Soloensis

DESTINASI WISATA HITS PUNCAK SIMARJARUNJUNG SUMATERA

Seperti yang kita tahu bersama bahwa danau toba ini merupakan salah satu destinasi wisata yang paling difavoritkan di daerah Sumatera Utara. Ya, Danau Toba juga jadi salah satu danau terbesar di Indonesia yang mencakup wilayah Tapanuli Utara, Samosir, Karo, Simanlungun, Humbang Hasundutan, dan Dairi.

Kondisi inilah yang menjadikan Danau Toba mempunyai banyak sudut terbaik untuk nikmati keindahan alamnya yang tiada dua. Salah satunya adalah di bukit Simarjarunjung. Ini adalah tempat wisata yang memang sudah sejak dulu terkenal di Sumatera. 

Bukit Simarjarunjung tersebut adalah salah satu tempat paling asyik untuk menikmati landscape danau toba yang memukau. Akan tetapi kini ada yang baru bisa Anda jumpai di bukit simarjarunjung tersebut, yakni spot foto selfie yang berupa rumah pohon. 

Destinasi Wisata Hits Puncak Simarjarunjung Sumatera, Ada Rumah Pohon Diatas Bukit Lho!

Tidak bisa dipungkiri lagi, jika Kalibiru yang ada di daerah Jogja ini adalah pioner spot foto yang berkonsep rumah pohon di berbagai daerah. Khususnya bagi warga Sumatera Utara sendiri kini tidak perlu lagi harus jauh – jauh untuk mendapat foto yang serupa.

Sebab di lokasi puncak simarjarunjung kini sudah dibangun sebuah rumah pohon yang mirip sekali dengan di Kalibiru. Para pengunjung pastiya bisa berfoto selfie dari atas pohon dengan berlatar belakangkan danau toba. 

Sekarang di tempat wisata puncak Simarjarunjung Sumatera setidaknya ada 4 rumah pohon yang bisa dijadikan sebagai spot foto bagi para anak muda. Tempat ini sekarang jadi sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan, khususnya anak muda dan jadi viral di sosial media Instagram. Jadi, buat Anda yang suka foto – foto, jangan pernah ketinggalan untuk berfoto selfie di rumah pohon diatas bukit tersebut ya!

Lokasi Puncak Simarjarunjung

Bukit simarjarunjung sendiri ada di Parik Sabungan, Dolok Pardemean, kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Buat Anda yang mau pergi ke tempat wisata danau toba lewat Brastagi, maka Anda akan melewati tempat wisata yang lagi hits di Sumatera satu ini.

Perlu Anda tahu bahwa rumah pohon yang ada di bukit indah simarjarunjung tersebut dapat dikatakan Kalibirunya Sumatera Utara, tetapi pemandangan di sini jauh lebih memukau dengan danau toba yang terbentang cukup luas. 

Waktu yang tepat berkunjung

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi tempat wisata di Sumatera Utara ini adalah saat sore hari, apabila Anda beruntung maka Anda bisa mendapat view sunset dari atas rumah pohon yang begitu menawan. Selain itu, view danau toba yang diselimuti oleh awan tipis juga bisa Anda temukan di sini. Bahkan Anda juga bisa lihat pemandangan hamparan sawah, perkebunan teh, dan kopi yang pastinya akan sangat menyegarkan mata.

Nah, itulah beberapa ulasan yang bisa kami sampaikan seputar destinasi wisata hits puncak simarjarunjung Sumatera. Semoga bisa menginspirasi liburan Anda selanjutnya.

Sumber : https://cheap-nfl-jerseys-shop.com, diakses 31 Juli 2021

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment