Soloensis

4 Tempat Wisata Alam di Karanganyar yang Menarik untuk Dikunjungi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

wisata alam karanganyar

Karanganyar meski tidak sepopuler Jogja, namun tetap daerah ini memiliki destinasi wisata yang banyak. Sebut saja diantaranya seperti; Air Terjun Parang Ijo, Air Terjun Grojogan Sewu, Bukit Mongkrang, dan Taman Hutan Raya.

Apalagi seusai PSBB, maka wisata alam menjadi destinasi liburan yang paling ramai. Mungkin buat kamu yang sedang mencari tempat wisata alam bagus di Karangnyara, khususnya wisata alam, maka akan kita share dan jelaskan di bawah ini.

1. Air Terjun Parang Ijo

parang ijo

Air Terjun Parang Ijo merupakan salah satu wisata alam yang masih terjaga keindahannya. Masih terkesan alami karena belum banyak pengunjungnya. Namun tetap, tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata alam yang asik buat kamu yang senang menikmati keindahan alam serta suasana alam yang nyaman dan asri.

2. Air Terjun Grojogan Sewu

grojogan sewu

Air terjun satu ini berlokasi di kecamatan Tawangmangu, Karanganyar. Air terjun satu ini lebih populer dibandingkan dengan Air Terjun Parang Ijo. Pesona keindahan alamnya benar-benar luar biasa. Suasana alamnya tidak diragukan lagi, sangat sejuk, adem, dan nyaman. Cocok bila wisata alam satu ini dikunjungi untuk liburan.

3. Bukit Mongkrang

bukit mongkrang

 

Kali ini wisata alam bukit yang selalu menjadi tempat favorit bagi warga Karanganyar untuk melepas rasa bosan. Wisata alam ini masih berada di jalun pendakian gunung. Letaknya yang tidak sulit dijangkau membuat wisata alam ini menjadi pilihan yang asik untuk refresing. Panorama alam perbukitannya sangat mempesona, tentu hal ini membuat para pengunjung merasa puas untuk berburu foto alam.

4. Taman Hutan Raya

taman hutan raya

Tidak hanya Jogja saja, Karanganyar juga punya wisata alam berupa Tahura (Taman Hutan Raya). Letaknya di kaki gunung Lawu, sehingga mudah dijangkau. Panorama alam hutan ini sangat indah, suasananya jelas nyaman. Banyak pohon hijau nan rindang yang menjadi peneduh jika berada di wisata ini. Patut kamu coba untuk menikmati masa liburan di Tahura ini.

Itulah 4 tempat wisata alam di Karanganyar yang menarik untuk didatangi ketika musim liburan sesuai PSBB. Semoga bermanfaat.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Ahmad Halim

simpel person

Add comment