Soloensis

Tips Merawat Jas Laboratorium


Tips Merawat Jas Laboratorium

Jas Laboratorium merupakan pakaian yang wajib dipakai saat memasuki ruang laboratorium. Jas Laboratorium ini wajib dipakai, karena sangat berfungsi untuk melindungi tubuh maupun pakaian dari cairan zat-zat kimia yang berada di dalam ruang laboratorium. Selain melindungi tubuh serta pakaian, jas laboratorium ini juga sudah menjadi standarisasi umum ketika akan melakukan kegiatan diruang laboratorium.

Namun, jas laboratorium memiliki bahan dan model yang berbeda-beda, yaitu sesuai dengan kegiatan apa yang dilakukan diruang laboratorium. Ada yang jas laboratorium sekali pakai maupun berulangkali pakai. Nah, berikut ini akan kami jelaskan tentang macam-macam jas laboratorium beserta dengan bahan yang dipakai.

Jenis-jenis jas laboratorium :

Jas Laboratorium Material Sekali Pakai

Biasanya untuk ruang laboratorium klinis dan biologis memakai jas laboratorium sekali pakai, dimana setelah sekali pemakaian tidak digunakan lagi.

Jas Laboratorium Material Tahan Api

Untuk bahan material ini, pada lapisan bahan katun telah ditambahkan bahan material tahan api. Jas Laboratorium ini hanya digunakan pada ruang laboratorium yang memiliki resiko tinggi serta harga nya pun mahal dibandingkan dengan bahan lainnya.

Jas Laboratorium Material Katun

Jas laboratorium Material Katun, biasanya jas laboratorium yang dipakai umum oleh semua kalangan. Jas laboratorium katun terdiri dari dua macam bahan, yaitu Drill dan Oxford. Bahan yang nyaman dan mudah diaplikasikan diruang laboratorium pada umumnya. Jas laboratorium ini cocok dipakai untuk eksperimen ruang laboratorium sekolah, kampus serta lembaga.

Selain jenis-jenis model dan bahan jas laboratorium, Anda juga perlu mengetahui bagaimana cara untuk merawat jas laboratorium dengan baik. Biasanya untuk jas laboratorium dengan material katun yang berulangkali dipakai. Berikut kami berikan tips merawat jas laboratorium dengan baik dan benar.

Tips Merawat Jas Laboratorium dengan baik dan benar :

Tidak dicuci menggunakan mesin cuci dengan kecepatan tinggi, lebih baik dicuci secara manual.

Tidak dijemur dibawah sinar matahari langsung.

Tidak di setrika dengan suhu yang terlalu panas.

Biasakan untuk selalu digantung memakai hanger.

Itulah beberapa tips mengenai perawatan jas laboratorium serta jenis-jenis jas laboratorium. Untuk Anda yang sedang mencari jas laboratorium dengan kualitas super dan harga yang terjangkau, bisa langsung pesan sekarang juga di Toko Draz. Atau bisa menghubungi kontak langsung di nomor Telepon/WA (021) 22799527/ 0812 1350 5729.

 

 

 

 

 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Jas Laboratorium

    Menjual dan menerima pemesanan Jas Laboratorium, Jas Almamater, Toga Wisuda.

    View all posts

    Add comment