Soloensis

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Saat ini mencari uang tidak harus dilakukan dengan cara yang langsung, apalagi semakin berkembangnya teknologi saat ini banyak sebagai orang yang bisa mendapatkan uang dari internet.

Saat ini internet tidak lagi digunakan hanya sebagai penyedia informasi, akan tetapi dapat juga untuk mendapatkan penghasilan bagi mereka yang ahli pada bidangnya.

 

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Terdapat beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

Hasil yang dijanjikan pun lumayan besar dan bisa dijadikan sebagai pekerjaan sampingan, dan bahkan orang yang sudah profesional dalam bidang ini pun tidak jarang menjadikan bisnis melalui internet sebagai penghasilan tetap.

Beberapa cara atau kegiatan yang dapat menghasilkan uang dari internet diantaranya yaitu:

 

1. YouTube

YouTube saat ini sudah bukan merupakan aplikasi yang awam lagi, karena hampir seluruh dunia mengenal YouTube. Jangan salah, setiap video yang kita tonton dari YouTube akan menghasilkan pundi-pundi uang lagi pemilik akun channel YouTube tersebut.

Caranya adalah dengan membuat akun channel YouTube, kemudian setelah itu buatlah video dengan semenarik mungkin channel YouTube yang kamu punya.

Sedangkan untuk penghasilan yang kamu dapatkan berasal dari iklan yang ada pada video kamu, dengan penggunaan Google adsense kamu akan mendapatkan pembagian dari setiap iklan yang ditayangkan. 

 

2. Blogging

Cara mendapatkan uang dari internet dapat kamu lakukan melalui blog. Dengan membuat konten yang dituliskan dan ditampilkan pada blog, maka kamu bisa mendapatkan uang dari blog yang kamu miliki.

Untuk memulai blogging untuk mendapatkan penghasilan yang maksimal harus memiliki ilmu SEO yang baik. Selain itu, website juga harus melalui berbagai tahapan.

Contoh blogging adalah website mastekno.com. Namun, hasil yang didapatkan juga cukup untuk menutupi kerja keras dari itu semua.

 

3. Menjual Stok Foto

Jangan salah bila bidang ilmu fotografi bisa mendapatkan penghasilan melalui internet. Bagi kamu yang ahli dalam kemampuan fotografi, bisa juga mencoba penghasilan dengan cara seperti ini.

Untuk bisa mendapatkan penghasilan dari internet kamu hanya perlu rajin mengunggah foto dengan kualitas yang baik yang kamu miliki kepada beberapa situs penyedia stock foto.

Apabila foto kamu memiliki kualitas yang bagus maka situs tersebut akan menjual foto kamu, dan tentu kamu bisa mendapatkan penghasilan dari hasil jual tersebut.

 

4. Menjual Produk Online/ Dropshipping 

Untuk memulai usaha kamu tidak harus membutuhkan modal yang besar, salah satu caranya adalah dengan menjadi reseller pada aplikasi penjualan online atau dikenal juga dengan dropshipping.

Sama halnya dengan penjualan produk pada umumnya, kamu hanya tinggal berbagai mempromosikan produk yang ada pada toko lain baik offline atau online.

Setiap produk yang laku terjual, maka kamu bisa mendapatkan keuntungan darinya. 

 

5. Survei Berbayar

Cara untuk mendapatkan uang dari internet yang selanjutnya adalah dengan melakukan survey berbayar secara online.

Caranya adalah dengan mengikuti berbagai survei yang telah disediakan oleh situs penyedia survei berbayar, kemudian kamu akan mendapatkan imbalan dari setiap survei yang kamu lakukan. Imbalan tersebut akan diberikan dengan melalui akun Paypal yang kamu miliki.

 

Itu dia beberapa cara untuk mendapatkan uang dari internet yang bisa kamu lakukan untuk menambah penghasilan atau bahkan jika kamu serius bisa dijadikan sebagai pekerjaan utama, karena hasil yang didapatkan pun juga cukup besar.

Demikian yang dapat disampaikan. Semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat bagi kita semua. 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Hanif Pramono

    Mahasiswa informatika yang gemar menulis dan menyanyi.

    View all posts

    Add comment