Soloensis

Mengenal Beragam Fungsi Mesin Kopi, Pecinta Kopi Wajib Tahu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Apa itu mesin kopi?

 

 

Anda tentu tahu apa gunanya mesin kopi Namun, mungkin tidak jelas bagi Anda bagaimana alat kecil ini bekerja, jadi kelebihan dan kekurangannya dibandingkan dengan moka yang lebih klasik. Mesin kopi adalah alat yang membuat bahan-bahan kopi (air dan bubuk kopi) mencapai tekanan dan suhu optimal untuk ekstraksi zat yang benar. Suhu harus antara 88 dan 96 °, sedangkan tekanan harus minimal 9 bar. Beberapa mesin kopi dilengkapi dengan pengukus untuk “perakitan” susu, kegiatan mendasar untuk persiapan cappuccino.

Apakah mesin kopi lebih disukai daripada moka klasik? Tidak ada jawaban yang valid untuk semua orang. Pertama-tama ini adalah masalah selera. Kedua, ada faktor ekonomi yang harus dipertimbangkan. Apa yang bisa kita lakukan adalah menggambarkan kelebihan dan kekurangan terbaik mesin dibandingkan dengan moka pot.

Keunggulan mesin kopi

Rasa. Terlepas dari preferensi pribadi, mesin kopi menghasilkan minuman dengan rasa yang sangat mirip dengan kopi di bar. Penampilannya juga hampir identik (lihat buih). Memang benar, Anda mungkin lebih suka rasa kopi yang lebih keras yang disiapkan dengan moka, tetapi ini masalah lain.

Waktu persiapan. Mempersiapkan kopi dengan moka, serta keterampilan manual tertentu, membutuhkan waktu lebih atau kurang lama, umumnya tidak pernah kurang dari lima menit. Itu tergantung pada ketinggian nyala api, tentu saja, tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa waktu persiapan dengan mesin kopi jauh lebih sedikit.

Kerugian dari mesin kopi

Biaya. Masalahnya menyangkut pembelian alat dan kebutuhan akan kopi. Harga mesin kopi adalah variabel, tetapi tidak pernah turun di bawah puluhan euro. Moka jarang berharga lebih dari 15 euro. Selain itu, moka memiliki kebutuhan kopi yang tinggi dibandingkan dengan kopi lainnya.

Pemeliharaan. Moka, kecuali pembersihan normal, tidak memerlukan perawatan kecuali setelah penggunaan jangka panjang. Mesin kopi, di sisi lain, membutuhkan perhatian lebih dan harus dirawat secara teratur.

Jenis-jenis mesin kopi

Karakteristik ini umum untuk semua mesin kopi. Namun, ini tidak berarti bahwa ada juga perbedaan substansial antara berbagai jenis. Mengetahui jenis-jenis mesin kopi akan berguna ketika Anda membuat pilihan Anda, juga karena di antara elemen-elemen yang paling bervariasi ada harganya.

Ada juga beberapa kekurangannya. Pertama, persiapannya praktis secara manual, mirip dengan moka. Dibandingkan dengan yang terakhir, hanya ada satu langkah lebih sedikit: penyisipan air (yang dilakukan hanya sekali, mengisi baki). Kualitas kopi sedikit lebih rendah dari jenis lainnya.

Mesin kapsul

Ini adalah model paling populer di kantor, mungkin karena memungkinkan persiapan yang sangat cepat dan sederhana. Seperti namanya, mereka bekerja dengan kapsul. Istilah ini menunjukkan satu bungkus kopi dosis tunggal yang dapat berupa kertas atau aluminium. Cukup masukkan kapsul ke dalam mesin dan Anda selesai. Keuntungannya, sebagaimana telah disebutkan, terletak pada kemudahan persiapan, serta kecepatannya. Keuntungan lain adalah rasanya, yang benar-benar mirip dengan bilah, jika tidak identik. Kelebihannya adalah kapsul, yang mempertahankan aroma. Dapatkan panduan harga mesin kopi di website ecommerce kesayangan anda

Namun, mesin jenis ini memberlakukan kendala. Seringkali mereka menyiapkan satu dan hanya satu jenis kopi, merek, campuran (atau jumlah terbatas). Misalnya, jika Anda membeli mesin “Lavazza my way”, Anda hanya dapat menggunakan kapsul dari seri nama yang sama. Tingkat kompatibilitas yang rendah dapat menjadi masalah jika ada heterogenitas selera dan preferensi dalam kasus atau di kantor. Akhirnya, cacat yang cukup besar harus ditentukan: mereka mahal. Harga mesin dengan kapsul rata-rata lebih tinggi daripada mesin dengan polong. Kapsulnya juga sangat mahal.

Mesin kopi otomatis

Ini adalah jenis yang paling tidak umum. Mereka tidak hanya menyiapkan kopi, mereka juga bekerja: mereka mengubah kacang menjadi bubuk (penggilingan), akhirnya mereka mengekstraksi dan menghasilkan minuman. Keuntungan utama mesin kopi otomatis terletak pada rasanya: identik, jika tidak lebih baik dari bar. Akhirnya, mereka juga memungkinkan, karena mereka kompatibel dengan semua jenis campuran, asalkan kopi dalam kacang. Di sisi lain, harganya banyak, waktu persiapan lebih lama (kopi digiling sebelum disiapkan), mereka memiliki berat dan ukuran yang cukup besar. Dapatkan harga mesin kopi melalui website – website e-commerce kesayangan anda

Bagaimana memilih mesin kopi

Jenisnya sangat berbeda satu sama lain sehingga menemukan perangkat terbaik mutlak sangat sulit. Karena itu, lebih baik untuk menetapkan tujuan yang ambisius tetapi tentu saja lebih berguna: untuk menemukan mesin yang paling cocok, dan secara khusus lebih sesuai dengan kebutuhan kita. Karena itu, ada baiknya mulai memikirkan kebutuhan dan gaya penggunaan Anda.

