Soloensis

Tutorial Microsoft Word Untuk Pemula

Microsoft word merupakan office yang dibuat bertujuan untuk membuat tugas atau makalah. Kita dapat menulis nulis sebebas kita dengan cara mengetikan saja. Tetapi,untuk para pemula belajar microsoft word perlu pelajaran yang benar. Karena software pengolah kata ini bukan software yang sulit digunakan,jika sudah terbiasa kita bisa menggunakan software ini dengan mudah.

Bagi anda yang sedang mencari referensi tentang tutorial microsoft word sangat bagus sekali anda membaca artikel keren ini. Berikut informasi menariknya yang bisa anda baca.

 

Cara Belajar Microsoft Word Untuk Pemula

1. Membuat Dokumen

Hal pertama yang perlu anda lakukan saat membuka Ms Word adalah membuat dokumen dahulu. Caranya cukup mudah,anda hanya perlu memilih blank document untuk membuat dokumen baru. Atau bisa klik File->New->Blank Document. Maka dengan mudah akan langsung tampil dokumen baru dan bisa langsung anda tulis disitu.

2. Membuka Dokumen

Untuk membuka sebuah dokumen yang ada di Ms Word anda perlu berada di software tersebut. Caranya hanya cukup membuka menu File->Open->Browse lalu cari file yang ingin anda buka. Maka akan muncul sendirinya file yang sudah tersimpan.

3. Mengubah Jenis Font

Jenis font di MS Word Sendiri sangatlah banyak,kita bisa memilih jenis jenis font kata. Maka dari itu,apabila anda ingin membuat tulisan Times New Roman. Anda bisa mengubah tulisan hanya cukup memblok semua tulisan atau Ctrl+A. Baru pilih menu File ada font banyak bisa anda pilih rangkaian font kata disitu.

4. Mengatur Margin

Margin sendiri adalah jenis layout yang bisa diatur agar tulisan menjadi rapi. Ada sebelah kanan,kiri,atas,bawah. Caranya cukup pilih menu layout->margin->custom margin. Apabila anda ingin membuat skripsi atau makalah biasanya pengaturan margin akan diharuskan memperhatikan margin dengan benar dan baik.

5. Save As

Save as adalah menyimpan dokumen,apabila sudah melakukan penulisan. Kita wajib menyimpan dokumen,agar dokumen tersebut tak hilang. Caranya pilih menu File->Save As atau anda bisa langsung klik Ctrl+S secara bersamaan agar file anda tak hilang lenyap begitu saja. 

Itulah tadi informasi menarik yang bisa kami bagikan hari ini,apabila bermanfaat jangan lupa dishare. Agar orang orang yang lain tahu. Bahwa belajar microsoft word sangatlah mudah sekali. Semoga bermanfaat ya,terima kasih telah membaca artikel ini.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    mario anugrah

    hanya pria biasa

    View all posts

    Add comment