Soloensis

Cara Menjalankan Bisnis Supaya Tetap Eksis di Masa Pandemi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Masa pandemi yang diawali pada tahun 2020 dini ini. Perihal ini tidak bisa dipungkiri lagi sangat mempengaruhi terhadap keadaan bisnis, baik dalam skala besar ataupun kecil. Banyak bisnis yang saat ini ini terhantam lantaran imbas pandemi yang tidak belum usai. Gimana cara mempertahankan bisnis di masa susah ini?

Masa pandemi mengganti pola interaksi sesuatu usaha dengan pelanggannya. Warga lebih banyak menghabiskan waktu di rumah yang menyebabkan sebagian besar bisnis dengan core offline merasakan penyusutan pendapatan yang lumayan ekstrem.

Dalam suasana saat ini ini, mempertahankan pelanggan serta mendesak penjualan merupakan perihal utama yang wajib dipikirkan oleh para pelakon bisnis. Berikut merupakan sebagian cara menjalankan bisnis supaya tetap eksis di masa pandemi:

 

Cost Efficiency

Banyak teknologi yang dapat digunakan buat menempuh bisnis di suasana susah ini. Buat meeting dengan regu, kita dapat menggunakan platform messaging/ video call apps alih- alih pertemuan tatap muka langsung. Begitu pula berbicara dengan klien, kita dapat manfaatkan video conference call ataupun membuat nomor call center.

Bila kalian belum terbiasa dengan teknologi terbaru, cobalah biasakan. Maksimalkan teknologi buat jadi prasarana pendukung demi memenuhi strategi cara mempertahankan bisnis.

 

Berikan Penafsiran Kepada Karyawan

Pandemi ini pasti merupakan krisis bersama, tiap orang hadapi kesusahan dari suasana ini. Karenanya, kita pasti mengerti kalau ini merupakan masa penuh keprihatinan. Apabila tidak berjaga- jaga, industri bisa hadapi kerugian.

Cara mempertahankan bisnis di tengah krisis ini butuh didiskusikan pula dengan karyawan, ajak karyawan buat ikut bahu- membahu menguatkan diri di masa susah ini. Sampaikan tentang fokus dari usaha, serta pusatkan atensi buat menghindarkan dari kebangkrutan usaha.

 

Jalani Strategi Pemasaran yang Lebih Baik

Kampanyekan sasaran pemasaran dengan lebih intens serta nilai- nilai lebih dari usaha serta produk yang ditawarkan oleh industri kepada pelanggan di dikala susah ini. Biar tetap unggul di tengah persaingan.

Terdapat baiknya buat menawarkan promo serta diskon untuk pelanggan. Yakinkan pula buat mengkampanyekan secara positif komitmen bisnis industri dalam menunjang penyelesaian masalah- masalah di dikala pandemi ini.

Membuka channel digital marketing buat melaksanakan sales ialah salah satu cara buat tetap bertahan di tengah pandemik ini. Mempraktikkan telemarketing selaku revenue stream baru untuk industri, bisa jadi pemecahan buat menjangkau pelanggan dengan cara yang lebih efektif.

 

Hire Pihak Ketiga buat Perihal yang Bukan Core Business Perusahaan

Meng- hire pihak ketiga pula dapat jadi salah satu opsi dalam upaya buat mempertahankan bisnis. Pihak ketiga bisa menolong industri buat menjalankan guna support bisnis, sehingga industri bisa meminimalisasi efek operasional dengan bayaran yang lebih efektif.

Kementerian yang bisa dialih dayakan ke pihak ketiga antara lain: contact center, tenaga penjualan semacam direct sales ataupun juga telemarketing, desk collection, telesurvey/ verification, admin maupun IT.

Baca Juga : Perbedaan Bank Syariah Dengan Bank Konvensional

Memindahkan Operasional Usaha

Memindahkan operasional usaha bisa jadi pemecahan untuk industri Kamu. Tujuan memindahkan pembedahan usaha pastinya bisa menciptakan dampak tertentu untuk jalannya bisnis Kamu.

Mendekati sasaran market sehingga bayaran operasional bisa lebih murah serta terjangkau agi sasaran market. Dan bayaran tenaga kerja yang lebih murah, jadi alibi mendasar relokasi usaha dicoba.

Dengan upah minimum regional( UMR) yang melonjak tiap tahunnya, membuat praktisi usaha mulai berpikir buat memindahkan operasional usahanya.

Dibidang contact center, pihak ketiga menawarkan service dengan bayaran yang relatif lebih murah dengan membangun team contact center ataupun customer service industri diluar kota Jakarta semacam di Yogyakarta.

Saat ini, banyak industri ataupun bisnis yang lagi melaksanakan perihal ini. Tidak hanya dapat mengirit bayaran, pasti pula dapat menaikan revenue industri serta merendahkan bayaran operasional.

Seperti itu sebagian cara menjalankan bisnis supaya tetap eksis di masa pandemi ini. Bila Kamu tertarik buat membangun team contact centre, telemarketing, desk collection, telesurvey, televerification maupun admin back office, mendatangi langsung saja nomor call center kami. Kami siap menolong bisnis Kamu dengan sepenuh hati. 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Candra Bi

Playmaker Panduanmenulis.com

Add comment