Soloensis

Pengusaha Kuliner “muda” Makin Menjamur

Tahun 2016 adalah tahun mulai dilaksanakannya MEA. MEA yang di “gembar gemborkan” oleh pemerintah ini membawa dampak yang luar biasa bagi para kaum muda Indonesia. Makin banyaknya pesaingan dalam dunia bisnis membuat kaum muda semakin kreatif. Usaha yang dilakukan oleh kaum muda salah satunya adalah membuka bisnis kuliner.
Bisnis kuliner dikalangan anak muda Indonesia khususnya Kota Solo makin menjamur. Makanan dan minuman yang diperjualbelikan di tata dan dikemas secara menarik dan kreatif. Makanan yang dijual juga beragam, mulai dari makanan tradisional, makanan jepang, hingga kue-kue unik hasil olahan tangan dingin para kaum muda. Minuman pun demikian, mulai dari minuman soda, susu, es krim, teh, dan minuman “racikan” lainnya. Banyak hal positif yang bisa ditemukan dalam fenomena menjamurnya usaha ini, diantaranya: di Kota Solo tidak sulit menemukan makanan unik dan membuat perekonomian Indonesia khususnya di Kota Solo semakin maju. Dampak negatif pun tentunya ada, hasrat untuk membeli dan memakan apa yang disajikan tentunya akan menggebu sehingga para konsumen kurang memperhatikan gizi yang ada dalam makanan tersebut. Harga murah juga menjadi salah satu penyebab para konsumen sering tidak memperhatikan kandungan bahan yang ada dalam makanan dan minuman.
Tentunya konsumen harus cerdas dan cermat memilih makanan dan minuman. Banyak destinasi kuliner baru di Kota Solo seperti di GALABO, Kota Barat, dan yang baru-baru ini “hits’ di Sriwedari Street Food yang terletak di depan kompleks toko pigura Sriwedari. Nikmati kuliner di Kota Solo dan nikmati majunya perekonomian di kalangan kaum muda Solo.

Apakah tulisan ini membantu ?

Permata Chintia

Chinese-Javanese 19 tahun
Hampir lulus kuliah di sastra indonesia dan prihatin dengan bahasa Indonesia yang nyawanya seperti orangutan (baca: hampir punah). Otw jurnalis, selangkah jadi penulis. Menulis beberapa cerpen, satu resensi buku, ratusan puisi di laptop, satu puisi di buku, beberapa artikel di blog, ratusan tulisan di sosial media.

Narahubung melalui line permataagve atau WA +6285725100303

View all posts

Add comment