Soloensis

PENGALAMAN MENARIKKU BERSAMA SOLOPOS

PENGALAMAN MENARIKKU BERSAMA SOLOPOS

Berbicarakoran yang ada di Solo Raya adabeberapa yang adadan yang terkenal di Solo. Salah satunyaadalah SOLOPOS yang menjadi Koran terfavorit di Kota Bengawanatau Kota Solo.Dan takterasasudah 18 tahunSoloposmemuatberitateraktualdanberitaterhangat.SelainmemuatberitaterhangatdanteraktualSoloposjugamemuatiklan yang banyakdicaridandinantiamamasyarakat Solo.Karenaiklan di Soloposbermacam-macamragam yangada. Ada iklanlowonganpekerjaan, penjualankendaraanbekasataubaru, mobil,kursus,sekolah, pembiayaan, rumahdanpeluangusahasertamasihbanyaklagi yang teruat di iklankecikSolopos. Dan adapengalamanmenariksayadenganSolopossejakanakpertamakusampaisekarangsayamenjadikaryawandi salahsatusekolahan di Solo. Waktuituanaksaya yang bernama Muhammad SatriyoWeningdiajaknaiksepedaamakakeknya yang tinggal di Solo.
Anaksaya yang masihkecilbelumgenapumur 1 tahundiajakkakeknyamenontonBarongsaikebetulanadaacara di SriwedarikarenabersamaandenganperayaanImlekatautahunbaruCina. Dan waktuituadakaryawanSolopos yang tahuanaksayalucudanmenggemaskan kayak anakketurunanTionghuamakadiamenyuruhfotographernyamemotretdanalhasil photo anakkudimuat di Koran Solopos. Selainituadalagikejadian yang menarikkubersamaSolopos yang terjadiakhir-akhirtahunini.Waktuitu pas BulanRamadhandanSoloposadakuis yang kerjasamabersama White Koffe.Akuisengajamengirimkuisitusebanyak 5 kali yang akudapatformulirkuisdaripimpinankusewaktuakumasihkerja di propertitempatkerjaku yang lama.Kebetulanwaktuitu yang mengirimkuisitusayadan Office Boy ( OB ) yang jugakerja di propertiataubisadibilangsatukantoramasaya. TibalahwaktunyapengumumankuisSoloposdan White Koffe.OB yang sudahdatangpertama kali menantikedatangankukarenamaumenanyakansudahmelihatpengumumanpemenangkuisberkahramadhandimana kami mengirimdanberharapmendapathadiah.Singkatceritasayadatangdan OB melihatbersama-samapengumumanitudenganhati yang was-was dandeg-degan. Sayalangsungmengucap Alhamdulillah…… saya yang mendapathadiahjugadarikuis yang sayakirimwalauwaktuitusayatidakmendapathadiahbanyaktapisudahbersyukurkarenaitumenjadipengalaman yang membahagiakansaya.Sedang OB saya yang tidakmendapathadiahterlihatkecewatapidiasadarkarenaitukeberuntungan orang beda-beda.SetelahkejadianitusayaadajugamendapatpengalamanmenarikdenganSoloposkarenatulisansayaatauartikelsayadalam rubric “ AH TENANE “ dimuat. Sayaterkadangpunya rasa isengmengirimceritalucu yang sayaalamiselamasayakerjadi lembagakeuanganataukejadiansayasewaktumasihduduk di bangkusekolah.
Sayamengirimartikel “AH TENANE” sebanyak 4 juduldancerita. Alhamdulillah ceritasayaada yang dimuat 1 walauCuma 1 sayasudahsenangdanmendapat honor daritulisansaya. Karenaitusayamenjadisemangatuntukmenulismenulislagiwalausampaisaatinisayabelumlagiada yang dimuat.Berartisayaharusterusmencobadanmencobasemogatulisansayaada yang dimuatlagi.TerimakasihSolopostelahmembuatsayatermotivasilagiuntukmenulisdanmengirimtulisansaya yang sudah lama sayatinggalkankarenakesibukansayakerja.SelainitusayasayajugaberterimakasihamaSoloposkarenamenghargaijerihpayahsaya yang sudahmenulis.Memangsayamenulissudahsayatinggalkan lama dansayamenulisCumasewaktusayabarutakenakhatiataubarumerasa sedih.

Apakah tulisan ini membantu ?

yusnita fatmawati

2 comments