Soloensis

Tips Memilih Jasa Outsourcing beserta Rekomendasinya

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Baik itu pebisnis besar atau pebisnis kecil akan mencari langkah kreatif dalam mencapai lebih banyak arah usaha mereka dengan semakin sedikit uang. Salah satunya taktik yang bisa menolong anda menghemat waktu, uang, dan frustrasi saat anda mengawali dan membentuk bisnis anda ialah lakukan outsourcing yang trampil, tapi hemat ongkos. Nah, dalam artikel kali ini akan kami berikan beberapa strategi berhasil untuk memilih layanan outsourching yang pas buat anda.

 

1. Tetapkan Lingkup Dan Agenda Project Anda Dengan Jelas

Ini kemungkinan terlihat terang, tapi tiap project outsourcing yang sukses terus diawali dengan pengakuan yang pasti mengenai apa yang pengin anda raih. Tentukan syarat project anda dari muka. Penyuplai service memerlukan info yang tepat dan komplet untuk memberikan anda proposal yang sesuai kenyataan dan mencuplik anda pada harga yang lumrah. Terangkan secara detil mengenai hasil yang anda harap dari supplier. Beri supplier sebanyak-banyaknya info mengenai apa yang anda perlukan dan langkah anda lakukan pekerjaan.

 

2. Penilaian Penyedia Service

Waktu anda menilai proposal dari penyuplai service, jangan takut untuk menanyakan. Sama dengan mengaryakan pegawai penuh waktu, pilih supplier ialah pengalaman yang paling subjektif. Check rujukan mereka dan meminta operan balik dari client yang lain sudah memakai service mereka. Bila anda mempunyai kecemasan mengenai kekuatan detil supplier, berikan kecemasan anda. Jangan cuman rebusnya dan mengharap yang terhebat.

 

3. Kenali Detail Portofolio

Bagusnya, penyedia service yang anda tentukan akan mempunyai pengalaman spesial dengan tipe project yang anda kerjakan. Saya percaya anda tidak mau jadi “kelinci eksperimen” seorang. Ini penting saat lakukan outsourcing proyek-proyek teknis yang susah seperti peningkatan piranti lunak. Bila anda membutuhkan gagasan usaha untuk buka toko retail, anda akan memperoleh hasil terhebat bila konsultan yang anda sewa mempunyai pengalaman yang bisa diverifikasi di bidang retail.

 

4. Jangan Tentukan Vendor Hanya Berdasarkan Harga

Walau kemungkinan memikat, jangan sampai pilih supplier cuman berdasar harga. Konsumen eksper yang sudah mengalihdayakan banyak project dan menilai beberapa ratus proposal nyaris terus mereferensikan untuk membuang penawaran pada harga paling tinggi dan harga paling rendah. Konsumen memberikan laporan jika project mereka yang tersukses ialah project di mana mereka berasa supplier tawarkan keseimbangan nilai dan kualitas hasil yang bagus.

 

5. Mulai Dengan Project Kecil

Saat terjebak dengan penyedia service untuk pertamanya kali, mulai dengan project yang relatif kecil dan lingkupnya simpel. Ini akan memberikan anda inspirasi yang lebih bagus mengenai style dan kekuatan penyedia saat sebelum anda memercayakan project “mission critical” ke mereka.

 

Rekomendasi Jasa Penyalur Tenaga Kerja Outsourcing

Myrobin adalah Startup Penyedia Tenaga Kerja Outsourcing, Pegawai Kontrak & Tenaga Lepas Harian dalam 24 Jam. Kami berbeda dengan perusahaan outsourcing tradisional, dimana kami menggunakan teknologi untuk mengefisienkan mulai dari proses sourcing, assesment, screening, contract management, attendance tracking sampai dengan payroll management dan BPJS, kata CoFounder MyRobin.id Ardy Satria dalam siaran pers online.

 

“Selain itu kami memiliki komunitas dengan total lebih dari 1.5juta orang yang tersebar di seluruh Indonesia, Tidak hanya jakarta saja, kami bisa menyediakan mitra MyRobin di provinsi lain seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah dan juga kota2 lainnya di Indonesia”.

 

Keungggulan MyRobin.ID

  • Menyediakan tenaga kerja di beragam industri: warehouse, f&b, kasir, telesales, infrastruktur & property, perkebunan, pertambangan, cleaning service, logistik, surveyor, customer service, kurir, admin, sales promotor, data entry.
  • Fleksibilitas merekrut tenaga kerja. MyRobin menyediakan tenaga kerja harian (daily worker), paruh waktu, purna waktu, maupun kontrak.
  • Tenaga kerja yang sudah mempunyai pengalaman bekerja di bidangnya.
  • 1,5 juta tenaga kerja berpengalaman siap kerja, sesuai permintaan dan kualifikasi yang dibutuhkan.
  • Pengalaman perekrutan bersama MyRobin mempermudah untuk mengelola dan melihat laporan kehadiran harian dan pembayaran mitra (tenaga kerja) dalam satu sentuhan Berkas kandidat beserta asuransi dan ketenagakerjaan dikelola oleh MyRobin.

 

Dengan pilih layanan outsourching anda bisa terhubung keahlian terbaik kapan pun anda memerlukannya tanpa ongkos tambahan untuk memperkerjakan staff penuh waktu. Dengan masih konsentrasi pada kapabilitas pokok anda dan mempekerjakan freelancer pakar untuk keperluan anda lainnya, anda dapat berkompetisi dengan kekuatan pengiriman organisasi yang semakin besar sambil menjaga independensi anda.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Add comment