Soloensis

Bisnis Iklan Google, Masihkah Menguntungkan?

Ada banyak manfaat menarik dari iklan PPC dan itulah sebabnya mengapa Anda harus menggunakan bisnis iklan Google untuk merasakan banyak keuntungannya. Iklan Google atau Google Ads menawarkan entri cepat, hasilnya mudah diukur dan dilacak, bekerja dengan baik melalui saluran pemasaran lainnya. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang Anda dapatkan dengan Google Ads atau pay per click (PPC).

Keuntungan Berbisnis dengan Iklan Google

1.      PPC Berkontribusi pada Tujuan Bisnis

Tujuan bisnis sering menjadi alasan paling kuat untuk menggunakan iklan PPC. PPC dapat membantu Anda mencapai sejumlah besar tujuan bisnis dan pemasaran. Sasaran ini berkisar dari pemaparan merek tingkat tinggi dan kepemimpinan yang dipikirkan hingga pengajuan timah panas atau penjualan e-niaga.

Hampir semua jenis sasaran konversi dapat dilacak. PPC adalah alat yang ampuh untuk menyelaraskan pengarah lalu lintas situs web dengan sasaran akhir.

Di era pemasaran konten, PPC dapat memupuk jalan tengah memelihara dan melayani bagian tengah melalui unduhan konten iklan, mencari pendaftaran buletin, entri kontes, dan mendorong unduhan aplikasi.

PPC dapat mendukung banyak bagian saluran penjualan dan jalur yang diambil prospek Anda dari kesadaran menjadi pelanggan. Terlepas dari serangkaian tujuan yang diidentifikasi, kampanye PPC dapat diatur secara efektif.

2.      PPC Dapat Diukur danDilacak

Manfaat utama dari iklan PPC yang dijalankan melalui Google Ads adalah mudahnya mengukur dan melacak. Cukup gunakan alat Iklan Google dalam kombinasi dengan Google Analytics.

Anda akan melihat detail kinerja tingkat tinggi termasuk tayangan, klik, dan konversi (berdasarkan tujuan bisnis yang ditentukan). Tidak ada misteri untuk kinerja PPC Anda. Statistik tersedia dan semua alat akan menunjukkan kinerja kampanye Anda, lalu lintas seperti apa dan hasil yang mereka kendalikan untuk anggaran Anda.

Saat Anda mengirim lalu lintas PPC ke halaman arahan khusus dan melacaknya sampai konversi menggunakan Google Analytics, Anda dapat melihat dengan jelas apa yang Anda belanjakan dan apa yang dikendarainya dalam kaitan dengan tujuan akhir Anda. Tidak ada iklan papan iklan atau majalah yang dapat dikaitkan dengan penjualan seperti itu.

3.       Entri Cepat

Bahkan jika Anda satu dekade di belakang pesaing Anda untuk terjun ke pemasaran PPC, Anda dapat bangkit dan berjalan cepat dengan sedikit optimisasi. Ini seringkali sangat kontras untuk memulai upaya SEO, yang seringkali membutuhkan banyak waktu dan perhatian untuk mendapatkan jenis pemosisian dan lalu lintas yang sama dengan yang ditawarkan oleh Iklan Google dalam beberapa menit setelah peluncuran.

Jika dibandingkan dengan saluran lain seperti email dan sosial organik, Anda memiliki keuntungan menargetkan orang di luar mereka yang sudah mengetahui merek Anda, dan Anda tidak terbatas pada pengikut atau daftar pelanggan yang ada.

PPC memungkinkan Anda dengan cepat memasang jaring lebar untuk menemukan prospek dan pelanggan baru.

Plus, sebagian besar pekerjaan dilakukan dalam platform periklanan PPC – mulai dari penelitian hingga kampanye, hingga menulis iklan. Anda dapat bangun dan berjalan cepat dengan keterlibatan minimal tim pengembangan Anda, selain membantu mengatur pelacakan konversi dan halaman arahan yang diinginkan.

4.      Anda memegang kendali

Meskipun ada beberapa nuansa mengenai pengaturan kampanye default, Anda akhirnya memiliki kendali atas berbagai pilihan untuk bagaimana Anda menjangkau pelanggan potensial. Cara ini dimulai dengan kata kunci atau penempatan yang Anda pilih untuk ditargetkan dan seberapa ketat Anda ingin menjadi.

