Soloensis

Memilih Kain yang Paling Sesuai Digunakan untuk Membuat Seragam Sekolah

Tahun pelajaran baru tidak hanya hari yang repot buat beberapa guru tetapi buat siswa. Guru kemungkinan repot dengan pekerjaan penerimaan siswa baru dan bersiap membuat seragam guru. Sedangkan siswa bersiap mendaftar atau registrasi lagi sekolah serta tidak lupa meminta orangtua/ wali untuk membuat seragam sekolah buat mereka. 

Kain Seragam Sekolah

Membuat seragam sekolah tidak sama juga dengan membuat seragam futsal atau buat seragam klub motor yang mempunyai model lebih fleksibel. Seragam sekolah mempunyai model monoton yang sudah diatur dalam peraturan sekolah sama seperti dengan membuat seragam tni yang sudah diatur dalam tata tertib kesatuan.

Karena itu penting pastikan jika seragam sekolah yang sudah kita bikin sesuai standard sekolah serta tidak melanggar ketentuan. Kain yang dipakai untuk seragam sekolah umumnya ikuti jenis kain yang diberikan oleh sekolah. Ini seperti dengan ketentuan kain seragam yang didapatkan oleh karyawan perusahaan.

Biasanya kain seragam sekolah yang sering digunakan adalah kain jenis katun, drill, BSY, oxford serta lain-lainnya atau kain ini biasa disebutkan dengan arti kain TC (Tetoron Cotton). Berdasarkan standard nasional TC dakron ialah kain standar yang dipakai untuk seragam.

Sama seperti dengan tipe kain yang dipakai untuk bikin seragam rumah sakit dan membuat seragam spg, bahan dakron ini ialah bahan paling baik serta benar-benar nyaman dipakai untuk seragam dibanding dengan tipe dakron yang lain.

Bahan Kain Seragam

Material kain yang bagus untuk menghasilkan seragam sekolah yakni yang dibuat berbahan katun sebab mempunyai karakter sejuk dan mudah menghisap keringat. Karena biasanya kesibukan si anak di sekolah sangat tidak sama dengan aktivita di dalam rumah khususnya jika bergabung dengan temannya pasti banyak gerak dan tidak bisa diam.

Hingga buat anda beberapa orangtua perlu lebih perhatian lagi waktu tentukan bahan untuk seragam sekolah anak anda. Tak perlu murah karena jika anda ingin beli seragam sekolah yang mempunyai harga terjangkau, anda dapat cari yang dibuat dari polyester.

Jahitan Seragam

Umumnya beberapa orang-tua sangat terburu-buru saat menentukan seragam sekolah khususnya jika keadaan too sedang dalam tempat ramai tentunya ingin cepat cepat pulang.

Nah, lebih bagus sebelum memutusan untuk beli pakaian seakan, cek lebih dulu kerapihan jahitannya dan yakinkan tidak ada benang yang lepas atau terurai. Cek di bagian kancing dan resletting yang berada di pakaian itu agar dapat digunakan dengan nyaman.

Warna Seragam

Kalau anda tahu, bila ada banyak macam warna seragam seakan yang dipasarkan. Hingga yakinkan skema warna seragam sekolah yang ingin anda sesuai ketentuan warna yang sudah diaplikasikan oleh faksi sekolah.

Ukuran Seragam

Selain kecocokan bahan, warna dan jahitan, salah satunya hal-hal lain yang penting saat tentukan seragam sekolah yakni ukuran seragam harus sesuai bentuk badan.

Agar anak anda bisa berasa nyaman, cari ukuran yang sesuai badan anak anda atau dapat yang cukup longgar sedikit tetapi tidak kebesaran. Jika stock yang pas dengan badan anak anda tidak ada, anda bisa memperkecil pakaian yang baru anda membeli ke penjahit paling dekat.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment