Soloensis

Mengenal Jenis Meja Makan dari Bentuk dan Materialnya

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Meja makan adalah salah satu furnitur wajib yang harus ada di rumah Anda, khususnya di ruang makan. Pemilihan jenis meja makan juga perlu disesuaikan dengan desain interior ruang makan atau selera dan budget Anda sebagai pemilik rumah.

Referensi Model Meja Makan

Urusan memilih meja makan memang hampir sama dengan proses pemilihan furnitur lainnya. Hal ini dikarenakan setiap set meja makan memiliki beragam bentuk, model, dan material pembuatnya masing-masing. Maka dari itu, Anda perlu mempertimbangkan dengan matang terlebih dahulu sebelum benar-benar membeli.

Untuk mengisi kekosongan ruang makan Anda, jenis meja makan berbentuk apa yang sesuai untuk melengkapi interior tersebut? Simak beberapa jenis meja makan berikut ini:

1.      Meja Makan Bentuk Persegi

Bentuknya sama seperti persegi sama sisi dengan 4 kursi, sehingga meja makan jenis ini lebih diperuntukkan bagi Anda yang tinggal sendiri atau bersama keluarga kecil. Model meja ini sangat sederhana dan cocok bagi pecinta nuansa interior minimalis atau pemilik ruangan sempit.

 

Jenis material penyusun yang sering ditemukan dalam meja makan persegi ini adalah bahan kayu dan plastik.

 

2.      Meja Makan Bentuk Persegi Panjang

Secara bentuk, hampir sama dengan meja makan persegi dalam versi yang lebih panjang. Bagi Anda yang tinggal dengan banyak orang, meja persegi panjang dapat menjadi pilihan yang tepat karena dapat menampung banyak orang.

 

Umumnya, material penyusun dari jenis meja persegi panjang ini terdiri dari bahan kayu, kaca, dan aluminium. Pertimbangkan saja dengan budget Anda jika tertarik untuk membeli set meja makan satu ini.

 

3.      Meja Makan Bentuk Lingkaran

Jenis set meja makan 4 kursi selanjutnya adalah yang berbentuk bundar. Meja makan lingkaran ini sangat cocok diaplikasikan ke dalam ruangan sempit serta memberi kesan minimalis modern.

 

Untuk jenis material pembuat meja bundar ini adalah kayu, plastik, sampai dengan kaca. Anda juga bisa memilih bentuk meja makan oval dengan desain yang tampak lebih estetik.

 

4.      Meja Makan Tak Beraturan

Jenis meja ini bentuknya cenderung acak atau tak beraturan, serta terbuat dari material kayu utuh. Untuk model yang ini meja makan harganya berapa? Jawabannya adalah tergantung jenis kayu yang digunakan dalam membuat meja.

 

Berapa harga meja makan kayu jati? Jika meja makan tersebut menggunakan kayu jati utuh, tentu harganya akan tidak akan murah. Segala material yang terbuat dari kayu jati terkenal sangat kokoh, indah, dan tahan lama.

Berdasarkan informasi jenis meja makan di atas, mana yang paling sesuai dengan desain interior ruang makan Anda? Sebaiknya, jangan paksakan budget dan tetap pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

raihan sholih

jakarta, 09 januari 2000

Add comment