Soloensis

Karihome Susu Kambing Formula Untuk Anak Pertama di Indonesia

Karihome, produk susu kambing formula untuk anak pertama di Indonesia resmi diluncurkan pada Sabtu, 18 Desember 2021. Di tengah suasana pandemi, acara peluncuran dilakukan secara virtual dan diikuti oleh ibu-ibu dari rumah saja.

Meski demikian, acara tersebut dikemas dengan menarik dan edukatif dengan menghadirkan para narasumber dari dalam dan luar negeri.

Karihome adalah merek keluaran Orient EuroPharma Group (OEP) yang berbasis di Taiwan, di mana proses produksi susunya 100% dilakukan oleh Dairy Goat Co-operative (DGC), New Zealand.

Inovasi Selama 30 Tahun

Susu kambing formula merupakan hasil inovasi DGC yang konsisten selama 30 tahun melakukan pencarian sumber susu pertumbuhan anak yang secara alami mendekati ASI. Dr. Liz Carpenter, Principal Scientist DGC menjelaskan bahwa susu kambing mempunyai semua nutrisi alami yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak.

“Kami menggunakan susu kambing utuh yang tidak dibuang lemaknya. Faktanya lemak susu berkontribusi sekitar 50% sebagai sumber energi yang anak butuhkan. Dengan menggunakan susu kambing utuh, kami dapat memastikan setidaknya 45% kandungan lemak produk kami berasal dari lemak susu alami.” kata Dr. Liz.

Inilah yang membedakan dengan susu lain yang lemaknya tidak dipakai dan digantikan seluruhnya dengan minyak nabati. Susu kambing secara alami mengandung protein A2 beta casein yang strukturnya lebih lembut dan mudah dicerna oleh anak-anak.

“Kemudahan dicerna ini sangat penting untuk kesehatan organ pencernaan anak-anak yang belum sempurna” Dr. Liz menambahkan.

Bermanfaat Untuk Perkembangan Sistem Imun

Susu kambing juga mengandung zat bioaktif alami Nukleotida yang berperan dalam perkembangan sistem imun khususnya pembentukan antibodi pasca-vaksinasi. Inilah yang membedakannya dengan susu lain.

“Berdasarkan hasil uji klinis yang kami lakukan terhadap 300 anak di Adelaide, Australia, anak yang minum susu kambing formula mengalami pertumbuhan berat badan yang normal dan pencernaan yang lebih sehat.” papar Dr. Liz.  

Menurut penuturan Keith Arnold, Farm Shareholder Service Manager DGC, sebagai negara peternakan yang alami, pemerintah New Zealand mempunyai aturan yang ketat tentang kesejahteraan hewan. DGC sendiri menerapkan kode praktis peternakan yang lebih ketat dari itu, bahkan sudah menjadi patokan standard kelas dunia.

“Perjalanan susu kambing formula Karihome mulai dari pemerahan susu, produksi, hingga distribusi produk semuanya dilakukan dan dikontrol sepenuhnya oleh Dairy Goat Co-operative (DGC), New Zealand. Pabrik kami dibangun khusus hanya untuk membuat susu kambing formula.” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Ipu Hapi, Manufacturing General Manager dari Dairy Goat Co-operative, New Zealand mengemukakan bahwa proses produksi Karihome lebih ringkas dengan hanya melalui 1x pemanasan suhu tinggi agar nutrisi alaminya tetap terjaga.

Ipu juga menjelaskan bahwa seluruh proses mulai dari pemerahan hingga pengemasan dikelola di satu tempat yang sama untuk memastikan keamanan dan kualitas produk hingga ke tangan konsumen.

Launching Virtual

Acara peluncuran vitual susu Karihome ini juga dimeriahkan dengan sesi talkshow interaktif bertajuk Winning Weaning Talk, di mana ibu-ibu yang hadir sangat antusias berkonsultasi dengan dr. Margareta Komalasari, SpA seputar menyapih si Kecil tanpa drama.

Dokter anak yang akrab disapa dr. Atha ini juga sepakat bahwa anak yang telah disapih dari ASI perlu diperhatikan asupan nutrisinya melalui makanan yang bergizi serta susu formula yang alami dan berkualitas.

Selain sesi webinar dan talkshow yang sangat edukatif, ibu-ibu yang hadir juga berkesempatan mengumpulkan voucher belanja dengan cara mengikuti aktivitas seru seperti virtual photobooth, bermain game online tentang proses pengolahan susu kambing formula Karihome, mengikuti kuis seputar produk, dan mengabadikan momen seremonial peluncuran Karihome.

Yohanes Peter Wijaya, Direktur OEP Indonesia menegaskan bahwa susu kambing formula Karihome tidak berbau prengus dan rasanya enak terbukti Karihome banyak disukai anak-anak di luar negeri, seperti di Malaysia, Singapura, Taiwan, China, dan Hong Kong.

“Karihome hadir di Indonesia untuk mendukung para ibu yang menginginkan nutrisi lebih alami untuk tumbuh kembang si Kecil. Karihome percaya bahwa ASI adalah yang terbaik, sehingga kami mendukung pemberian ASI hingga anak siap disapih. Karihome adalah pilihan terbaik ibu untuk anak yang sudah disapih.”paparnya.

Informasi lebih lanjut terkait produk dapat diakses melalui www.karihome.co.id.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment