Soloensis

6 Situs Download Lagu Mp3 Gratis Terbaru Lengkap

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Saat ini, kebanyakan orang mengalirkan musik dari layanan seperti Spotify, tetapi ini bukan solusi yang sempurna. Meskipun Anda mendapatkan akses ke jutaan lagu dengan biaya bulanan yang wajar, Anda sebenarnya tidak memiliki musik itu. Jika layanan berubah atau dimatikan, Anda mungkin kehilangan akses ke semua yang ada di perpustakaan Anda.

Alternatifnya adalah membeli musik Anda secara digital di aplikasi Apple Music, Amazon, iTunes, atau etalase digital lainnya. Tapi itu bisa mahal.

Untuk yang terbaik dari kedua dunia, situs web ini memungkinkan Anda mengunduh musik secara gratis — dan sepenuhnya legal. Berikut adalah situs web yang dapat Anda kunjungi untuk mendapatkan musik gratis.

Bandcamp

Didirikan pada tahun 2008, Bandcamp memungkinkan artis mengunggah musik mereka ke situs dan menetapkan harga untuk musik digital, album fisik, dan barang dagangan. Artis dapat menambahkan musik ke profil Bandcamp mereka untuk didengarkan secara online, dan trek atau album dapat dibeli untuk diunduh secara digital. Situs web ini mendukung berbagai format, termasuk MP3, AAC, dan Ogg Vorbis, serta file FLAC, ALAC, WAV, dan AIFF lossless.

Jika Anda mencari unduhan gratis, cari tag seperti Unduhan Gratis. Di aplikasi seluler (untuk iOS dan Android), Anda harus menggali lebih dalam; buka Cari, pilih genre, lalu pilih “tambahkan genre kustom” untuk mencari tag.

Jika Anda menemukan sesuatu yang Anda inginkan, artis mengizinkan Anda membayar apa yang Anda inginkan. Tanpa harga minimum, Anda dapat “membeli” lagu tersebut seharga $ 0 dan mendownloadnya ke komputer Anda. Namun, Anda mungkin diminta untuk membagikan email Anda dengan artis atau diminta membayar sedikit lebih banyak untuk menambahkan musik ke koleksi Bandcamp Anda, jika hal seperti itu penting bagi Anda.

DatPiff

Mengkhususkan diri dalam musik hip-hop dan rap sejak 2005, Datpiff memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan streaming mixtape gratis yang diunggah oleh artis-artis baru dan terkenal, termasuk Drake, Future, Lil Wayne, Meek Mills, The Weeknd, Wiz Khalifa, dan banyak lagi .

Free Music Archive

Dibuat oleh beberapa stasiun radio komunitas, Arsip Musik Gratis berupaya menyediakan musik gratis yang dapat diunduh dan digunakan dalam karya kreatif lain di bawah lisensi Creative Commons. Pengguna dapat menemukan musik baru dengan mencari melalui koleksi yang dikurasi, genre tertentu, dan musik yang sedang tren. Temukan lagu dan dengarkan secara online atau unduh sebagai file MP3.

FMA berada di bawah kepemilikan baru, sehingga saat ini layanan sedang dalam masa transisi. Situs web tetap aktif dan dapat digunakan, tetapi telah diberi label sebagai “statis”. Menurut akun Twitter Free Music Archive, layanan ini sedang dirombak untuk meningkatkan produk gratis dan menawarkan konten premium untuk pelanggan.

The Internet Archive

Arsip Audio Internet Archive menawarkan akses gratis ke rekaman musik, buku audio, podcast, dan program radio. Anda dapat mencari melalui Arsip Musik Langsung di arsip untuk menemukan pertunjukan langsung dan Koleksi Buku Audio Gratis LibriVox untuk buku audio domain publik.

Tidak semua rekaman tersedia untuk diunduh, tetapi yang dapat diunduh dalam beberapa format file berbeda, termasuk MP3, FLAC, Ogg Vorbis, dan banyak lagi.

Jamendo Music

Jamendo memiliki pengaturan unik yang membagi layanan menjadi dua divisi: Jamendo Music, untuk penggunaan pribadi, dan Lisensi Jamendo, untuk melisensikan musik yang tersedia. Perusahaan mengizinkan artis untuk mengunggah lagu ke Jamendo Music sehingga pengguna dapat mendengarkannya secara gratis dan menemukan apa yang mereka sukai. Artis juga dapat menghasilkan uang dengan membuat musik mereka tersedia untuk kesepakatan lisensi dengan Lisensi Jamendo.

Jika Anda tertarik dengan unduhan gratis untuk penggunaan pribadi, Jamendo Music (di web, iOS, atau Android) memungkinkan Anda menyimpan lagu apa pun di layanan sebagai file MP3 di komputer atau perangkat seluler Anda. Yang Anda butuhkan hanyalah akun untuk mengunduh lagu, album, dan daftar putar langsung ke komputer Anda. Bahkan ada stasiun radio bawaan, dan lagu dapat diunduh saat diputar.

MetroLagu

Jika anda sedang mencari sebuah situs download lagu terbaru gratis yang lengkap dan cepat, maka website Metrolagu menjadi salah satu situs terbaik yang anda harus manfaatkan. Melalui Metrolagu berbagai macam lagu bisa anda download.

Berbagai lagu baru sampai dengan lagu lagu trending serta lagu zaman dulu semuanya ada dan bisa anda dapatkan di MetroLagu. Situs ini merupakan sebuah situs yang luar biasa dimana anda tidak hanya mampu menikmati lagu yang terdownload secara offline saja, melainkan anda juga bisa streaming di website lagu yang satu ini.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Add comment