Soloensis

5 Referensi Bisnis Online Tanpa Modal yang Bisa Kamu Lakukan Dirumah

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Saat ini negara kita bahkan juga dunia tengah alami sebuah bencana yang tidak remeh, yakni wabah Corona. Virus Corona benar-benar gampang menyebar ke seseorang, oleh karena itu sekarang ini warga benar-benar disarankan untuk ada di dalam rumah saja untuk amankan diri supaya tidak terjangkit virus itu.

Virus Corona juga tiba bawa bencana lain untuk beberapa kelompok, yakni melorotnya ekonomi. Banyak wilayah telah lakukan lockdown, dan sejumlah besar warga yang lain pilih untuk di dalam rumah saja. Perihal ini pula yang mengakibatkan kelompok yang cari pendapatan dari kerja setiap hari jadi tidak untung, misalnya saja ojol, pedagang, dan lain-lain.

Artikel ini mengulas beberapa gagasan usaha tanpa modal pada tahun 2020 yang bisa kamu kerjakan di tahun 2021 cukup dengan di dalam rumah.

Jika kamu cari usaha yang betul-betul tanpa modal, menurut situs idusaha.com itu tidak ada. Sebab, yang bernama kerja tentu ada modalnya, yang membandingkan ialah kecil besarnya modal itu.

Tetapi untuk gagasan usaha yang akan diulas ini kira saja tanpa modal, sebab kemungkinan modalnya telah kamu punyai, yakni HP dan akses internet. 

Di bawah ini ialah beberapa gagasan usaha online tanpa modal yang bisa kamu coba langsung sesudah membaca artikel ini dan tentunya telah kamu pikirkan lebih dulu.

1. Jualan Online.

Bisnis ini modalnya ialah barang yang awalnya kamu jual secara off line. Berjualan online jadi salah satunya bisnis online yang prospektif sebab sekarang ini beberapa orang yang lebih suka belanja secara online.

Bila awalnya kamu telah mempunyai usaha berjualan secara off line, karena itu saat ini kamu dapat berusaha untuk meng-online-kan barang daganganmu. Sebab jualan secara online bisa mencapai semakin banyak orang. Jika kamu masih bimbang, kamu dapat membaca artikel mengenai langkah jualan online atau juga bisa melihat videonya lewat YouTube.

Sekarang ini telah ada beberapa marketplace besar di Indonesia yang bisa kamu untuk jadikan tempat untuk jualan, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan lain-lain. Kemungkinan kamu memikir, “Kelak jika ingin kirim barang harus keluar dari rumah dong?”

2. Dropship.

Bisnis dropship termasuk juga salah satunya usaha online yang banyak disukai karena usaha ini tidak membutuhkan modal. Dan sekarang ini sangat gampang jika kamu pengin mengawali usaha dropship.

Hal paling awal yang perlu kamu kerjakan untuk mengawali usaha dropship ialah tentukan barang yang akan dipasarkan. Nah, jika kamu telah mendapati gagasan barang yang akan dipasarkan, seterusnya kamu harus cari vendor yang jual pada harga yang murah, sebab nanti barang itu akan kamu jual kembali.

3. Blogging.

Di rumah saja uang ngalir lagi dapat didapat lewat website. Yup, nge-blog atau blogging adalah usaha online tanpa modal yang mempunyai keuntungan pada tahun 2020 ini. Cari pendapatan dari website memang bukan jalan yang pas untuk kamu yang inginkan pendapatan secara instant, sebab blogging perlu proses.

Seorang blogger yang sukses bisa mempunyai pendapatan beberapa ratus juta bahkan juga miliaran /bulannya. Bahkan juga saat dia tidur juga uang masih mengucur. Tetapi jadi blogger yang sukses pun tidak gampang, diperlukan pengetahuan di dunia website dan stabil.

4. YouTuber.

Ada pengucapan “YouTube lebih dari TV”. Kemungkinan hal tersebut memang betul sebab saat ini YouTube lebih terkenal dibanding TV, bahkan juga sejumlah artis juga yang ikut jadi content inisiator di YouTube.

Kemungkinan YouTuber yang telah populer keliatannya memerlukan modal yang besar, sebab mereka mempunyai camera mahal dan peralatan yang lain yang bermerek. Tetapi tidak boleh salah dahulu, cuman dengan modal HP dan akses internet juga kamu dapat mengawali jadi seorang YouTuber.

Kamu dapat ambil topik mengenai panduan atau trick dari sebuah program. Misalnya saja kamu pengin membuat “panduan simpan video dari YouTube ke galeri tanpa repot”. Nah, kamu dapat merekam monitor HP selanjutnya membuat panduan itu.

Tetapi menjadi seorang YouTuber yang mempunyai pendapatan tentu ada langkah tertentu. Kamu dapat pelajarinya secara otodidak lewat artikel yang berada di Google atau video di YouTube.

5. Jasa PP (paid promote) Instagram.

Bila kamu mempunyai instagram dengan beberapa pengikut karena itu dapat kamu untuk jadikan kebun pendapatan, yakni dengan buka layanan paid promote (PP). Kemungkinan kamu kerap mendapati account Instagram dengan deskripsi profile yang mengatakan PP murah, nah kamu menjadi diantaranya.

Untuk tentukan harga, kamu dapat lakukan penelitian lebih dulu ke akun-akun lain. Coba kamu dm account Instagram yang buka layanan PP, selanjutnya tanya harga. Nah, baru kamu tetapkan harga sesuai jumlah pengikut yang kamu punyai.

Itulah beberapa ide bisnis online tanpa modal di tahun 2020 yang bisa kamu coba ke tahun 2021. Walau cuman di dalam rumah saja tapi kamu masih dapat produktif. Dan yang harus diingat, dalam usaha tentu banyak saingan, tetapi janganlah sampai sebab ada saingan membuat kamu kurang percaya diri.

Sepanjang kamu percaya dan ingin usaha, kamu menjadi orang yang sukses. Dan janganlah lupa yang paling penting ialah doa. Semoga bermanfaat!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Candra Bi

Playmaker Panduanmenulis.com

Add comment