Soloensis

3 Doa Kristen Sebelum Makan Paling Gampang Dihafalkan

Menjadi adat dan kewajiban untuk menyampaikan doa Kristen saat sebelum makan. Sebagai salah satunya langkah di mana orang Kristen harus mengucapkan sukur atas berkat Tuhan, doa makan ini ialah poin penting untuk diberikan pada beberapa anak.

Oleh karenanya selalu berikan langkah berdoa yang betul dalam doa makan agar beberapa anak belajar menghadap Tuhan saat sebelum makan secara benar juga.

Ini pasti membuat suka hati Tuhan dalam memberi berkat lebih kembali pada umatNya. Hingga apa yang dikonsumsi dan minum waktu itu jadi berkat juga sebagai jalinan iman dengan kesehatan badan dan tidak memberi permasalahan kesehatan sesudahnya.

Untuk yang ingin ketahui apa contoh doa makan itu, berikut beberapa doa yang dapat jadi contoh untuk diberik

an pada beberapa anak.

Contoh Doa Kristen Sebelum Makan

1. Tuhan Yesus, sekarang ini kami akan mengucapkan sukur untuk minuman atau makanan yang akan kami makan sekarang ini. Tidak juga kami berdoa untuk saudara kami yang yang lain belum memperoleh berkat sebagus apa yang kami terima. Sangkanya Kamu menyayangi kami semua dengan segenap hati dan memberkati juga mereka yang tidak sanggup mempunyai makanan sekarang ini. Beri minuman dan makanan yang dibutuhkan hambaMu yang lain agar mereka terberkati secara baik olehMu. Terima kasih ya Tuhan Yesus, agar doa ini kami berikan semuanya dalam namaMu saja. Amin.

2. Tuhan Yesus, sekarang ini kami berdoa untuk mengucapkan sukur, khususnya atas berkat minuman dan makanan yang kami terima di saat ini. Terima kasih Tuhan untuk semuanya yang sudah Kamu siapkan untuk kami tanpa kami berusaha susah payah dalam memperolehnya. Karena semua berkat berbentuk minuman dan makanan ini cuman berawal dari padaMu saja. Biarkanlah lewat makanan yang kami makan ini, nanti nama Tuhan dapat dipermuliakan. Terima kasih Tuhan Yesus, dalam namaMu kami berdoa dan mengucapkan sukur, amin.

3. Ya Bapa yang bertahta di Kerajaan Surga, sekarang ini kami menghadap Kamu untuk mengucapkan syukur atas semua minuman dan makanan yang berada di hadapan kami. Terima kasih ya Bapa, karena berkat berlimpah yang Kamu beri pada kami. Biarkanlah makanan ini jadi elemen positif kami di pada hari ini untuk lakukan kebenaran dan firmanMu. Agar cuman Bapa saja yang selalu memberkati kami dengan minuman dan makanan yang kami butuhkan seperlunya tiap hari. Terima kasih ya Bapa, Halleluya, Amin.

Itu sedikit keterangan dan contoh-contoh doa makan Kristen yang diucapkan saat sebelum makan, khususnya untuk diberikan pada beberapa anak yang simpel tetapi mengena. Seharusnya lakukan diri untuk memperoleh faedah berdoa untuk orang Kristen saat sebelum aktivitas makan setiap hari dan mengucapkan sukur saat sebelum lakukan apa.

Disamping itu berdoa jaga kita tidak semaunya mengonsumsi makanan yang dilarang advent atau makanan haram dalam Kristen, tetapi dapat pilih secara tepat yang mana bagus untuk badan dan yang mana tidak.

Simak : Manfaat Berdo’a Untuk Orang Kristen

Dengan begitu agar nama Tuhan yang dipermuliakan saja lewat berkat yang kita terima itu dan hidup kita menggambarkan contoh sikap sebagai jelas dan garam dunia, amin.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment