Soloensis

Keunggulan Mebel Jepara Dibandingkan Furnitur yang Lain

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Mebel Jepara tidak diragukan kembali kualitasnya baik dalam atau di luar negeri. Selain memakai material berkualitas tinggi seperti kayu jati, mebel Jepara mempunyai desain yang unik.

 

Dengan ukir-pahatan yang cantik, mebel Jepara bukan hanya jadi furnitur yang mempunyai nilai guna, tapi juga mempunyai nilai seni yang tinggi. Walau demikian, perajin mebel jati Jepara masih tetap berinovasi mendatangkan design terkini supaya tidak ketinggalan jaman.

Untuk kamu yang tertarik dengan beberapa produk dari mebel Jepara, yok kenali dahulu apa sich kelebihan furniture Jepara dibandingkan furniture lainnya. Kamu tentu menjadi lebih oke pilih mebel Jepara.

 

1) Bahan Kayu Berkualitas

Biasanya mebel Jepara memakai material kayu jati berkualitas baik, hingga daya tahannya menjadikan furniture Jepara lebih baik daripada furniture yang lain. Mebel Jepara dengan bahan kayu jati sendiri dapat bertahan secara baik sampai 20 tahun.

Disamping itu, kayu jati pada mebel Jepara dikenali sebagai kayu jati terbaik di Indonesia. Struktur kayunya lebih lembut dengan serat yang tajam, dan warna yang lebih seragam.

Mebel Jepara nyaman dipakai karena kuat dan seimbang. Walau harga dari mebel Jepara lebih tinggi, tetapi kamu mendapatkan kualitas yang sebanding dan berkualitas.

 

2) Ciri Khas Ukiran Kayu Berkualitas

Sama seperti yang sudah kita kenali, mebel Jepara umumnya memakai kayu jati sebagai bahan dasar. Sedikit perajin ukir yang sanggup membuat ukiran yang lembut dan sulit sama dalam mebel Jepara.

Selain itu, ukiran pada furniture Jepara memiliki keunikan pada setiap produknya. Ini muncul karena mebel Jepara biasanya handmade atau ditangani langsung oleh pengrajin.

Hasilnya, mebel Jepara mempunyai ukir-pahatan classic berseni tinggi yang menarik. Ukiran mebel Jepara terlihat lebih anggun dan hidup. Ini yang membuat mebel Jepara dicari sampai ke pasar internasional.

 

3) Mebel Jepara Lebih Tahan Lama

Kayu jati pada mebel Jepara mempunyai kualitas terbaik dibanding kayu jati produksi negara lain. Kayu jati dari Indonesia memang populer lebih kuat dan tahan lama daripada kayu jati dari negara yang lain, seperti India, Myanmar, Thailand, atau Filipina. Karena daya tahannya dapat mencapai beberapa puluh tahun, banyak kolektor yang berminat untuk mengoleksi furniture Jepara. Bahkan juga semakin tua usia furniture Jepara, makin tinggi juga nilai harganya.

Material yang dipakai dalam sebuah furnitur dapat memengaruhi kualitas dan harga. Misalkan saja yang dengan bahan kayu umumnya mempunyai ketahanan tinggi karena dibuat dari kayu solid.

 

4) Tahan Air dan Rayap

Tantangan terbesar dari furnitur dengan bahan kayu ialah ketidaktahanan pada air dan serangan serangga seperti rayap dan ngengat. Tetapi kayu jati pada furniture Jepara mempunyai kandungan minyak alami hingga membuat mebel Jepara lebih tahan pada air dan serangan rayap. Kamu tidak perlu kebingungan mencari langkah mengatasi rayap kembali.

Ini mengakibatkan mebel Jepara pas ditempatkan di luar rumah seperti teras atau taman. Kualitas furniture Jepara tidak gampang turun karena cuaca.

 

5) Mempunyai Pilihan Tingkat dan Grade

Untuk kamu yang ingin mempunyai produk dari mebel Jepara tetapi mempunyai keterbatasan dana, tidak boleh cemas! Furniture Jepara punyai tiga grade yang dapat kamu samakan dengan keuangan dan keperluan.

Grade yang terendah ialah grade C. Dibikin berbahan solid wood, furniture Jepara grade C umumnya masih tersisa garis putih pada kayu yang dipakai hingga warna furniture terlihat tidak rata. Di dekoruma misalkan, furniture yang ada dibuat dari 7 tipe kayu kompak seperti kayu jati,  ulin, mahoni, sungkai, pinus, beech, dan bambu.

 

Penutup

Demikian artikel tadi tentang Keunggulan Mebel Jepara Dibandingkan Furnitur yang Lain. Semoga bisa bermanfaat bagi pembaca. Jika ada kesalahan mohon maaf,terima kasih.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Add comment