Soloensis

Inilah Berbagai Contoh Sketsa Gedung untuk Dijadikan Referensi

 

Jika ingin berkutik di bidang pembangunan, Anda pasti membutuhkan contoh sketsa gedung dengan berbagai jenis dan model, untuk dijadikan referensi serta inspirasi dalam menciptakan karya terbaru seputar teknik gambar buatan pribadi. Terlebih jika ingin menghasilkan beberapa model hunian.

Macam-macam Contoh Variasi Sketsa Gedung

Kiranya macam-macam jenis contoh sketsa gedung yang didesain berdasarkan fungsinya berikut ini bisa menjadi acuan dalam mengembangkan ide, terlebih perihal bagaimana membuat model bangunan menjadi lebih menarik serta cantik dan juga kontruksinya pun kokoh.

1. Gedung Pusat Perbelanjaan

Jika Anda pernah pergi ke pusat perbelanjaan di kota-kota besar, pastinya sudah bisa membayangkan bagaimana desainya serta tata ruang lengkap dengan fasilitas-fasilitas pendukungnya juga. Jadi agak sedikit ribet.

Dalam membuat desain gedung pusat perbelanjaan, biasanya terdiri dari beberapa tingkat lengkap dengan komponen pendukungnya, seperti lift atau eskalator.

2. Gedung Bertingkat atau Apartemen

Gedung apartemen identik dengan lantai bersusun hingga 10 dan selebihnya. Jika Anda ingin membuat desainya, maka harus sangat teliti dan detail untuk bagaimana cara membagi setiap unitnya dengan luas lahan yang ada.

Pernak pernik dan tema interior dari apartemen yang Anda buat tersebut juga harus diperhatikan, agar nampak ciamik layaknya buatan jasa desain rumah berpengalaman.

3. Gedung Pelayanan Publik

Untuk desain gedung pelayanan publik, harus memperhatikan kenyamanan para pengguna dengan melibatkan fasilitas umum seperti kamar mandi, ruang tunggu, tempat bermain anak dan lain semacamnya.

Bisanya, desain gedung pelayanan publik tersebut bisa diterapkan di rumah sakit, sekolah, tempat ibadah, pusat layanan pemerintahan dan sebagainya.

4. Gedung Hotel

Gedung hotel harus dibuat sedemikian rupa dan didesain semenarik mungkin untuk membuat pelanggan betah beristirahat di sana. Kunci utama dari pembuatan desain gedung hotel yaitu dari daya tarik desain interior serta eksteriornya seperti taman dan lain-lain.

Itulah pemaparan mengenai contoh sketsa gedung yang bisa disampaikan dalam pembahasan kali ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan selanjutnya bisa membuat Anda semakin termotivasi untuk berkarya dalam bidang arsitektural secara lebih professional.

 

 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Zamhari S, Kom. I

    Hanya manusia yang suka belajar

    View all posts

    Add comment