Soloensis

SD AL-AZHAR SYIFA BUDI SOLO Gelar MABIT 2016 (Malam Bina Iman dan Taqwa).

Solo, 19 Maret 2016
MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh SD Al-Azhar yang di ikuti oleh siswa SD kelas 6, sebanyak 97 orang, terdiri dari siswa laki – laki dan perempuan. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari satu malam, yakni mulai dari, 18 Maret 2016, setelah sholat Jum’at. Para siswa menginap di sekolah serta membawa perlangkapan tidur masing – masing. Pada acara pembukaan kegiatan ini dibuka langsung oleh bapak Syahroni Kharim selaku kepala sekolah.
Kegiatan MABIT sangat bagus sekali dilaksanakan mengingat semakin menurunnya rasa percaya diri anak – anak pada saat sekarang ini . Rangkaian kegiatan yang dilaksankan beberapa diantaranya yaitu games, pentas seni, jurid malam SMT (Spritual Motivation Training), solat tahajud, mengaji dsb. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan MABIT ini adalah, “untuk jangka pendeknya sendiri mempersiapakan mental siswa kelas 6 yang tidak lama lagi akan melaksanakan UN (Ujian Nasonal), namun tujuan jangka panjangnya adaalah untuk pemantapan spritual siswa, mempererat kerbersamaan, meningkatkan ketahanan mental siswa, melatih kemandiran, melatih kebersamaan”, ujar bapak Mochtarulhadi selaku ketua pantia MABIT 2016.
Penutupan acara Malam Bina Iman dan Taqwa diselanggarakan pada hari Sabtu 19 maret 2016. Jam 08.00 pagi semua rangkayan kegiatan sudah selesai dilaksanakan. Para orang tua siswa sudah mulai berdatangan untuk menjemput anaknya.

penulis : rahmadini

Apakah tulisan ini membantu ?

Rahmadinisuryani

Mahasisswa komunikasi transfer UNS angkatan 2015

View all posts

Add comment