Soloensis

Wow! Ternyata Ada 175 Juta Pengguna Internet di Indonesia

Berdasarkan laporan terbaru We Are Social, terhadap th. 2020 disebutkan bahwa tersedia 175,4 juta pengguna internet di Indonesia. Dibandingkan th. sebelumnya, tersedia kenaikan 17% atau 25 juta pengguna internet di negeri ini.

Berdasarkan keseluruhan populasi Indonesia yang berjumlah 272,1 juta jiwa, maka itu berarti 64% 1/2 masyarakat RI udah merasakan akses ke dunia maya.

Persentase pengguna internet berusia 16 sampai 64 th. yang miliki masing-masing model perangkat, di antaranya mobile phone (96%), smartphone (94%), non-smartphone mobile phone (21%), laptop atau pc desktop (66%), table (23%), konsol game (16%), sampai virtual reality device (5,1%).

Jumlah pengguna internet Indonesia Tahun 2020.Jumlah pengguna internet Indonesia Tahun 2020. Foto: We Are Social

Dalam laporan ini juga diketahui bahwa waktu ini masyarakat Indonesia yang ponsel sebanyak 338,2 juta. Begitu juga knowledge yang tak kalah menariknya, tersedia 160 juta pengguna aktif tempat sosial (medsos).

Bila dibandingkan bersama dengan 2019, maka terhadap th. ini We Are Social mendapatkan tersedia peningkatan 10 juta orang Indonesia yang aktif di medsos.

Adapun medsos yang paling banyak ‘ditongkrongi’ oleh pengguna internet Indonesia berasal dari paling paling atas adalah YouTube, WhatsApp, Facebook, Instagram, Twitter, Line, FB Messenger, LinkedIn, Pinterest, We Chat, Snapchat, Skype, Tik Tok, Tumblr, Reddit, Sina Weibo.

We Are Social juga mengungkap biasanya kecepatan koneksi internet mobile cuma kira-kira 13,83 Mbps, namun biasanya kecepatan koneksi internet fix di angka 20,11 Mbps.

Hal ini merupakan fakta bahwa bisnis di bidang internet dapat membuahkan hasil yang baik. Sekedar informasi saja, saat ini ada banyak sekali cara menghasilkan uang di internet.

Selain menggunakan beberapa website penghasil pulsa, atau situs survey online terbukti membayar, membuat bisnis dengan menjual barang secara online pun dapat mendatangkan banyak rezeki.

Dengan adaya platform-platform marketplace didukung tingkat konsumtifitas masyarakat Indonesia yang tinggi, menghasilkan uang dari jualan online bukanlah hal yang sulit.

Asal terus berusaha dan membaca doa kelancaran rezeki, niscaya kita mampu menjadikan fakta bahwa tingginya pengguna internet di Indonesia dapat kita jadikan ladang bisnis.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Abu Ubaidillah

    Web Developer, SEO Specialist, Social Media Specialist, Content Writer, Graphic Designer

    View all posts

    Add comment