Soloensis

Pelantikan pengurus PERGAMMI periode 2015-2017 dengan tema “Batagak alek di parantauan, panyambuang tangan mamak jo kamanakan”

Kepada Yth. Pimpinan Redaksi Solopos
Di Tempat

Semangat Pagi,

Berikut kami kirimkan Siaran Pers PERGAMMI (Persatuan Generasi Muda Minang Surakarta : Pelantikan pengurus PERGAMMI periode 2015-2017 dengan tema “Batagak alek di parantauan, panyambuang tangan mamak jo kamanakan”.
Surakarta, Minggu 28 Februari 2016, kepengurusan PERGAMMI Surakarta resmi dilantik oleh IKM Surakarta (Ikatan Keluarga Minang Surakarta). Acara ini dimulai jam 09.30 WIB, diselenggarakan di Gedung Sekretariat IKM. Alamat gedung: Jl.Pabelan baru, Pabelan, Kartasura. Sebelumnnya pemilihan kepengurusan PERGAMMI telah dilaksanakan pada 28 November 2015.

IKM Surakarta merupakan organisasi orang Minang yang berada di Surakarta yang beranggota para orang tua atau mamak orang Minang yang merantau di Surakarta. IKM mendirikan sebuah organisasi yang disebut dengan PERGAMMI sebagai wadah untuk berinteraksi, belajar oraginisasi dan bermasyarakat yang beranggotakan muda mudi Minang yang merantau di Surakarta. IKM dan PERGAMMI berkoordinasi dan saling bersinergi. “Makna tema yang diusung dalam pertemuan kali ini yaitu antara yang tua dan muda selalu bergandengan tangan, mamak (kaum laki-laki tua minang yang berada di Surakarta) menjadi satu kesatuan dalam satu suku yaitu suku Minang”, Ujar Bapak H.Epi Rizandi selaku ketua IKM Surakarta sekaligus pencetus PERGAMMI dalam kata sambutannya.

PERGAMMI sebagai wadah organisasi muda Minang di Surakarta berusaha untuk dapat mengexsiskan kembali organisasi Minang, menunjukkan kepada masyarakat Surakarta bahwa kita (orang Minang) ada di Surakarta saling berbagi seni, budaya, dan sosial. Salah satu proker yang akan dilaksankan PERGAMMI adalah “tebar nasi bungkus, rumah makan Padang di Surakarta banyak hal ini bisa dimanfaat sebagai ajang sosial, berbagi kebaikan, menunjukkan bahwa kita peduli dengan masyarakat Surakarta, dan menunjukkan bahwa orang Minang itu ada di Surakarta”, ujar Bapak Yanuar Sutan selaku pembinana PERGAMMI dalam kata sambutannya.
Bagi warga Minang yang merantau di Surakara yang belum bergabung dengan orgainisasi Minang di Surakarta, silahkan bergabung mari kita jalin hubungan silaturahhmi di tanah rantau.

Contac person:
M. Rasyid Ridho (Ketua PERGAMMI 2015-2017) : 081225374838

Best Regards,
Rahmadini Suryani
Mahasisswa transfer Ilmu Komunikasi UNS 2015
085766027072

Apakah tulisan ini membantu ?

Rahmadinisuryani

Mahasisswa komunikasi transfer UNS angkatan 2015

View all posts

Add comment