Soloensis

Kebersihan Menjadi Faktor Corona COVID-19 Tidak Menyebar Dengan Cepat

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Kebersihan Menjadi Faktor Corona COVID-19 Tidak Menyebar Dengan Cepat

Perkembangan terhadap virus Corona/COVID-19 ini sekarang sangatlah luar biasa menimbulkan dampak yang sangat serius bagi banyak orang di dunia. Setiap negara bahkan menjaga penduduknya dengan Social Distancing agar virus corona ini tidak dapat menyebar lebih banyak orang lagi.

Perlu diketahui penyebaran virus corona ini bisa menularkan kepada siapa saja dan dimana saja. Banyak cara yang bisa digunakan untuk menghindari corona ini agar tidak menularkan kepada diri kita sendiri. Salah satu cara yang bisa tetap kita lakukan saat ini adalah selalu menjaga kebersihan.

Banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kebersihan diri dari penyebaran virus corona, seperti :

1. Menggunakan Hand Sanitizer

Bahan yang terkandung dalam hand sanitizer salah satunya adalah adanya kandungan alkohol yang sering juga digunakan untuk membersihkan alat-alat kedokteran karena sangat higienis dan membunuh bakteri dan kuman.

2. Menggunakan Masker

Masker sangat baik digunakan untuk mencegah tertularnya virus dan kotoran yang bisa menularkan melalui udara yang dapat dengan mudah dihirup oleh udara dan masuk ke mulut. Selalu menggunakan masker untuk mencegah adanhya debu, virus, atau kotoran lain sehingga tubuh tidak mudah tertular.

3. Membersihkan rumah

Membersihkan rumah menjadi peran penting untuk menjaga lingkungan rumah dan sekitar tetap bersih dan terjaga sehingga penyebaran virus corona pun tidak mudah tertular pada keluarga. Mulai membersihkan rumah dari hal-hal kecil hingga keseluruhan rumah mejadi bersih terjaga dan terawat.

4. Membersihkan tempat kerja/belajar

Selalu membersihkan tempat kerja atau tempat belajar menjadi hal yang harus diperhatikan juga. Setiap hari sudah banyak berinteraksi dengan banyak orang diluar yang tidak pernah diketahui apakah membawa virus atau kuman lainnya yang ada di tempat kerja/belajarmu. Sudah menjadi rutinitas sehari-hari untuk selalu menjaga kebersihan di tempat dirimu beraktivitas sehari-hari.

Menjaga kebersihan ini selalu dimulai dari hal kecil yang harus dibiasakan agar tidak selalu menunda untuk membersihkan sehingga membuat virus atau kumsn lsinnys berada disekitar kita sehingga tidak mengganggu produktivitas dalam bekerja atau belajar.

Mulai melatih dari kebiasaan kecil untuk selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terkena virus corona covid-19 untuk selalu hidup sehat. Bisa mencoba menggunakan sebuah Daily Habit Tracker yaitu sebagai alat yang dapat membantu untuk tetap mengingatkan dan juga mengukur seberapa konsistennya dalam menjaga kebersihan setiap hari.

Membuat kebiasaan yang positif ini tentu akan semakin memudahkan untuk terus produktif mewujudkan impian yang bisa disusun setiap prosesnya di dalam sebuah agenda DreamPlanner yang membantu mewujudkan impian selama 1 tahun.

Selalu jaga kebersihan pada diri sendiri dan lingkungan sekitar agar tidak mudah tertular oleh virus corona ini.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Yudha Kusuma

2 comments

  • QQHarian Hadirkan Promo Yang lagi HOT Banget neh. Ansuransi Modal Awal 100% Full klaim gak pake RIBET serba AUTO Dan masih banyak Promo lain antaranya yang juga lagi HOT EXTRA BONUS 200% guys. Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat QQHArian bisa cari atau search di google ya guys.