Soloensis

KESALAHAN FACEBOOK MARKETING YANG HARUS ANDA HINDARI

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Apakah jumlah angka menginspirasi Anda? Dalam dunia pemasaran, dalam satu atau lain cara, angka bisa menginspirasikan kita semua. Kesempatan untuk meningkatkan kesadaran dan visibilitas merek tidak terbatas. Meskipun demikian, rahasia sebenarnya terletak pada bagaimana kita melakukannya dengan benar. Sebagian besar pemasar digital dan online saat ini terlalu fokus pada jumlah posting dan pembaruan dengan tujuan mendapatkan like dan sharing sebanyak mungkin. Tidak diragukan lagi, Facebook adalah alat pemasaran media sosial yang bagus untuk memasarkan bisnis. Terdapat miliaran pengguna Facebook yang siap untuk berhubungan dengan brand-brand yang mereka pikir relevan dan sesuai dengan minat serta kebutuhan mereka. Kesalahan dalam menerapkan strategi pemasaran Facebook dapat menyebabkan masalah yang sangat seruis bagi sebuah bisnis.

 

Berikut ini adalah beberapa kesalahan pemasaran Facebook serius yang perlu Anda hambat;

 

1. Terlalu Banyak Promosi

Terlalu banyak melakukan  promosi dapat merusak bisnis online Anda. Anda mungkin bangga dengan apa yang telah dicapai perusahaan Anda sejauh ini, tetapi pemasaran di Facebook adalah hal yang berbeda. Ingatlah bahwa pemirsa di Facebook mencari sesuatu yang lebih besar dari sekadar melihat promosi Anda. Banyak orang menggunakan Facebook untuk berhubungan dengan brand yang menawarkan sesuatu yang berharga dan bermanfaat bagi mereka. Sangat bagus untuk berbagi dan mempromosikan penawaran Anda, tetapi akan menjadi yang terburuk ketika Anda melakukannya secara berlebihan. Anda akan kehilangan banyak hal apabila Anda tidak memberikan audiens Anda dengan penawaran dan informasi yang paling mereka inginkan dan butuhkan.

Catatan; Orang-orang menghabiskan waktu di Facebook untuk berinteraksi dengan orang-orang yang berpikiran sama, untuk mendapatkan inspirasi dan hiburan serta berinteraksi dengan orang lain. Anda perlu menerapkan cara-cara kreatif dan inovatif yang dapat menginspirasi audiens Anda dan memberi mereka alasan untuk berhubungan.

 

2. Terlalu banyak kata-kata hampa

Terlalu banyak kata akan membuat konten Anda dan posting terlihat ramai yang dapat membuat audiens Anda merasa bosan dan segera mengabaikan posting Anda. Banyak orang mungkin suka posting Anda, tetapi hanya beberapa yang akan membaca seluruh isi posting Anda. Pastikan bahwa posting konten Anda sekitar 40 hingga 250 karakter. Posting yang lebih pendek cenderung mendapatkan lebih banyak suka dan tayangan. Anda perlu tahu seberapa sering audiens Anda ingin mendengarkan Anda sehingga Anda dapat menentukan frekuensi memposting konten. Ini juga membantu Anda untuk membuat posting yang teratur dan konsisten.

Catatan: Konten Anda harus relevan, informatif, bermanfaat, akurat, dan menarik. Selalu beri tahu audiens Anda jika Anda tidak dapat melakukan posting untuk jangka waktu tertentu dan beri tahu mereka ketika Anda akan kembali. Mereka pasti akan menghargainya.

 

3. Berorientasi pada suka (likes)

Berorientasi pada suka telah menjadi prioritas banyak pemilik bisnis online. Mereka berpikir bahwa semakin banyak suka yang mereka dapatkan, semakin besar peluang mereka untuk sukses dalam dunia pemasaran digital. Statistik menunjukkan bahwa mendapatkan lebih banyak suka berarti menjangkau lebih banyak pemirsa. Tetapi, ingatlah bahwa prioritas Anda melakukan Facebook marketing adalah untuk memenangkan advokat merek dan bukan hanya untuk mendapatkan suka. Mereka yang membagikan konten Anda dan menyukai posting Anda mempromosikan merek dan bisnis Anda secara gratis.

Catatan; Jangan melakukan konten dan posting yang tidak relevan dengan bisnis Anda hanya karena Anda ingin mendapatkan lebih banyak suka. Prioritaskan identitas dan brand awareness Anda. Jangan keluar dari konteks. Ini dapat berdampak negatif bagi bisnis Anda.

 

Facebook adalah alat pemasaran media sosial yang luar biasa hebat yang dapat membawa banyak keuntungan bagi bisnis Anda. Ingatlah bahwa Anda tidak harus menerapkan setiap taktik pemasaran yang Anda ketahui. Yang paling penting adalah Anda dapat mengukur apa yang disukai dan dibutuhkan orang serta apa yang tidak mereka sukai. Anda harus menghindari tiga kesalahan dan blunde mematikan yang telah disebutkan di atas. Ini akan sangat membantu Anda.

Original post ; https://pewarta-indonesia.com/2020/05/kesalahan-facebook-marketing-yang-harus-anda-hindari/

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Algo Sea Biz

Algo Sea Biz menyediakan jasa dan layanan pembuatan website, manajemen media sosial, pembuatan konten dan pelbagai jenis layanan lainnya yang dapat membantu menumbuhkembangkan bisnis online.

Add comment