Soloensis

PENGALAMAN ANAKKU BERSAMA SOLO POS

Pada tanggal 24 September 2015 saya tidak sengaja bertemu dengan pengantar Koran di kantor, lalu saya ikut beli Koran harian Solo Pos yang pernah jadi Koran langganan ayah saya sewaktu belum pensiun. Sejak Pensiun sudah tidak lagi berlangganan karena kesibukan dan berbeda rumah dengan orang tua, hanya sesekali saja membeli jika bertemu dengan agen Koran atau membuka e-koran di internet.
Sore itu selepas pulang sekolah PAUD, anakku yang berusia 4 tahun melihat Solo Pos tergeletak di meja Tamu. Selepas mandi lalu berlari ke ruang tamu dan mengambil Koran Solo Pos ke kamar dan meminta peralatan tulisnya. Saya biarkan semaunya setelah ku persiapkan peralatannya untuk menyelesaikan pekerjaanku yang masih belum selesai.
Saat ayahnya pulang kantor, anakku langsung menghambur keluar kamar dan menenteng Koran Solo Pos dan alat tulisnya sambil bertanya ayahnya yang masih belum berganti pakaian. “Papa pa…., tulisanku benar tidak Pa …? Papanya yang baru datang langsung heran, “Ini Mbak Nuha yang menulis sendiri ya …..? Anakku hanya tersenyum. Suamiku mengamati tulisan anakku sambil tersenyum, …Bagus Kak…., Tepuk Salut buat Mbak Nuhaa….ya ? Terima kasih Pa….. Sambil memeluk Papanya, besok-besok lagi aku dibelikan majalah atau Koran baru lagi ya Pa…..? Dia berpikir papanya yang membelikan Koran.
Papanya tidak mengira jika anaknya semangat sekali belajar menulis bahkan membaca Koran Solo Pos atau majalah terutama majalah anak-anak, yang terkadang sampai jam 9 malam baru mau tidur. Hampir setiap sore sepulang sekolah selalu menarik Koran seadanya yang ada di ruang tamu, tak peduli itu lama atau baru, yang penting belum pernah dia baca atau salin di buku tulisnya yang kian lusuh. Melihat semangat putri sulungnya yang semangat belajar, suamiku setiap hari memintaku untuk berlangganan Solo Pos….. Dan Terima kasih Solo Pos yang bisa menjadi sarana belajar untuk anak-anak kami di rumah…..

Apakah tulisan ini membantu ?

mama_nuhaa

Salah satu pendidik dan ibu rumah tangga

View all posts

1 comment