Soloensis

Perkuat Pondasi Dasar Ekonomi Syariah, KSEI ICON! FEB UNUD Gelar Diklat TIM 2

Normal
0

false
false
false

EN-US
X-NONE
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt;
mso-para-margin-top:0in;
mso-para-margin-right:0in;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0in;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;
mso-fareast-theme-font:minor-fareast;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;
mso-bidi-font-family:”Times New Roman”;
mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

Gianyar (Bali) – Kelompok Studi Ekonomi Islam Islamic Economy Society (KSEI ICON!) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana di Bali kembali mengadakan pendidikan kilat Training for  ICON! Member 2 untuk para anggota baru yang merupakan mahasiswa dan mahasiswi muslim angkatan muda. Kegiatan pendidikan kilat (diklat) ini diselenggarakan selama dua hari dari tanggal  27-28 April 2019 di New Alam Kasa Ubud, Kabupaten Gianyar. Adapun tema kegiatan yang diangkat dalam diklat ini bertajuk “  Menyongsong Era Ekonomi Syariah yang Baru dan Kuat. Total peserta yang mengikuti diklat Tim 2 tahun 2019 berjumlah 30 peserta yang berasal dari 3 jurusan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis yakni jurusan Manajemen, Akuntasi dan Ekonomi Pembangunan.

Tidak hanya mendapatkan materi mengenai wawasan Ekonomi Syariah Saja. Dalam diklat yang diadakan dua hari satu malam ini juga melatih jiwa kepemimpinan dan ada kelas motivasi untuk mendukung proses belajar di bangku perkuliahan. Diklat TIM 2 juga melatih kekompakan serta kerjasama peserta dibuktikan dengan kegiatan outbond di alam terbuka.Para peserta yang lulus dalam kegiatan diklat TIM 2 masing-masing akan mendapatkan sertifikat yang bisa dipergunakan untuk menambah nilai yang terangkum dalam Satuan Kredit Partisipasi (SKP) sebagai salah satu syarat untuk melangkah ke jenjang penulisan tugas akhir skripsi.

Ketua Kegiatan Diklat Tim 2 Tahun 2019, Wildany Ilham Fatoniaji ditemui ditempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan Diklat TIM 2 merupakan agenda kaderisasi calon pengurus dan anggota KSEI ICON FEB UNUD. Setiap tahun agenda ini rutin diadakan setelah diklat TIM 2.

“Diklat TIM 2 merupakan proses kaderisasi pengurus dan anggota KSEI ICON! FEB UNUD. Diharapkan melalui agenda diklat TIM 2 para peserta mampu memahami konsep-konsep dasar ekonomi syariah sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari” pungkasnya.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    HERDIAN ARMANDHANI

    BLOGGER, CITIZEN JOURNALIST, TRAVELLER

    View all posts

    Add comment