Soloensis

5 e-Commerce Indonesia Asli Buatan Anak Bangsa

Bagi Anda para penjual barang atau jasa yang ingin melakukan pemasaran secara online,maka kini bisa menggunakan layanan e-commerce Indonesia secara gratis.

Hal tersebut tentunya akan memberikan banyak kemudahan serta keuntungan untuk pebisnis dalam berbagai bidang.

Daftar E-commerce Indonesia

Dalam rangka memajukan perekonomian di dalam negeri, kini sudah terdapat banyak jasa layanan e-commerce Indonesia yang diciptakan secara langsung oleh anak bangsa. Tentunya hal tersebut merupakan sebuah kemajuan signifikan dan harus diapresiasi. Berikut beberapa di antaranya:

1. Tokopedia

Platform ini merupakan salah satu situs e-commerce terbesar di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya fitur yang disediakan serta kenaikan jumlah pengunjung setiap harinya. Tentunya ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri.

Situs ini mengusung tema pemasaran marketplace, dimana setiap pembeli bisa dengan mudah menemukan barang yang mereka inginkan hanya dengan mengetikkan kata kuncinya saja. Di samping itu, interaksi antara seller dan buyer pun semakin mudah.

Walaupun dibuat oleh orang lokal saja, namun nyatanya Tokopedia bisa bersaing dan bahkan mengungguli e-commerce lain yang datang dari berbagai negara di dunia. Salah satu website, yakni tenggok.com kini juga sudah terdaftar di sana sebagai membernya.

2. Bukalapak

Selain Tokopedia, e-commerce lain buatan asli Indonesia yang kini sangat diperhitungkan dalam kancah situs pemasaran kelas dunia adalah Bukalapak. Ia menggunakan konsep penjualan marketplace dan juga menyasar kelas ekonomi menengah serta para pengusaha UKM.

Dengan membidik sasaran khusus pada Usaha Kecil Menengah tersebut, Bukalapak memberikan kontribusi nyata untuk memajukan industri kecil di Indonesia.Harapanya bahwa masyarakat bisa memanfaatkan situs ini sebaik mungkin dalam rangka memasarkan produk mereka.

Ambil saja contohnya online shop tenggok.com. Kini penjualanya lebih laris karena telah tergabung di Buka Lapak dan rutin dalam mengunggah produk dangangan di sana. Anda juga bisa melakukan hal tersebut disertai dengan tekad kuat serta semangat pantang menyerah.

3. Belanja.com

Situs e-commerce yang bernama Belanja.com ini masih terbilang baru di kalangan masyarakat Indonesia. Ia mengusung tema dan konsep marketplace untuk memasarkan barang-barang para membernya supaya mudah dikenali oleh calon pembeli.

Belanja.com merupakan situs e-commerce asli Indonesia yang digagas dan diciptakan oleh BUMN. Pada awalnya tujuan dibuatnya hal tersebut adalah untuk memajukan ekonomi di Indonesia. Namun, hingga kini fungsinya bertambah yakni untuk memudahkan jual beli.

Jika Anda ingin mengrtahui lebih dalam bagaiman proses pelayanan dari e-commerce yang satu ini, maka silakan buka website tenggok.com. Di sana, terdapat banyak penjelasan mengenai fitur-fitur serta keunggulan Belanja.com.

PEWARTA : https://pewarta-indonesia.com/2020/09/langithost/
UNIDAR : https://ji133.student.unidar.ac.id/2020/09/langithost.html
UNILA : https://komunitas.feb.unila.ac.id/candrabi/langithost/
UAJY : https://blogs.uajy.ac.id/triatmadi/2020/09/02/langithost/

4. JD.id

JD.id merupakan sebuah platform jual beli online di Indonesia yang sudah beroperasi sejak tahun 2015.Ia menerapkan sistem artificial intelligence atau kecerdasan buatan yang memungkin orang yang berbelanja di sana akan merasa bahagia.

Sistem tersebut merupakan sebuah inovasi unggulan yang sebelumnya belum ada di Indonesia. JD.id. Tentunya, itu merupakan sebuah daya tarik tersendiri sehingga dengan pelayananya, banyak mitra memutuskan bergabung termasuk salah  satunya adalah tenggok.com.        

Di sini, member yang sudah terdaftar dalam JD.id bisa menjual dan membeli barang dengan tidak ribet. Di samping itu, untukpromosi toko online, persyaratanya sangatlah sederhana serta tanpa target penjualan setiap bulanya.

5. Tenggok

e-Commerce Indonesia yang terakhir adalah Tenggok.com. Tenggok adalah marketplace yang didedikasikan untuk para pelaku UKM dan produk-produk lokal.

Tak kalah berkualitas dan lengkapnya layanan di Tenggok.com, semua barang yang dijual hampir semuanya dari brand lokal terbaik dan kualitas yang telah teruji. Mulai dari fashion, kebutuhan gaming, kebutuhan rumah tangga, gadget, peralatan kantor, hingga pertukangan.

Mengusung misi “Mengembangkan UKM Indonesia dan Membangkitkan Pemasaran Produk dalam Negeri” jumlah UKM yang telah bergabung ke Tenggok.com sudah mencapai puluhan ribu.                                                 
Itulah sekelumit pembahasan tentang e-commerce Indonesia yang patut kita banggakan. Semoga dengan adanya informasi tersebut, Anda semakin semangat untuk memasarkan dagangan secara online agar dikenaloleh seluruh dunia dan bisa mendulang kesuksesan.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment