Soloensis

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed salah satu PTN yang paling banyak diminati

Pendidikan merupakan suatu hal yang mempunyai prioritas penting saat ini, pendidikan yang baik bisa dijadikan modal investasi masa depan. Pendidikan yang baik dan berkualitas dapat menentukan karir seseorang dalam dunia kerja sehingga menjadi lebih profesional, oleh karena itu pendidikan pada tingkat perguruan tinggi saat ini dipandang penting oleh masyarakat.

Universitas Jenderal Soedirman, merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang terletak di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Universitas ini berdiri pada tanggal 23 September 1963, berdasarkan Keputusan Presiden RI No.195/1963 dan SK Menteri No.153/1963. Unsoed memliki 12 fakultas diantaranya Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Fakultas ekonomi dan bisnis di Universitas jenderal Soedirman yang didirikan pada tahun 1963 tanggal 19 oktober menurut SK Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan Alam (PTIP) No.127 Tahun 1963 tanggal 9 oktober menawarkan berbagai bidang studi bagi calon mahasiswa ditingkat diploma,sarjana,profesi,magister,dan tingkat doctor.

Bertempat diwilayah yang strategis dekat dengan pemerintahan Banyumas serta wisata baturraden yang menjadikan salah satu unsur ketertarikan bagi calon mahasiswa baik lokal maupun dari luar

 (jawa tengah), ditambah dengan biaya ekonomi yang relatif murah seperti kosan atau kontrakan yang rata-rata masih dibawah Rp 5.000.000 (tergatung fasilitas) yang diinginkan calon mahasiswa dan kebutuhan pangan yang murah meriah. Keramahan warga  menjadikan ciri khas yang menjadikan nilai estetika bagi Unsoed dan Purwokerto.

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) memberikan kepercayaan yang luar biasa terhadap Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan memberikan akreditasi A , dapat dilihat di profil resmi atau laman Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Visi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis adalah“Tahun 2030 Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSOED unggul dalam pengembangan ipteks yang berorientasi pada bisnis dan perekonomian daerah.’’ Dan Misi yang menjadi penunjang dari visi menjadi kualitas tersendiri dibandingkan Perguruan tinggi lainnya.

Fakultas banyak memfasilitasi Mahasiswa dengan kualitas yang baik seperti  Tenaga Pendidik yang berkualitas sehingga tidak diragukan lagi kemampuannya dalam memberikan pelajaran diruang kelas, tempat belajar yang nyaman (ruang kelas) yang nyaman dilengkapi dengan perlengkapan dan peralatan yang mendukung kegiatan perkulian.

Perpustakaan lengkap yang dapat memudahkan mahasiswa mencari referensi dan belajar dan memfasilitasi Ruang Khusus Skripsi dan diskusi yang dilengkapi dengan PC, Sistem peminjaman buku dan administrasinya pun sudah berbasis online ,Tathering hostpot hampir rata dapat diakses disetiap penjuru tempat yang bertujuan untuk memudahkan mahasiswa untuk mengakses internet dengan proses yang mudah yaitu tinggal log in akun Sistem Informasi Akademik (SIA) dengan kecepatan hampir 20 mbps.

Selain itu juga Feb Unsoed terdapat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Organisasi Intra dan Ekstra, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang di dukung penuh oleh Dekanat dalam menjalankan Visi Misi dan Program Kerja dari masing – masing organisasi tersebut, fungsi organisasi yang ada di Feb Unsoed ini adalah akses bagi mahasiswa untuk berkembang, mengembangkan bakat,gagasan dan lain-lain.

Sehingga dari seluruh kompetensi yang di miliki Feb Unsoed menjadikannya salah satu pilihan PTN yang paling banyak diminati oleh calon mahasiswa yang ingin melanjutkan Perguruan Tinggi khususnya luar jawa

 

Penulis : Ahmad firdaus Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Jenderal Soedirman

    Apakah tulisan ini membantu ?

    ahmad firdaus

    mahasiswa jurusan akuntansi yang menjalani proses perkuliahan dengan biaya bidikmisi

    View all posts

    Add comment