Soloensis

Ide Menu Catering Nasi Kotak Ala Masakan Rumahan yang Lezat

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Keuntungan dan pangsa pasar yang besar membuat bisnis dibidang catering tak pernah sepi peminat. Namun nyatanya memulai bisnis di bidang ini bukan perkara yang terbilang mudah. Selain membutuhkan modal serta kemampuan memasak, tentu orang-orang yang ingin membuka bisnis dibidang jasa layanan boga ini perlu memutar otak guna mencari ide menu catering nasi kotak hingga menu lainnya untuk ditawarkan pada para konsumen. Mungkin bagi para pemilik modal besar, mereka tak perlu bingung mencari ide menu, namun bagi Anda yang ingin memulai bisnis ini dari dapur rumah tentu perlu memikirkan berbagai menu yang nantinya bisa ditawarkan pada klien, tanpa memerlukan modal yang besar.

Tak perlu memikirkan beragam menu yang susah dibuat, beberapa makanan sederhana ala rumahan pun bisa menjadi ide menu catering nasi kotak sebagai masakan andalan tempat catering yang akan Anda olah. Berikut ini beberapa contohnya;

Menu Catering Nasi Kuning

Sumber Gambar: https://nasikotakjakarta.com/#

Menu catering nasi kotak pertama yang wajib dihadirkan adalah nasi kuning. Menu ini memang cukup umum ditemukan pada daftar menu sebuah usaha catering. Sebab makanan khas Indonesia yang terbuat dari beras yang dimasak bersama dengan kunyit serta santan dan beberapa jenis rempah ini kerap dipesan untuk berbagai acara. Mulai dari acara ulang tahun, selamatan, hingga aqiqahan.

Untuk melengkapi menu catering nasi kotak satu ini pun Anda bisa menambahkan berbagai menu yang cukup mudah dimasak, misalkan saja ayam goreng, perkedel kentang, kering tempe, telur dadar iris, sambal, kerupuk, dan juga lalapan.

Menu Catering Nasi Kotak Ayam Bumbu Rujak

Masakan rumahan yang bisa dijadikan ide menu catering nasi kotak salah satunya adalah ayam bumbu rujak. Memiliki cita rasa pedas, manis, dan gurih membuat menu ini bisa disukai oleh banyak orang. Selain memprosesnya dengan cara memasak ayam bumbu rujak pada umumnya, Anda juga bisa memanggang menu olahan ayam ini untuk menghasilkan citarasa yang lebih lezat.

Sebagai pendamping Anda dapat menambahkan beberapa lauk ke dalam menu catering nasi kotak ayam bumbu rujak ini. Adapun menu pendamping yang pas dimakan bersamaan dengan ayam panggang bumbu rujak adalah urap sayur, peyek udang atau peyek kacang, tahu bumbu bali, serta lalapan.

Menu Catering Nasi Kotak Osik Daging

Jika ingin memulai usaha catering tentu Anda pun perlu menghadirkan berbagai macam menu catering nasi kotak dari olahan daging. Salah satu menu olahan daging yang bisa dijadikan adalah osik daging khas Madura. Olahan makanan yang menggunakan daging sapi sebagai bahan utamanya ini memiliki citarasa yang autentik berkat bumbu-bumbu rempah yang digunakan dalam mengolah makanan ini. Pastikan Anda memasak menu ini dengan seksama, sehingga menghasilkan osik daging yang lembut, empuk, serta bumbu yang terserap sempurna.

Untuk mendampingi menu catering nasi kotak osik daging khas Madura ini, Anda dapat menambahkan tumisan sayur buncis dan jagung muda, udang goreng garing, serundeng, telur dadar iris, serta lalapan. Agar hidangan menu satu ini lebih istimewa dan berbeda, Anda juga bisa menambahkan sambal kecombrang sebagai pelengkapnya.

Menu Catering Nasi Kotak Ayam Woku

Menu catering nasi kotak dari olahan ayam memang adalah pilihan paling mudah. Namun agar berbeda dari jasa catering lainnya, Anda perlu mengeksplorasi menu-menu olahan ayam dari berbagai daerah. Salah satu masakan yang terbuat dari ayam yang bisa dicoba adalah ayam woku khas Medan. Menu masakan ini juga cukup digemari oleh banyak orang, berkat rasa bumbu rempah dan aroma dari daun kemangi yang khas. Menu catering nasi kotak ayam woku ini akan sempurna bila dilengkapi dengan lauk sayur berupa tumis buncis dan wortel, oseng tempe, telur dadar iris, sambal bajak, kerupuk, dan tak lupa juga lalapan.

Menu Catering Nasi Kotak Gudeg Jogja

Gudeg Jogja merupakan salah satu ide menu catering nasi kotak yang mungkin belum banyak disediakan oleh jasa catering. Masakan khas dari Kota Pelajar yang berbahan dasar buah nangka muda ini cukup populer dan memiliki banyak penggemar, lho. Rasa manis dan gurih Gudeg Jogja ini akan sempurna bila disandingkan dengan lauk pedas seperti sambal goreng krecek, kemudian telur pindang, tahu goreng, dan juga kerupuk udang.

Agar berbeda dari menu catering nasi kotak gudeg Jogja pada umumnya, Anda juga bisa membuat menu gudeg mercon. Di mana saat mengolah buah nangka muda menjadi gudeg Anda cukup menambahkan cabai rawit merah. Untuk jumlah cabai, Anda dapat menyesuaikan dari tingkatan pedas yang diinginkan.

Nah, sudah tahu kan ide menu catering nasi kotak untuk bisnis kuliner rumahan yang bisa Anda jadikan referensi? Selain kelima menu di atas, Anda juga bisa mengeksplorasi kemampuan memasak untuk menemukan menu-menu baru andalan dari jasa catering milik Anda. 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Mikail Haykal

Pecinta kuliner dan kopi

Add comment