Anda juga memiliki banyak fleksibilitas anggaran jika Anda ingin memulai dari yang kecil. Anda dapat menetapkan anggaran dan tawaran iklan Anda sendiri, dan memilih apa yang ingin Anda belanjakan (meskipun Anda harus membayar setidaknya mendekati harga pasar untuk bermain dalam kebanyakan kasus).

Jika Anda melihat hasil positif, Anda dapat segera meningkatkannya. Kemudian jika Anda ingin istirahat, Anda selalu dapat menghentikan sebentar dan menghentikan pengeluaran iklan Anda segera. Ini sulit dilakukan dengan kampanye pemasaran lainnya yang sedang berlangsung, memberi Anda keuntungan dan fleksibilitas anggaran untuk bergerak cepat bila perlu atau diinginkan.

Lelang Iklan Google dan algoritme yang terlibat memiliki keputusan akhir tentang di mana posisi iklan Anda dan apa yang akan Anda belanjakan bila dibandingkan dengan pesaing. Keselarasan relevansi antara halaman arahan Anda dengan kata kunci dan salinan iklan dapat merugikan atau membantu Anda.

Berita baiknya adalah Anda memiliki fleksibilitas untuk melakukan pengeditan cepat dan untuk mengoptimalkan saat iklan Anda berjalan, dan untuk mencoba tes baru setiap hari jika Anda mau. Tidak ada siklus yang panjang dari pengeditan ke penyebaran yang Anda lihat di media lain, dan jika iklan berbau, Anda dapat menariknya tanpa harus membiarkannya menyelesaikan siklus media yang dikontrak.

5.       Opsi Penargetan Luar Biasa

Banyak pengiklan mengambil pendekatan berlapis-lapis dalam Iklan Google untuk menguji dan memastikan cakupan penuh di seluruh jaringan dan jenis penargetan yang dapat memperoleh paparan merek.

Hal ini berkisar dari penargetan kata kunci melalui iklan teks, untuk menjalankan iklan melalui pemasaran ulang berdasarkan perilaku masa lalu mereka, atau berfokus pada demografi khalayak tertentu di jaringan display.

Dengan menguji dan mencoba campuran, Anda dapat memastikan ruang lingkup penuh dari Iklan Google dimanfaatkan dan bahwa Anda mendapatkan sebanyak mungkin tayangan sambil tetap ditargetkan ke persona di calon audiens Anda.

Kembali ke sasaran bisnis, Anda juga dapat melihat apa yang berkinerja terbaik dan menetapkan harapan tentang apa toleransi untuk biaya per klik dan biaya per akuisisi untuk membandingkan metode penargetan yang berbeda satu sama lain.

Pada akhirnya, manfaat terbesar dari opsi penargetan PPC yang tersedia adalah bahwa Anda dapat menjangkau orang-orang yang belum ada di audiens Anda serta orang-orang yang telah terpapar dengan merek Anda. Anda memiliki banyak opsi untuk seberapa lebar jaring yang ingin Anda buat.

 

6.      Kekayaan Data Pemasaran

Meskipun ada banyak data dan informasi kinerja yang tersedia langsung di Google Ads, nilai informasi yang diperoleh melampaui kinerja PPC.

Data tayangan, klik, dan konversi untuk setiap kata kunci dapat digunakan untuk menyarankan strategi SEO dan upaya pemasaran konten.

Selain itu, Anda dapat menggunakan perencana kata kunci dan alat perencana tampilan bawaan untuk menemukan di mana audiens Anda berada.

Anda juga dapat referensi silang di mana pesaing Anda melalui alat pihak ketiga seperti SpyFu, KeywordSpy, dan iSpionage untuk membangun profil yang solid tentang apa yang Anda hadapi dan pangsa pasar yang dapat Anda peroleh.

 

Masih Tidak Yakin Tentang PPC? Jalankan proyeksi Anda sendiri untuk menunjukkan risiko Iklan Google dibandingkan dengan sumber lalu lintas organik dan berbayar lainnya yang saat ini Anda manfaatkan. Apabila Anda kesulitan, Anda bisa menggunakan Jasa Google Ads.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Zamhari S, Kom. I

    Hanya manusia yang suka belajar

    View all posts

    Add comment