Siapa pun yang membantu Anda memilih pembuat kopi akan menanyakan pertanyaan-pertanyaan berikut.

Apakah Anda sering mengganti jenis kopi?

Jenis yang baru saja kami jelaskan berbeda dalam banyak elemen. Tingkat kompatibilitas jenis mesin kopi adalah salah satunya. Jika Anda tidak suka mengganti campuran, jika Anda adalah tipe kebiasaan atau di rumah – atau di kantor – semua orang berpikir seperti Anda dalam hal kopi, maka preferensi Anda harus pergi ke mesin kapsul. Ini, pada kenyataannya, menjamin kualitas yang sangat baik, dalam semua hal yang mirip dengan standar. Namun, mereka membatasi penggunaan hanya pada satu jenis (atau beberapa jenis) kopi.

Namun, jika ada rasa yang berbeda di antara para pengguna mesin, atau Anda ingin mengubah campuran dan beralih dari satu jenis kopi ke yang lain, Anda harus pergi ke model lain. Dari sudut pandang ini, meskipun ada perbedaan besar pada masa-masa awal, pod dan mesin otomatis baik-baik saja.

Berapa banyak uang yang dapat Anda / Anda ingin habiskan untuk membeli mesin kopi?

Masalah ekonomi lebih besar, sehingga Anda tidak dapat menghindari pertimbangan itu. Juga karena rumit oleh fakta: biaya berubah, dan banyak, dari satu jenis ke yang lain. Biaya pertama yang harus dipikirkan, tetapi yang pasti bukan satu-satunya adalah harga alat itu sendiri. Jika Anda memiliki anggaran yang besar, dan Anda hanya peduli dengan minum kopi berkualitas, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli mesin otomatis. Harganya sekitar ratusan euro tetapi bisa dengan mudah mencapai ribuan.

Namun, jika anggaran Anda ketat, Anda harus memahami seberapa ketatnya. Cukuplah untuk mengatakan bahwa jenis yang paling murah adalah yang memiliki wafel, yang harganya rata-rata beberapa lusin euro (antara 50 dan 120 pada umumnya). Jenis perantara adalah mesin kapsul, yang bagaimanapun dapat melebihi 200 euro.

Berapa banyak kopi yang Anda konsumsi?

Biaya yang harus dipertimbangkan juga, dan mungkin di atas semuanya, karena kejadiannya jangka panjang, yaitu kopi. Jika Anda mengonsumsi banyak kopi, lebih dari rata-rata, harga alat memiliki dampak yang lebih rendah. Dalam arti, itu terbayar.

Jika kita berhipotesis seseorang yang berniat membeli mobil untuk dirinya dan keluarganya, dan keluarga ini banyak, tipologi “otomatis” bisa menjadi pilihan yang paling murah. Memang benar alat itu dapat dengan mudah mencapai 1.000 euro, tetapi juga benar bahwa ia mengonsumsi lebih sedikit kopi daripada mesin kapsul. Nilai referensi bisa 1100 kopi per tahun untuk setiap individu (kopi untuk sarapan, setelah makan siang dan sore).

Apakah Anda juga ingin menyiapkan cappuccino?

Bagi banyak orang, cappuccino untuk sarapan, mungkin dikombinasikan dengan croissant klasik / brioche adalah kesenangan yang tak tergantikan. Namun, tidak mungkin merakit susu tanpa vaporizer. Jika Anda suka cappuccino, Anda harus mempertimbangkan mesin yang memiliki aksesori kecil ini. Namun, Anda juga harus mempertimbangkan risiko yang terkait dengan keberadaan vaporizer. Alat, pada kenyataannya, untuk membawa air ke keadaan gas, kemudian mengubahnya menjadi uap, harus menghasilkan suhu yang sangat tinggi. Dalam jangka panjang, ini membuat mesin tegang. Jika Anda membeli mesin dengan vaporizer maka Anda harus lebih memperhatikan pemeliharaan, saya harus membersihkan alat lebih sering dan lebih menyeluruh.

Apakah Anda tertarik dengan desain?

Anda mungkin hanya menginginkan mesin yang menghasilkan kopi yang enak, tanpa menuntut apa pun dari sudut pandang estetika. Namun, bagi sebagian orang, desain itu penting. Di sisi lain, mesin kopi adalah kehadiran konstan di dapur, tidak digunakan di lingkungan lain.

Jadi mengapa tidak menganggapnya sebagai perabot apa pun, yang bisa cocok dengan lingkungan? Jika Anda bertanya pada diri sendiri pertanyaan ini, Anda harus tahu bahwa banyak perusahaan manufaktur mengandalkan kualitas estetika, menempatkan penekanan kuat pada kebutuhan desain. Referensi tersebut, antara lain, ke Nespresso, yang sering menyoroti desain mesinnya yang elegan dan halus. Bagaimanapun, jika Anda tertarik pada topik, dan ketika Anda membeli mesin Anda juga mengevaluasi dampak estetika, Anda dimanja oleh pilihan: ada mesin inef untuk kopi dengan bentuk lembut dan persegi, berwarna atau putih / hitam, dengan bahan berharga dan bahan yang lebih buruk dll.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Mikaila Mikail

Seorang pengelana didunia perkulineran dan permasak - masakan.

Add comment