Soloensis

Asiknya Berpetualang di DeMata Trick Eye Museum

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Menikmati waktu dengan menjelajahi museum merupakan alternatif refreshing yang menyenangkan. Museum tak kalah menarik dibandingkan objek wisata lainnya seperti pantai dan pegunungan. Selain menambah ilmu, museum memberikan sensasi tersendiri bagi pengunjungnya.

Saat ini penggemar museum memiliki banyak alternatif museum yang dapat dikunjungi. Tak hanya sebagai tempat menyimpan benda bersejarah, namun museum pun berkembang semakin luas cakupannya. Salah satunya adalah DeMata Trick Eye Museum. DeMata disebut juga Trick Eye Museum karena objek yang ditawarkan di dalamnya adalah gambar yang memberikan ilusi hidup sehingga nampak nyata.

Museum ini terletak di kota Yogyakarta bagian selatan, tepatnya di bekas terminal Umbulharjo. Sebenarnya di area ini tak hanya dibangun DeMata Museum yang berisi gambar-gambar menarik, namun juga DeArca Museum yang berisi patung-patung dari berbagai tokoh yang unik.

Saat saya berkunjung ke sana, tiket masuk DeMata Museum adalah sebesar Rp. 35.000,00 per pengunjung. Cukup mahal namun sebanding dengan kesenangan yang bisa didapatkan di dalamnya. Bila ingin mengunjungi DeArca Museum sekaligus, tiket masuk keduanya dipatok lebih murah karena terkena charge harga paket terusan.

Sebelum kaki melangkah memasuki museum, sudah terbayang betapa serunya berfoto dengan aneka gaya di depan sekian banyak gambar penuh ilusi yang menarik. Benar saja, begitu kaki melangkah memasukinya keseruan langsung melanda hati saya. Aneka gambar besar yang terpasang di dinding museum sungguh merupakan objek berfoto yang menyenangkan.

Di DeMata Museum pengunjung bisa menikmati moment berfoto dengan gaya seheboh mungkin. Jangan khawatir bila Anda termasuk orang yang pemalu untuk berekspresi di depan kamera, semua ada solusinya. Di samping setiap gambar yang terpasang, ada contoh pose tertentu yang bisa dicontoh. Bila pengunjung cukup kreatif, maka aneka gaya heboh yang lainnya bisa diciptakan sesuai dengan kreativitas masing-masing.

Bila pengunjung memiliki waktu yang cukup longgar, maka dapat menghabiskan waktunya dengan berpose di depan puluhan gambar yang tersedia. Apabila waktu yang dialokasikan tidak cukup banyak, maka pengunjung dapat memilih gambar-gambar tertentu yang diminatinya sebagai latar belakang foto.

Bagi yang suka berfoto-foto ria, tunggu apa lagi? Saatnya mengekspresikan diri di depan kamera dimulai. Cheers….

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Evy Sofia

Seorang anak bangsa yang ingin selalu belajar, berkarya, berbagi...

www.evysofiasangpembelajar.blogspot.com;
www.kompasiana.com/evysofia

Add comment