Soloensis

Mesin Cetak Batako 10 Mata

Mesin Cetak Batako 10 Mata

 

Batako merupakan salah satu alternatif pengganti batu bata untuk keperluan konstruksi berbagai bangunan. Ukuran batako yang relatif lebih besar dan lebar menjadi alasan pertimbangan masyarakat untuk memilih bahan baku batako. Pencetakan batako sekarang sudah tidak manual satu per satu lagi tetapi sudah memiliki alat khusus seperti mesin cetak batako 10 mata.

Keberadaan mesin ini dapat membantu para pengrajin batako untuk meningkatkan jumlah produksi batako per hari. Peningkatan produksi sangat penting dan perlu karena kebutuhan akan batako makin meningkat. Hal ini seiring dengan meningkatnya popularitas batako di kalangan masyarakat.

4 Kelebihan Mencetak Batako Menggunakan Mesin Cetak Batako 10 Mata

Keberadaan alat untuk memudahkan pekerjaan tentunya merupakan hal positif yang seharusnya mendapat sambutan positif dari pengguna. Namun, tidak jarang para pengrajin batako ini merasa skeptis sehingga adanya inovasi alat seperti ini kurang mendapat penerimaan.

Nah, berikut ini adalah poin-poin penjelasan mengenai kelebihan menggunakan mesin paving block 10 mata daripada mencetak secara manual.

Hasil Produksi Batako Meningkat

Mesin pencetak batako ini memiliki 10 mata yang artinya dalam sekali cetak bisa menghasilkan 10 buah batako sekaligus. Ini tentu sepuluh kali lipat dari hasil cetakan manual yang hanya bisa menghasilkan 1 buah batako saja.

Dengan demikian, produksi batako per hari Anda bisa meningkat sehingga bisa memenuhi kebutuhan pasar yang melonjak. Makin banyak batako yang bisa Anda buat dalam sehari, maka akan makin tinggi pula kesempatan batako Anda terbeli.

Menekan Biaya Produksi Batako

Biasanya Anda harus mempekerjakan banyak sekali pencetak batako agar bisa menghasilkan produksi batako dalam jumlah besar. Hal ini akan berdampak pada biaya produksi yang membengkak karena makin banyak pekerja yang harus Anda bayar.

Namun, Anda tidak perlu memusingkan upah pekerja bila menggunakan mesin cetak batako 10 mata. Mesin batako ini hanya perlu dioperasikan oleh satu orang saja. Anda hanya perlu menyisihkan sedikit waktu untuk melatih pekerja Anda mencetak batako menggunakan mesin pencetak batako ini.

Hasil Produksi Batako Lebih Seragam dan Berkualitas

Batako harus mendapatkan penekanan yang kuat agar bisa memadatkan bahan bakunya dan menjadi produk batako utuh. Apabila tidak, maka akan mungkin sekali terjadi perubahan bentuk, ukuran yang tidak sama, dan batako yang kurang padat. Hal ini akan menghasilkan produk batako yang kurang bagus secara keseluruhan.

Yang terburuk adalah masalah kepadatan batako yang berkurang sehingga batako jadi lebih rapuh. Tentunya ini akan membahayakan konstruksi bangunannya. Pembeli tentunya tidak akan mau membeli batako dengan kondisi seperti itu karena dapat membahayakan calon penghuni bangunannya.

Pekerjaan Pencetak Batako Lebih Ringan

Proses kerja menggunakan mesin cetak batako 10 mata tentunya lebih ringan daripada mencetak secara manual. Tenaga yang harus pekerja lakukan untuk menghasilkan produk batako jadi lebih sedikit daripada menggunakan cetakan batako manual.

Ini dapat menghemat tenaga kerja sehingga Anda tidak perlu mempekerjakan banyak orang untuk proses pencetakan batako. Sebagai ganti pekerjaan yang lebih ringan, Anda bisa mengurangi jumlah pekerja pencetak batako. Anda hanya perlu menghitung berapa banyak batako yang ingin Anda cetak per harinya dan menyesuaikan dengan jumlah pekerja.

Keempat alasan di atas seharusnya dapat meyakinkan Anda untuk memilih menggunakan mesin cetak batako 10 mata. Anda tidak perlu lagi merasa ragu dan takut untuk menggunakan mesin pencetak batako tersebut.  

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Zamhari S, Kom. I

    Hanya manusia yang suka belajar

    View all posts

    Add comment