Soloensis

Pelaksana Operasi Ogar Tetap Mengedepankan Senyum, Salam dan Sapa

SIGI– Wakil Kepala (Waka) Polres Sigi, Kompol Putu Surya mengingatkan kepada para personil, khususnya Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) untuk tetap ramah dengan prinsip senyum, salam dan sapa ketika melakukan peneguran kepada pelanggar lalu lintas.

“Saya sampaikan para personil dalam pelaksana operasi agar tetap mengedepankan peneguran secara tepat kepada pengendara yang melakukan pelanggaran dengan sapa, senyum dan salam,” jelas Wakapolres Kompol Putu saat memimpin rapat analisa dan evaluasi (anev) Operasi Simpatik Tinombala 2017 di mako Polres Sigi, belum lama ini.

Ia juga menyontohkan ketika terdapat pelajar yang terjaring saat berkendara, maka perlu dikoordinasikan dengan guru atau kepala sekolahnya untuk dilakukan pengarahan. “Kita pun jangan hanya menegur, tapi juga memberi arahan yang baik,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Wakapolres Kompol Putu juga menyampaikan bahwa operasi itu bisa dilakukan lebih cepat dari sebelumnya yakni sekira pukul 06.30 Wita atau sebelum pelajar memasuki jam pelajaran mereka. Hal ini dimaksudkan untuk menjaring pengendara dari pelajar yang masih dibawah umur agar diberi pengarahan.

“Masih banyak anak-anak sekolah yang belum cukup umur tapi sudah mengendarai motor, bahkan mereka ke sekolah naik motor. Sementara itu melanggar aturan dan sangat rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas atau laka lantas. Sehingga saya berharap personil di lapangan bisa mendapati mereka dan berikan bimbingan supaya tidak terulang kembali,” tandasnya.

Operasi Simpatik Tinombala 2017 telah dilaksanakan sejak 1 Maret lalu dan akan berakhir 21 Maret mendatang. (lin)

Apakah tulisan ini membantu ?

Add comment