Soloensis

Hari Ini Kecamatan Palolo Gelar Asistensi Dana Desa 2017

SIGI – Senin, (20/03), pemerintah kecamatan Palolo kabupaten Sigi menyelengggarakan asistensi resmi penganggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2017.

Pada kegiatan tersebut, telah dihadiri langsung oleh sejumlah pejabat pemerintah kabupaten Sigi dari Dinas Pekerjaan Umum, BPMPD Kabupaten Sigi, dan seluruh kepala desa Se- Kecamatan Palolo.

Dalam sambutan Camat Palolo Ir. Darius menjelaskan, saya mengharapkann kepada seluruh kepala desa untuk mengallokasikan anggaran sesuai dengan peraturan yang ada. Kemudian saya mengharapkan agar penggunaan dana tersebut harus dikelola secara transparan kepada masyarakat. jelasnya

Herman Kepala Bidang pemerintahan (BPMPD) Kabupaten Sigi mengatakan kegiatann ini merupakan asistensi resmi yang dilakukan di seluruh yang ada dikabupaten Sigi. Sehingga pada hari ini kami menjadwalkan kegiatan ini dikecamatan Palolo. Kata Herman

Lanjut dikatakan Herman, kami yang hadir ini adalah dari tim pendampingan tentang penganggaran keuangan Dana Desa dan ADD tahun 2017, dan keinginan Bupati Sigi bahwa dalam penganggaran Bedah rumah akan diberikan data ke Bapedda dan akan disesuaikan pada Rumah Tangga Miskin, dan setiap desa itu harus dianggarkan 10 rumah tiap desa. Selanjutnya menganggarkan dana untuk studi banding kegiatan Koperasi ke masamba, dan aplikasi Siskeudes kami sudah menyiapkan parameternya. (Rizal)

Apakah tulisan ini membantu ?

Add comment