Soloensis

Keuntungan SEO untuk Blog/Web

Memahami pengertian SEO sangatlah penting. Imbasnya, dari hasil SEO yang telah kita terapkan, yaitu beberapa keuntungan buat blog/web kita. Sebetulnya banyak sekali keuntungan yang kita dapatkan, namun saya akan jelaskan beberapa saja, silahkan simak dengan baik-baik. Berikut ini beberapa keuntungannya:

1. Mendatangkan Trafik yang lebih Banyak

Trafik yang banyak harus menjadi target sebuah blog/web. Buat apa cape-cape membuat blog, lalu menulis artikel tanpa ada pengunjungnya, sepi kayak kuburan he..he. Maka dengan cara menguasai teknik dasar SEO, cerdik dalam menembak kata kunci misalkan dengan menggunakan Google Planner, Ubersuggest, maka semuanya akan terjawab. Blog kita akan berada di halaman pertama mesin pencari, dan akan dibanjiri para pengunjung.

2. Meningkatkan daya jual sebuah produk

Keuntungan ini sangat dirasakan sekali khususnya oleh situs-situs penjual produk, seperti bukalapak.com, lazada.co.id yang menjual beraneka ragam barangnya, seperti elektronik, komputer, kesehatan, kecantikan dan lainnya. Rata-rata situs penjualan seperti ini tampil dihalaman pertama mesin pencari. Sebetulnya kita juga bisa menjual produk sendiri asalkan benar dalam mencari kata kunci penjualannya.

3. Meningkatkan persaingan

Membuat keyword yang tertarget akan meningkatkan ranking halaman di hasil penelusuran jika ditetapkan dengan benar. Meskipun dengan jumlah persaingan yang cukup tinggi, Situs Anda akan tetap eksis di halaman atas mesin pencari. Oleh karena itu, mengenal pengertian keyword sangatlah penting.

4. Meningkatkan popularitas Blog/Web

Tentu tidaklah mudah menggapai popularitas, karena membutukan pengorbanan, dan memerlukan waktu. Rasanya tidak mungkin blog baru bisa langsung terkenal. 

Lihatlah sobat, bloger bloger terkenal yang sudah merasakan manisnya.seperti: PanduanIM yang menjadi salah satu referensi atau ide-ide saya, Mas Sugeng, Eka Lesmana, Juragan Cipir, dan lainnya. Ternyata kuncinya ialah menguasai SEO. Itulah salah satu keuntungan yang didapatkan dari SEO.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Nando Rifky

    Playmaker

    View all posts

    Add comment