Soloensis

Daftar Checklist Peralatan Untuk Live Streaming Produk Di Sosial Media

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tayangan live atau umum disebutkan dengan live streaming bisa Anda kerjakan di beberapa jenis media sosial seperti facebook, instagram, youtube dan media sosial yang lain.

Jika Anda seorang pemula dalam menjalankan bisnis jadi Anda dapat memakai sistem ini sebagai sistem promo yang bisa Anda kerjakan untuk mengenalkan produk yang Anda punyai.

Untuk Live Streaming anda bisa menggunakan jasa live streaming sehingga anda tinggal terima beeres. Atau anda juga bisa menggunakan sarana yang anda miliki.

Untuk persiapan live streaming sendiri , berikut daftar peralatan yang harus anda persiapkan :

Persiapkan Perlengkapan Siaran Live Streaming

Panduan paling penting dan paling awal ialah Anda wajib melakukan penyiapan perlengkapan yang bakal Anda pakai saat streaming langsung. Ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan supaya kualitas tayangan yang Anda kerjakan baik.

Smartphone

Hal paling awal yang perlu Anda persiapkan dan harus ada ialah smartphone. Tak perlu memakai camera mahal atau alat alat rekaman mahal yang lain, Anda cuman memerlukan smartphone yang mempunyai camera dan bisa dipakai untuk tayangan live.

Tetapi saat sebelum Anda memakainya untuk tayangan live, karena itu Anda lebih dulu harus pastikan jika baterei hp yang Anda punyai sudah penuh dan tidak habis.

Koneksi Internet

Streaming langsung ialah tayangan live yang dilaksanakan dengan kontribusi internet, Anda tidak bisa lakukan akses media sosial dan tayangan live bila Anda tidak terhubung dengan koneksi internet.

Dan untuk memperoleh kualitas gambar yang bagus karena itu Anda harus pastikan jika koneksi internet yang bakal Anda pakai konstan dan kuat supaya tidak ada masalah saat Anda sedang live.

Tripod

Sebaiknya bila saat Anda melakukan tayangan, Anda dapat memakai tripod supaya Anda dapat sesuaikan status camera yang Anda punyai dengan status Anda lakukan promo produk Anda.

Bila Anda ingin lakukan tayangan live yang lebih aktif dan dapat bergerak karena itu Anda dapat memakai tipe tripod Gorillapod hingga Anda dapat mengendalikannya jadi lebih fleksibel.

Mikrofon

Saat Anda lakukan tayangan dengan arah promo, karena itu faktor audio jadi faktor yang penting selainnya visualnya.

Oleh karenanya untuk pastikan suara Anda terdengaran saat lakukan promo karena itu Anda harus memakai mikrofon supaya info yang Anda berikan kedengar terang pada pemirsa.

Anda dapat pilih tipe mikrofon lapel atau directional.

Backround dan Pencahayaan

Hal selanjutnya yang perlu Anda siapkan saat sebelum lakukan streaming langsung ialah backround dan penerangan ruang yang bakal Anda pakai.

Pencahayaan jadi penting supaya muka dan merek yang Anda punyai kelihatan terang. Untuk mngatasi permasalahan penerangan karena itu Anda dapat memakai ring light supaya bisa mmperbaiki penerangan dari gambar tayangan live yang Anda kerjakan.

Tips Live Streaming Agar Banyak Pemirsa

Saat sebelum Anda lakukan tayangan live untuk lakukan promo, seharusnya Anda harus ketahui faedah dari tayangan live ini.

Faedah atau keuntungan pertama kali yang dapat Anda alami ialah bisa menyambungkan produk yang Anda jual dengan pemirsa yang bisa menjaddi konsumen Anda.

Tidak itu saja tayangan live jadi content yang fresh dan masih baru dan jadi media penyampai info terkini berkaitan produk Anda.

 

Disamping itu faedah yang lain dapat Anda alami dari streaming langsung yang Anda kerjakan ialah pemirsa yang masuk ke tayangan live Anda tidak cuma follower yang Anda punyai saja, tapi bisa juga dilihat oleh pemirsa yang bukan follewer Anda.

Hingga bisa tingkatkan kesempatan konsumen Anda jadi makin banyak. Ini kemungkinan jadi pemicu paling penting Anda harus lakukan promo dengan sistem ini.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Candra Bi

Playmaker Panduanmenulis.com

Add comment