam harinya beliau terbang ke Ambon. Selanjutnya pada 3 September 2020 pagi, Paus Fransiskus akan memimpin misa bagi umat Katolik se-Indonesia yang dipusatkan di Lapangan Merdeka – Ambon,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menimbulkan Paus Fransiskus untuk singgah ke Indonesia. Surat untuk pemimpin umat Katolik dunia itu tertulis pada tanggal 16 Januari 2020.

Di di dalam surat tersebut, Jokowi menimbulkan Paus Fransiskus untuk singgah ke Indonesia pada September 2020. Undangan itu seiring dengan rancangan Paus Fransiskus ke Asia Tenggara pada th. 2020.

Pelaksana tugas Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah membetulkan terdapatnya surat undangan Jokowi kepada Paus Fransiskus.

“Memang Bapak Presiden ada mengirimkan surat undangan,” ujar Faizasyah kepada wartawan menurut bersamakristus.org, Jumat (24/1/2020). 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Abu Ubaidillah

    Web Developer, SEO Specialist, Social Media Specialist, Content Writer, Graphic Designer

    View all posts

    Add comment