Soloensis

5 Unsur Penting Dalam Sebuah Blog

Seperti apa sih blog yang baik itu? Blog yang baik bisa dikatakan sebagai suatu hal yang dapat memberikan manfaat kepada setiap pembacanya.

Blog yang baik bukan hanya mengejar pengunjung saja, namun semua hal harus diperhatikan mulai dari domain, konten, SEO dan lain-lain yang berhubungan dengan blog. Pastikan semua hal yang berhubungan dengan blog dibuat sebaik mungkin.

Blog yang baik akan memberikan dampak yang baik juga bagi diri Anda. Apabila Anda membuatnya dengan tidak asal-asalan, pastinya akan memberikan hasil yang memuaskan.

Blog yang baik menjadi unsur utama yang paling penting, berikut adalah 5 unsur utama yang penting dalam sebuah blog sebagaimana yang kami lansir dari situs Rethong.com, penyedia jasa seo terbaik di Jawa timur.

Tampilan

Unsur pertama kali yang harus ada dalam blog Anda adalah tampilan yang baik. Pembaca akan lebih terkesan bila tampilan blog milik Anda dibuat sebaik mungkin.

Tampilan yang paling penting adalah kualitas tulisan yang harus dapat dibaca dengan baik. Buatlah tampilan yang sederhana tidak perlu bervariasi dengan kombinasi warna yang berbeda-beda.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan tulisan yang ada pada blog Anda, pilih jenis tulisan yang enak dibaca oleh pengunjung.

Apabila tampilan blog milik Anda dapat memikat pengunjung, tentu mereka akan nyaman bila membaca tulisan yang ada pada blog Anda.

Artikel

Konten yang menarik menjadi salah satu unsur yang paling penting dalam sebuah blog. Anda akan membuat konten untuk dibaca setiap pengunjung, tentu konten yang dibuat harus sebaik mungkin agar pengunjung tidak merasa kecewa.

Konten yang menarik bisa Anda lakukan seperti penggunaan gaya bahasa yang unik dan keren, dimana pengunjung akan terkesan bila membaca tulisan yang Anda buat.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan hal-hal lainnya seperti tulisan yang dibuat jangan sampai salah.

Pastikan menggunakan huruf ejaan yang benar, penempatan foto yang pas, dan hal-hal lainnya. Dengan begitu, pengunjung akan membaca keseluruhan artikel yang Anda buat.

Teknik SEO

Menulis sebuah artikel tidak dilakukan secara sembarangan atau asal-asalan, terdapat hal-hal yang harus Anda kuasai agar blog Anda mendapatkan banyak pengunjung. Salah satunya adalah teknik SEO, teknik ini harus dikuasai oleh setiap orang terjun dalam dunia blog

Tujuan dari SEO sendiri yaitu agar artikel yang Anda buat dapat dicari dengan mudah oleh pengunjung melalui mesin pencarian.

Apabila artikel yang Anda buat sudah berada di halaman pertama google, berarti penerapan teknik SEO sudah Anda kuasai. Dengan begitu, blog Anda akan lebih mudah untuk dikunjungi.

About, Disclaimer, Contact dan Privacy Policy

Selain itu, terdapat 4 hal penting juga yang harus ada pada blog Anda seperti berikut:

  • About, About menjelaskan tentang apa blog yang Anda buat, disini pengunjung akan mengetahui informasi seputar blog milik Anda.
  • Contact, Contact sendiri disini berisikan informasi mengenai si pemilik blog, pengunjung bisa mempertanyakan seputar blog milik Anda.
  • Privacy Policy, pada halaman ini menjelaskan kepada para pembaca mengenai bagaimana Anda dapat mengelola informasi yang Anda dapat dari mereka.
  • Disclaimer, pada halaman ini berisikan sebuah perjanjian antara si pembaca dan pengunjung terhadap kebijakan yang ada pada blog Anda.

Domain

Domain juga menjadi salah satu hal yang paling penting dalam sebuah blog. Pastikan domain yang Anda buat sesingkat mungkin dan mudah dipahami oleh banyak orang.

UNIDAR : https://ji133.student.unidar.ac.id/2020/09/aplikasi-dan-teknologi.html
PEWARTA : https://pewarta-indonesia.com/2020/09/aplikasi-dan-teknologi/
UAJY : https://blogs.uajy.ac.id/triatmadi/2020/09/08/aplikasi-dan-teknologi/
UNILA : https://komunitas.feb.unila.ac.id/candrabi/aplikasi-dan-teknologi/

Nantinya pengunjung yang datang ke blog Anda akan lebih mudah memberi tahu ke orang lain maupun berkunjung kembali.

Demikan informasi seputar 5 unsur utama yang penting dalam sebuah blog, semoga bermanfaat, terima kasih.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment