Soloensis

Wisata Kalibiru Yogyakarta, Spot Foto yang Banyak Diburu

Jika Anda ialah seorang yang sangat suka pada wisata alam, coba untuk berkunjung ke wisata Kalibiru Yogyakarta. Wisata kalibiru adalah salah satu spot wisata perbukitan yang sekarang terdapat banyak di Yogyakarta. Panorama yang asri ditambah lagi udara yag sejuk akan lengkapi berlibur Anda.

Berekreasi ke Kalibiru ini dapat membuat stress Anda hilang dalam sesaat. Pas untuk didatangi buat beberapa orang yang jemu dengan rutinitasnya di kantor atau sejenisnya. Nah, ada lagi satu hal menarik dari Kalibiru, yakni terdapat beberapa spot photo untuk bahan posting instagram Anda!

Lokasi Wisata Kalibiru Yogyakarta

Tempat Kalibiru ada di Jalan Waduk Sermo, Kokap, Hargowilis, Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Wilayah Spesial Yogyakarta 55653. Tempat wisata ini masih searah dengan waduk Sermo, yang tujuan obyek wisata yang tidak kalah menariknya dengan Kalibiru.

Letak Kalbiru dapat disebutkan demikian naik atau naik ke atas bukit. Tetapi jalan ke arah wisata Kalibiru masih termasuk mulus serta tidak bergelombang. Sayangnya untuk ke arah Kalibiru, Anda tidak dapat memakai transportasi umum. Anda dapat memakai kendaraan pribadi atau dengan jasa transportasi seperti rental mobil atau mungkin motor untuk menuju ke sana. Bila anda bersama dengan sebagian orang, kami sarankan untuk memakai rental mobil Jogja saja supaya lebih efisien.

Rute Menuju Wisata Kalibiru Yogyakarta

Seperti yang sudah diijelaskan di atas, jika letak Kalibiru masih dekat engan Waduk Sermo, karena itu untuk dapat ke arah wisata ini Anda dapat memakai dasar ke Waduk Sermo. Bila Anda ada di kota Yogyakarta, tujukan kendaraan Anda ke arah jalan Wates sampai Sentolo. Sampai di Sentolo, tujukan kendaraan Anda ke kanan sampai temukan perempatan.

Sesudah perempatan belok kiri mengarah alun-alun Wates. Dari alun-alun itu karena itu beloklah ke kana ke arah arah wisata Waduk Sermo. Dari wisata Waduk Sermo, naik ke atas sampai Anda temukan papan panduan ke arah wisata kalibiru. Sebelum paragraf paling akhir, anda dapat click peta google maps ke arah tempat wisata Kalibiru Kulon Progo ini.

Harga Tiket Masuk Wisata Kalibiru Yogyakarta

Untuk masuk Wisata Kalibiru Yogyakarta, Anda dapat bayar ongkos masuk sebesar Rp. 5000 per orang di hari Senin-Jumat. Tetapi pada akhir minggu atau hari libur, karena itu ongkos masuk dikenai biaya sebesar Rp10.000 / orang.

Untuk dapat ambil gambar di sejumlah spot photo yang sudah disiapkan di Kalibiru ini, tarifnya beragam dari mulai Rp10.000-Rp15.000 Untuk harga itu, Anda akan memperoleh waktu ambil photo sepanjang 5 menit. Mengenai untuk paket Climbing, Spyder web , Sling, Hanging Bridge atau Zip-Line, Anda akan dikenai biaya sebesar Rp 35.000.

Waktu Terbaik untuk Mengunjungi Wisata Kalibiru Yogyakarta

Wisata Kalibiru ialah satu taman yang indah, lingkungan yang damai, serta panorama yang mengagumkan. Wisata ini terdapat di perbukitan Menoreh, dengan ketinggian 450 mtr. di atas permukaan laut. Kapan waktu paling baik untuk berekreasi Kalibiru ini? Bila Anda ingin menghindarkan keramaian serta antrean yang panjang di sejumlah spot photo Kalibiru, Anda dapat bertandang pada hari-hari aktif atau weekdays.

Bila Anda berkunjung ke Kalibiru pada akhir minggu, karena itu bersiap-siaplah untuk berdesak-desakan. Anda pun butuh menghindarkan hadir ke wisata Wisata Kalibiru Yogyakarta waktu hujan sebab sejumlah besar spot photo dalam tempat pohon ditutup sebab fakta keamanan.

Tidak komplet rasa-rasanya bila ke Jogja tanpa ada berkunjung ke tempat wisata Kalibiru di Kulon Progo itu.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment

    Topic