Soloensis

Serunya Nobar Film Europe On Screen 2019 di Bali, Millenial Dimanjakan 100 Film dari 27 Negara Eropa

Normal
0

false
false
false

EN-US
X-NONE
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt;
mso-para-margin-top:0in;
mso-para-margin-right:0in;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0in;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;
mso-fareast-theme-font:minor-fareast;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;
mso-bidi-font-family:”Times New Roman”;
mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

Denpasar (Bali)  -Penayangan Film “Europe On Screen” 2019 kembali hadir di Indonesia. Delapan Kota di Indonesia mendapat kesempatan emas untuk menayangakan film-film menarik dari Benua Eropa seperti di Kota Jakarta (18-30 April), Bekasi (19-28 April), Tangerang (20-25 dan 27-29 April), Bandung (26-29 April), Medan (22-28 April), Denpasar (26-27 April), Ygyakarta (22-27 April), dan Surabaya (19-29 April) 2019. Demi memudahkan penonton nobar yang hadir memilih jenis film yang tayang, panitia sudah memberikan jenis film saat memesan film secara onlinelewat social media. Jenis Film yang di klasifikasikan mulai G (Segala Umur), 12 + (Remaja), 17 + (Pra-Dewasa), dan 21+ (Dewasa). Ada 100 Film yang patut untuk dilewatkan untuk disaksikan diantaranya berjudul The Guilty, Ali & Nino, Amanda,Another Dayof Life,Bareoot, Beauty and The Dogs, becoming Astrid, Beyond Words, Blossom Valley, Blue My Mind, The Bra, A Brief Excursion, Brothers, Bye Bye Germany, Cargo, Champions, The Charmer dan masih banyak lagi.

Di Bali pemutaran Nobar Film Europe On Screen di pusatkan di  Lembaga Bahasa Prancis Alliance Francaise Bali di Jalan Raya Puputan Renon I No 13 A Denpasar dan Mash Studio Denpasar di Jalan Pulau Madura Denpasar. Malam itu,  Jumat (26/04/2019), di Alliance Francaise Bali pukul 20.30 wita pengunjung disuguhi Film berjudul “Marrowbone”. Pengunjung yang menonton dapat memilih lesehan di tikar yang disediakan pantia di taman atau duduk di bangku. Tak lengkap rasanya jika menonton tanpa hidangan dan air minum. Panitia sudah menyiapakn berbagai kudapan kue mapun the atau kopi hangat selama penayangan film berlangsung selama 2 jam.

Marowbone merupakan film semi horor yang mengambil latar belakang tahun 1969.  Film tentang keluarga ini mengisahkan empat kakak adik yang tidak terpisahkan. Mereka adalah Jake (George Mackay), Billy (Charlie Heaton), Jane (Mia Goth), dan Sam Marrowbone. (Mattew Stagg). Jake harus menjadi tulang punggung keluarga semenjak ibu mereka meninggal akrena suatu komplikasi penyakit asma. Teror rumah berhantu mulai menyerang mereka ketika mereka beremapt menggunakan “uang terkutuk” untuk menebus rumah tua yang mereka miliki.

Bunyi musik dari radio tua di kamar bertirai sekilas mirip dengan film Indonesia yang naik daun “Pengabdi Setan”. Penonton yang ikut Nobar ini pun tak kalah “diteror” oleh musik pengiring dan jalan cerita yang mengambil alur “maju mundur”. Akhir cerita film ini bisa membuat penonton yang hadir banjir air mata karena tahu sebuah kisah kelam dari rumah ini.

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Guerend dalam sambutannya mengatakan bahwa Sinema merupakan sarana terbaik untuk meningkatkan kesadaran . Tahun ini, kami memberi fokus pada pelestarian lingkungan  hidup dengan mendedikasikan segmen khusus berjudul #Ourland.

“Festival ini juga merayakan 100 tahun gaya arsitektur Jerman Bauhaus dan mengenang sutradara Bernanrdo Bertolucci, sutradara ternama asal Italia” jelasnya.

Lanjut Vincent, Festival  ini memupuk pula  kerjasama antaara Eropa dan Indonesia, serta antara industry  kreatif sebagai sektor ekonomi yang meningkat pesat.

“Sebagai contoh , kami menghadirkan  beberapa pekerja film dari Eropa untuk  bekerja sama dengan Sineas di Indonesia. Saya juga sangat menantikan  film-film pendek Indonesia yang mendapat dukungan Europe on Screen tahun lalu ” tambahnya.

 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    HERDIAN ARMANDHANI

    BLOGGER, CITIZEN JOURNALIST, TRAVELLER

    View all posts

    Add comment