Soloensis

4 Strategi Live Instagram Agar Banyak Dilirik Orang

Trend seru-seruan di sosial media selalu berbeda. Yang dahulunya hanya update status dan balas-balasan komentar, atau unggah photo dan tagging rekan-rekan, selanjutnya beralih menjadi unggah photo selfie dengan bermacam filter yang lucu dan unyu.

Sekarang, trendingnya mulai berubah kembali, yakni dengan siarkan diri kita ke khalayak. Terasa selebritis dech. Kamu dapat tampilkan sesion bertanya jawab, sesion main musik, sesion menyanyi cover lagu, sesion melukis, sesion puisi, sesion jalanan, dasarnya apa saja dech.

Terkadang malahan semakin lebih hebat sebab tampilkan suatu hal yang baru. Selama tidak menyalahi hukum atau etika kesopanan. Nah, sesudah punyai gagasan untuk tayangan, yakinkan kamu punyai beberapa peralatan agar sesion tayanganmu berjalan mulus dan seperti gagasan.

Tidak akan mahal kok, karena beberapa barang yang fundamental sekali dan biasa kamu gunakan di kehidupan setiap hari, kecuali waktu Instagram Live. Berikut 4 strategi live instagramagar banyak dilirik orang menurut situs Duniamasa yang perlu anda ketahui. Yuk, simak apa saja?

1. Jangan biarkan batereimu drop tiba-tiba!

HP ialah barang mutlak untuk dapat mainan Instagram Live, jadi seharusnya tidak masuk di daftar ini. Tetapi agar sesion Instagram Live dapat berjalan baik, yakinkan tersedianya dayanya. Apa lagi aktivitas ini tentu cepat sekali ngehabisin baterei.

Waktu Instagram Live di kost, kamu kemungkinan dapat sekalian ngecharge HP-mu, walau janganlah sampai panas sekali. Tetapi jika kamu Instagram Live di luar, mak harus bersiap sedia power bank yang cukup kuat. Agar tidak tekor waktu ngecharge sebab dipakai sekalian tayangan live. Power bank ukuran 10.000 mAH cukup standard untuk keperluan ini. Yakinkan brand-nya bukan abal-abal ya. Kelak meledak.

Jika kebenaran benar ada gagasan beli HP baru, ada pula tuch beberapa variasi yang dikeluarkan spesial untuk tayangan live. Khususnya yang Android, dengan kemampuan baterei besar, tidak cepat panas, dan ada penguat sinyalnya.

2. Kualitas sinyal harus mumpuni maksimal.

Yang ini pasti penting sekali. Bagaimana dapat tayangan live jika tidak punyai paket? Tetapi untungnya, Instagram Live harusnya tidak begitu boros mengisap data, minimal tidak seperti waktu unduh file-file atau up-grade apps.

Coba sepertikan dengan paket data yang kamu membeli. Adakah bonus yang sisa, atau bonus internetan malam yang berlebihan jika tidak dipakai. Dengan ini, kamu dapat mainan Instagram Live diakhir minggu atau mendekati liburan. Hingga tidak mengusik rutinitasmu esok harinya.

Konektivitas 4G/LTE tentu membuat Instagram Live-mu lebih kuat, tetapi janganlah lupa jika dapat mengisap data bisa lebih cepat dan pada HP tertentu dapat membuat panas sekali. Hingga, jalan keluarnya masih kembali ke ide yang pengin kamu hadirkan. Saat kamu kuasai gagasan dan lain-lain, kamu tentu tidak menghabiskan waktu (yang bermakna buang paket dan tenaga baterei) untuk tayangan yang tidak terang.

3. Buat lighting dengan peralatan simpel.

Jika nyebut kata lighting, tentu kebayangnya ialah tata sinar yang hebat. Ini kita mainan Instagram Live, bukan Youtuber yang ingin membuat video terkini untuk endorse suatu hal.sebuah hal. Menjadi yang terpenting ialah jelas alias cukup sinar.

Tidak perlu repot membeli instalasi lampu yang dapat menerangi muka dari bermacam segi, bahkan juga lampu meja atau lampu belajar saja cukup kok. Apa lagi jika Instagram Live-nya pengin siarkan sesion kaligrafi atau melukis, yang dibutuhkan pasti penerangan ke object gambar.

Kembali lagi, ada pula tipe HP yang telah sediakan lampu flash depan spesial untuk kepentingan ini. Kamu kemungkinan dapat check di toko samping. Kalaulah tidak ada lampu meja, sorot gunakan senter dech. Hahaha!

4. Belilah kamera holder agar mempermudah semua jenis aktivitas saat live.

Seperti namanya, alat yang ini menolongmu tempatkan camera HP. Ingin tongsis, tripod, gorillapod, lazypod, atau apa saja macamnya, tinggal tentukan yang termurah. Jika tidak punyai semuanya, kotak tisu atau timbunan buku bisa juga jadi pengganjal, yang perlu camera tidak goyang sepanjang sesion Instagram Live berjalan.

Dari beberapa macam itu, gorillapod dan lazypod cukup bagus. Harga juga ada yang tidaklah sampai Rp 50.000. Gorillapod seperti tripod, tetapi dengan kaki-kaki yang dapat dilipat atau dihubungkan ke tiang. Status camera juga dapat disamakan. Sedang lazypod pas sekali untuk mahasiswa yang ngontrak. Sebab ujungnya berbentuk pencapit yang dapat dijepitkan ke pinggir meja belajar. Rileks dan mempermudah.

Tuh, hanya perlu 4 hal di atas (kecuali punyai HP dan account Instagram, tentu saja) agar kamu dapat mainan Instagram Live dengan optimal. Siapa tahu pengikut makin bertambah banyak. Seperti pada gambar ini, ada Justin Bieber yang tiba-tiba menonton Instagram Live dan menegur sang cewek imut ini.

Jika ditotal-total sich habiskan lebih kurang Rp 300.000, dengan power bank, lampu, dan kamera holder yang dapat dipakai sampai beberapa bulan di depan. Tidak hanya buat Instagraman doang.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment