Soloensis

Sedekah Membuat Harta Melimpah Lebih Banyak

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

foto: https://www.abiabiz.com

Untuk kali ini, admin dari Catatan Islami bakal membicarakan sedikit berkenaan keutamaan tidak benar satu bersedekah, yaitu bersama dengan bersedekah maka harta yang dimiliki tidak bakal pernah habis tetapi bakal bertambah dan konsisten bertambah sesuai bersama dengan janji Allah swt.

 

Oleh karena itu, semoga artikel sederhana ini sanggup tingkatkan wawasan serta mempertebal keimanan kita kepada Allah swt. lewat bersedekah. Logikanya, segala sesuatu, apapun itu pasti bakal datang masa habis. Apalagi terkecuali sesuatu itu berupa harta benda dunia karena segala sesuatu yang berupa duniawi, tidak bakal kekal keberadaannya. Akan tetapi, perihal ini tidak berlaku bagi orang yang bersedekah, harta benda yang disedekahkan kepada orang yang sedang memerlukan tidak bakal kurangi sedikit pun kekayaan orang yang bersedekah.

 

Abu Hurairah ra. memberitahukan bahwa Rasulullah saw. bersabda: “Pemberian Allah selalu cukup dan tidak pernah berkurang kendati disedekahkan siang dan malam. Pernahkah terpikir olehmu, sudah berapa banyakkah harta yang dinafkahkan Allah sejak terciptanya langit dan bumi? Sesungguhnya apa yang tersedia di tangan Allah tidak pernah berkurang karenanya. ‘Arsy-Nya tersedia di atas air, sedang di tangan-Nya yang lain maut yang selalu naik turun.”

 

Dengan Bersedekah Harta Terus Bertambah

 

Bahkan harta yang disedekahkan selanjutnya bakal diganti oleh Allah swt. bersama dengan berlipat ganda. Hal ini disebabkan di di dalam firman-Nya yang berbunyi:

 

“Perumpamaan nafkah yang dikeluarkan oleh orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah mirip bersama dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir terhadap masing-masing butir seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang dikehendaki. Dan Allah Maha Luas karunia-Nya lagi Maha Mengetahui.” (Q.S. al-Baqarah: 261).

 

Abu Hurairah ra. mengabarkan, Rasulullah saw. bersabda: “Tidak seorang pun yang menyedekahkan hartanya yang halal di mana Allah menerimanya bersama dengan kanan-Nya kendati sedekahnya itu hanya sebutir kurma maka kurma itu bakal bertambah besar di tangan Allah Yang Maha Pengasih agar jadi lebih besar dari terhadap gunung. Demikian Allah pelihara sedekahmu, sebagaimana halnya kamu pelihara anak kambing dan anak unta yang makin lama lama makin lama besar.” (H.R. Muslim).

 

Demikianlah ulasan singkat berkenaan tidak benar satu dari sekian banyak doa bangun tidur keutamaan sedekah. So, sudahkah Anda bersedekah hari ini? Seperak duwit receh di saku tak kudu dijadikan alasan untuk enggan bersedekah. Jika pun tak mempunyai apa, cukuplah bersedekah bersama dengan senyuman. Bukankah senyuman itu sedekah yang paling murah tetapi penuh makna dari Ilahi?

 

Insya Allah berfaedah dan kesempurnaan cuman milik Allah swt. 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Abu Ubaidillah

Web Developer, SEO Specialist, Social Media Specialist, Content Writer, Graphic Designer

1 comment

  • Di masa pandemi corona saat ini pasti merasakan jenuh/bosan karna #dirumahaja dan ga bisa kemana-mana ? inilah solusi yang tepat untuk anda dan bisa lsg buka di google,lalu search/cari QQHARIAN guys. Karna disitu bisa usir rasa jenuh anda dgn bermain game online. lagian juga ada promo serta banyak hadiah yang Wow,tergila,tergokil,ternyala dan pastinya bukan kaleng2 guys.