Soloensis

Cara Mengirim Undangan Pernikahan Digital

Siapa bilang undangan pernikahan dan save-the-dates harus dicetak? Menjadi tanpa kertas adalah cara yang bagus untuk menghemat uang, dan undangan pernikahan digital bisa sama indahnya dengan undangan fisik. Dengan pendekatan yang tepat dan perhatian terhadap detail, Anda dapat membuat semua kemewahan undangan tradisional dengan biaya yang jauh lebih rendah.

Kami berkonsultasi dengan seorang ahli untuk mengetahui seberapa banyak undangan email dapat menghemat Anda.

“Undangan, apakah itu online atau cetak, adalah bagian pertama dari pernikahan Anda yang akan berinteraksi dengan tamu Anda dan mereka benar-benar mengatur nada untuk pernikahan Anda dan apa yang dapat diharapkan tamu Anda,” kata perencana pernikahan Julia Pavlovski.

Alasan Mengirim Undangan Pernikahan Tanpa Kertas

1. Biaya Lebih Rendah

Biaya rata-rata undangan pernikahan fisik adalah $5.000 hingga $8.000. Biaya rata-rata undangan pernikahan digital, di sisi lain, akan menelan biaya tidak lebih dari $100. Jelas, ini dapat membuat perbedaan besar bagi pengantin dengan anggaran terbatas atau untuk pengantin yang lebih suka menginvestasikan uang mereka di tempat lain (seperti, katakanlah, bar terbuka).

2. Lebih Sedikit Kerumitan

Jika Anda beralih ke digital, Anda akan menghemat banyak waktu. Pikirkan saja: tidak ada amplop yang menjilat, tidak ada rhinestones yang menempel, tidak ada alamat penulisan dalam kursif terbaik Anda sampai tangan Anda kram… tindakan sebenarnya untuk menyiapkan undangan pernikahan untuk dikirim bisa sangat memakan waktu, dan ketika Anda sudah memiliki pernikahan daftar periksa sepanjang satu mil, apa pun yang dapat Anda lakukan untuk menghemat waktu sungguh menakjubkan.

3. RSVP Sangat Mudah

Dengan layanan undangan online, RSVP tidak pernah semudah ini—baik untuk pengantin wanita maupun para tamu.

Daripada meminta semua orang mengisi kartu RSVP dan mengirimkannya kembali, tamu Anda akan diarahkan ke situs web pernikahan Anda di mana mereka dapat segera memeriksa ya atau tidak.

4. Desain Anda Akan Mengalir

Dengan undangan online, sangat mudah untuk membuat save-the-dates, invites,wedding website , dan bahkan kartu ucapan terima kasih Anda semua menjadi bagian dari rangkaian desain yang sama.

Cara Mengirim Undangan Pernikahan Tanpa Kertas

Jika Anda yakin bahwa undangan pernikahan email adalah cara yang tepat, ada beberapa situs yang harus Anda ketahui. Layanan online berikut ini terjangkau, intuitif, dan menawarkan banyak templat hebat.

Acaranya.id

Acaranya.id menjadi salah satu website undangan pernikahan digital yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Melalui situs ini, kamu akan menemukan banyak sekali tema undangan digital website, video, maupun gambar.

Terlebih, kamu akan mendapatkan banyak sekali fitur keren seperti RSVP, Transfer QR Code, Maps, buku tamu, dan masih banyak lagi.

Meski memiliki fitur yang cukup banyak, undangan pernikahan digital dari Acaranya.id bisa kamu miliki dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu mulai 130 ribu saja!

greenvelope

Baik Anda mengunggah desain khusus Anda sendiri atau menyesuaikan salah satu suite desainer Greenvelope , seluruh proses berjalan mulus dari awal hingga akhir. Anda akan menemukan setiap jenis desain, dari modern dan chic hingga pedesaan dan vintage.

Apa pun yang Anda pilih, Anda dapat mengedit latar belakang, teks, warna, dan—tentu saja—teksnya. Anda bahkan dapat menyesuaikan amplop digital yang menyertainya dengan menambahkan liner amplop virtual dalam segala hal mulai dari glitter hingga emas. Harga mulai dari $19 (untuk maksimal 20 orang) dan termasuk pelacakan RSVP.

Evite

Pada satu titik atau lainnya, kita semua menerima Evite untuk pesta rumah, bar mitzvah, atau bridal shower, tetapi tahukah Anda bahwa Evite juga menangani pernikahan? Cukup impor kontak Anda dan voila.

Setelah dikirim, Anda akan diberitahu segera setelah tamu RSVP atau berkomentar. Selain itu, Anda dapat menjadwalkan pengingat acara di hari-hari menjelang pernikahan Anda.

Anda juga dapat memilih opsi yang akan meminta tamu undangan Anda untuk mengirim email foto apa pun yang mereka ambil dari hari besar Anda.

Dengan Evite Premium, Anda akan dapat lebih menyesuaikan undangan Anda dengan menambahkan foto dan hiasan atau mengunggah desain khusus Anda sendiri dengan opsi “Desain Anda Sendiri”.

Bonus: Undangan juga akan dikirim dalam amplop digital tanpa iklan. Undangan premium mulai dari $14,99 untuk 15 undangan. (Anda juga dapat mengatur undangan email standar yang tidak menyertakan kemampuan untuk RSVP dan memiliki iklan.)

Riley & Gray

Sementara Riley & Gray berspesialisasi dalam membuat situs web pernikahan yang unik dan mewah, mereka juga menawarkan save-the-dates dan undangan pernikahan (online atau fisik) yang merupakan bagian dari rangkaian desain yang sama dengan situs web pernikahan Anda.

Mereka merilis koleksi desain baru setiap musim dan memiliki katalog besar karya sebelumnya. Anda juga dapat bekerja dengan mereka untuk membuat desain yang dipesan lebih dahulu dari awal.

Harga mulai dari $35 per bulan untuk hosting situs, yang akan mencakup desain undangan digital, dan naik menjadi $240 untuk hosting satu tahun penuh.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment