Soloensis

Manfaat Jagung Bagi Kesehatan Yang Perlu Kamu Ketahui

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Siapa sih yang tidak mengenal dengan yang namanya jagung? pasti kamu juga sudah pernah memakannya kan? Yaps, jagung merupakan tanaman pangan yang mempunyai kandungan karbohidrat yang sangat tinggi selain gandum dan padi. Jagung bisa digunakan untuk pengganti nasi karena jagung juga kaya akan karbohidrat. Selain itu jagung juga bisa dibuat makanan lain seperti nasi jagung, bakwan, pop corn atau juga bisa dijadikan jagung rebus dan jagung bakar.

 

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas informasi tentang manfaat dari jagung ini, karena menurutku mungkin kamu juga perlu tau apakah manfaat dari jagung itu bagi kesehatan, berikut beberapa manfaat dari jagung bagi kesehatan tubuh kita.

 

1. Mencegah Dan Mengobati Penyakit Diabetes

Buat yang memiliki penyakit diabetes kamu bisa mencoba jagung untuk mengobati secara alami, karena kandungan nutrisi dari jagung dapat melindungi tubuh dari kolesterol jahat yang menghampiri. Tapi harus diingat! bahwa setiap obat jika kebanyakan di konsumsi akan terjadi overdosis begitu pula dengan jagung, jadi alangkah baiknya konsumsilah jagung secara cukup dan jangan terlalu berlebihan daripada nanti malah menimbulkan berbagai macam penyakit lain.

 

2. Mencegah Penyakit Anemia

Anemia ? wah jangan sampai terkena penyakit ini ya sob, karena penyakit ini juga merupakan penyakit yang menakutkan. Buat kalian yang sudah terjangkit atau belum jadi apa salahnya untuk mencoba mengkonsumsi jagung, karena jagung mempunyai kandungan zat besi dan vitamin B12 yang bisa digunakan untuk mencegah atau mengobati penyakit anemia. Caranya mudah kok kamu tinggal mengkonsumsi jagung dengan rutin saja dan jangan terlalu banyak, jika kerutinan sudah terjadi mungkin kamu juga akan merasakan khasiat dari tanaman jagung ini.

 

3. Menjadi Sumber Tenaga Tubuh

Jagung juga merupakan sumber tenaga yang besar bagi tubuh karena jagung kaya akan karbohidrat, sebenarnya gandum dan nasi juga mempunyai banyak kandungan karbohidrat tapi jagung lebih baik daripada sumber makanan tersebut (padi dan gandum) karena jagung mempunyai kalori yang cukup rendah, jadi jagung juga sangat cocok buat kalian yang sedang melakukan proses diet.

 

4. Membantu Proses Pencernaan

Selain menjadi sumber tenaga yang besar karbohidrat juga membantu dalam proses pencernaan, karena di dalam jagung terdapat serat yang berfungsi untuk menghilangkan kolestrol jahat dan menjaga sistem metabolisme tubuh agar tetap normal. Sekali lagi konsumsilah buah jagung dengan rutin dan cukup jangan sampai kebanyakan agar khasiatnya bisa terasa atau terlihat.

 

Nah itulah beberapa manfaat dari jagung, saya pernah mendengar nasihat seperti ini “kalau bisa carilah obat yang alami agar baik untuk tubuh”, nah oleh karena itu tetap jagalah kesehatan dan bila sakit usahakan konsumsi obat yang alami, kurang lebihnya saya meminta maaf dan semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda, dan terima kasih.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Gandis Moe

Seorang yang baru belajar untuk menulis lebih baik.

Add comment