Soloensis

Fadhillah Surat Yasin Yang Perlu Anda Ketahui

 Menjadi salah satu surat yang istimewa dan termasuk surat makkiyah. Surat Yasin adalah surat yang memiliki 83 ayat. Surat yang sering dibacakan pada malam jumat ini memiliki makna yang bagus. Kita dapat mengusir jin dan setan dengan cara membaca surat ini. Adapun beberapa fadhillah dari Surat Yasin yang dapat anda ketahui.

Fadhilah sendiri merupakan keutamaan atau pahala apabila membaca Surat Yasin. Kita akan mendapatkan manfaat dalam kehidupan. Bagi anda yang belum mengetahuinya,anda wajib membaca artikel menarik ini agar anda bisa memahami makna surat yasin tersebut. Sebagai muslim kita harus mengetahui betul tentang Fadhillah dari Surat Yasin berikut informasi menariknya.

 

Fadhillah Surat Yasin

 

Untuk Ketenangan Batin

Tentunya apabila kita membaca Al-Qur’an khususnya Surat Yasin,kita akan mendapatkan ketenangan batin. Sesuai dengan Firman Allah ta’ala bahwa “Ketahuilah hanya dengahn berzikir dan membaca surah yasin semata mata karena Allah SWT, maka hati menjadi tenang.” (Ar-ra’ad :28)” So,sebagai manusia yang beriman. Sudah seharusnya kita membaca Surat Yasin sebagai Surat untuk menenangkan batin dan pikiran.

Melancarkan rezeki

Rezeki menjadi lancar karena selain berusaha kita harus berdoa. Dengan membaca Surah Yasin di pagi hari,maka insya Allah pekerjaan di hari itu dimudahkan dengan keberhasilan. Sebagai orang yang ingin mendapatkan rezeki,tentunya akan mengamalkan surat Yasin ini sebagai salah satu cara agar rezeki kita lancar. Baik berupa uang,makanan atau kesehatan.

 

Diampuni Dosa

“Siapa yang membaca (surat) Yasin pada malam hari dengan mengharap keridhoan Allah maka diampuni dosa-dosanya.” (HR. At Thabrani dan Al-Bayhaqi, dari Abu hurairah ra). Dengan begitu kita dapat mengetahui bila manfaat membaca surat Yasin benar benar dahsyat. Selain diberikan kebahagiaan dan mendapatkan rezeki. Kita juga bisa diampuni dosa dosanya. Tetap,kita harus berusaha menjadi orang yang terbaik dengan cara membaca surat Yasin ini insya Allah dosa dosa kita diampuni.

Itulah tadi Fadhillah Surah Yasin yang perlu anda ketahui,semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan. Terima kasih telah membaca artikel ini

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment