Soloensis

5 Tips Untuk Desain Rumah Modern minimalis

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Pada dasarnya, desain denah rumah modern minimalis mengkhususkan efisiensi dan fungsionalitas, namun dapat memenuhi keperluan penghuninya. Yang unik, konsep ini tidak melulu menyangkut format arsitektur rumah, tapi desain interior, pemilihan perabot, warna, penataan cahaya, sampai tanaman penghias rumah. Ingin tahu lebih jauh soal desain lokasi tinggal yang modern minimalis? Simak tipsnya berikut ini!

1.       Bentuk lokasi tinggal yang minimalis dengan garis bersih sesuai untuk seluruh ukuran lahan

Saat diterapkan pada hunian berlahan luas, konsep format rumah modern minimalis dapat menciptakan hunian yang lebih gampang dirawat, diatur, dan tidak berantakan. Garis-garis yang bersih, sesuai ciri khas desain minimalis, menciptakan rumah tampak modern, bahkan terkadang memberi kesan modern dan futuristik. Jika diterapkan pada lahan sempit dan terbatas, format rumah minimalis ini dapat memberi kesan lapang, ringkas, rapi, dan bersih. Penghuninya dapat lebih leluasa bergerak namun fungsi ruangan tidak berkurang.

2.       Bentuk lokasi tinggal minimalis tak terbatas pada warna hitam atau putih

Tak dipungkiri, mendengar format rumah modern minimalis yang terbayang ialah hunian yang didominasi warna monokrom putih dan abu-abu atau hitam. Ini biasanya terjadi andai Anda memilih dinding dan lantai dari beton atau semen ekspos yang tak lain berwarna abu-abu. Namun, andai Anda tak ingin hunian warna putih atau abu-abu, format rumah minimalis ini masih bisa didapat dengan pemilihan cat dinding berwarna pucat dan lembut. Mau memakai lebih dari satu warna juga masih sah. Kuncinya terdapat pada warna dalam satu palet. Misalnya, warna merah muda atau hijau muda, pakai gradasi warna-warna itu.

3.       Bentuk lokasi tinggal minimalis dengan konsep multifungsi pada perabot

Mengutamakan format yang simpel tetapi fungsional ialah ciri perabot minimalis. Tak jarang, untuk menambah efisiensi, format rumah modern minimalis mengkhususkan perabot yang memiliki sejumlah fungsi sekaligus. Misalnya, meja kopi yang juga bermanfaat sebagai rak penyimpanan, tempat tidur dengan laci-laci penyimpanan di bagian bawahnya, sampai meja makan lipat. Di samping itu, bakal lebih baik lagi andai semua perabot di dalam format rumah minimalis mempunyai warna yang selaras.

4.       Sebanyak cahaya alami pada format rumah minimalis

Cahaya memegang peran utama dalam desain rumah modern minimalis. Jika diperhatikan, tidak sedikit bentuk lokasi tinggal minimalis, yang mempunyai jendela-jendela besar atau mempunyai bukaan rumah yang memungkinkan cahaya matahari masuk secara leluasa. Cahaya alami yang tidak sedikit serta format yang seolah tanpa batas dengan dunia luar menciptakan hunian terasa semakin terbuka dan lapang. Jika diperbanyak dengan pemakaian warna putih dan ornamen logam, cahaya bakal lebih gampang menyebar ke bagian dalam ruangan.

5.       Area hijau pada format rumah minimalis

Pohon dengan format dan warna sederhana, layaknya kaktus atau pisang-pisangan jenis Calathea, bisa jadi pilihan untuk memperindah rumah minimalis Anda. Hindari bunga berwarna-warni dalam pot atau vas dengan banyak ornamen yang bakal terasa gampang kelihatan dan tidak serasi dengan format rumah minimalis ini. Sesuaikan ukurannya dengan perabot dan ruang yang tersedia. Gunakan pot berbentuk dan berwarna serasi dengan warna dinding dan perabot. Pot berwarna putih atau semen umumnya ialah pilihan yang aman.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Maria Oktaviani

Seorang penulis yang menyukai kucing.

1 comment

  • Di masa pandemi corona saat ini pasti merasakan jenuh/bosan karna #dirumahaja dan ga bisa kemana-mana ? inilah solusi yang tepat untuk anda dan bisa lsg buka di google,lalu search/cari QQHARIAN guys. Karna disitu bisa usir rasa jenuh anda dgn bermain game online. lagian juga ada promo serta banyak hadiah yang Wow,tergila,tergokil,ternyala dan pastinya bukan kaleng2 guys.