Soloensis

Perkembangan teknologi di zamn modern

Perkembangan Teknologi di Zaman Modern

 

Teknologi adalah sebuah produk yang dihasilkan oleh manusia dengan manfaat dan kegunaan untuk menjadikan kehidupan manusia lebih mudah, lebih maju, dan modern. Dengan adanya pembaharuan dari waktu ke waktu teknologi terus memperlihatkan kecanggihan dan kehebatannya yang dapat dimanfaatkan oleh manusia untuk mendukung aktivitas sehari-hari mereka serta membantu manusia untuk meningkatkan produktivitas kerja.                                      

Dengan adanya teknologi yang mutakhir manusia dapat memanfaatkan teknologi untuk berbagi macam hal yang sifatnya positif. Seperti halnya teknologi web, kecanggihan teknologi web dapat dimanfaatkan untuk mencari sumber informasi secara online hanya dalam hitungan detik. Kehadiran teknologi web tentunya dapat memberikan sekian banyak kemudahan bagi manusia dalam melakukan berbagai macam aktivitas. Namun juga memiliki dampak positif dan negatif terhadap kehidupan, salah satunya yang menonjol adalah di bidang pendidikan.                                       

Setiap individu sebenarnya dituntut untuk bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk hal-hal yang sifatnya membangun. Adalah sebuah kesalahan dan kondisi yang sangat disayangkan ketika kecanggihan teknologi yang sudah luar biasa seperti sekarang ini tidak dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk mendukung aktivitas-aktivitas yang berguna dan memberikan manfaat tersendiri bagi kehidupan orang tersebut.       

Penyalahgunaan pengetahuan bagi orang-orang tertentu untuk melakukan tindakan kriminal. kita tahu bahwa kemajuan di bidang pendidikan juga mencetak generasi yang baik berpengetahuan tinggi tetapi mempunyai moral yang rendah. Contohnya dengan ilmu computer yang tinggi maka orang akan berusaha menerobos system perbangkan dan lain-lain.

Kecanggihan teknologi harus dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin dan digunakan secara positif, karena pada dasarnya teknologi itu sendiri diciptakan untuk mempermudah berbagai macam aktifitas atau pekerjaan manusia, namun dalam teknologi itu sendiri merupakan tanggung jawab yang harus dipikul oleh siapa saja yang masih menggunakan atau membutuhkan pendidikan dan ilmu sebagai proses pembelajaran dan menaruh peduli terhadap perkembangan dan masa depan generasi bangsa ini.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Cutnazwa Ariendhini

    Mahasiswa uin-su ilkomp 1

    View all posts

    Add comment